Brilio.net - Sejak bergabung dengan Marvel Cinematic Universe, Spider-Man semakin membuat para fans setianya penasaran dengan kostum yang dipakainya. Pasalnya, kostum Spider-Man beberapa kali berganti dan punya kekuatan khasnya masing-masing.

Kekuatan kostum tersebut menentukan siapa musuh Spider-Man. Spider-Man tidak bisa mengandalkan kostum kebesarannya yang sudah umum dipakai Spider-Man sebelum bergabung dengan Marvel Cinematic Universe.

Kostum Spider-Man dalam MCU ini lebih dapat menyesuaikan dengan diri Spider-Man, bahkan dalam kostum original yang pertama kali tampil dalam film-film MCU. Kostum tersebut lebih terlihat menarik dan ekspresif, terutama pada bagian mata.

Pada penampilan Spider-Man selanjutnya, banyak modifikasi kostum yang semakin membuatnya semakin kuat dan kostumnya semakin keren. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/8), berikut 5 kostum Spider-Man dalam jagat Marvel Cinematic Universe.

1. Kostum Spider-man dalam film Captain America Civil War.

Potret kostum Spider-man dalam Marvel berbagai sumber

foto: liputan6.com

Kostum original ini tampil saat Spider-Man tampil dalam film Captain America Civil War yang rilis pada 2016. Dalam film ini, Spider-Man juga merupakan tokoh utama yang nantinya akan melawan Captain America.

Kostum ini tampak belum ada modifikasi apapun dan menyerupai tampilan kostum Spider-Man sebelum bergabung dalam Marvel Cinematic Universe. Tampil berwarna merah dan biru dengan garis-garis jaring di seluruh tubuh, tapi tidak mengkilap dan bagian mata yang dapat bergerak sesuai ekspresi Peter Parker.

2. Kostum Iron Spider Spider-Man dalam film Spider-Man: Homecoming.

Potret kostum Spider-man dalam Marvel berbagai sumber

foto: imdb.com

Kostum Iron Spider pertama kali muncul saat dalam film Spider-Man: Homecoming. Saat itu, ia menolak menggunakan kostum tersebut dan bergabung dengan The Avengers.

Namun, saat Thanos semakin kuat dan susah dikalahkan dalam Avengers: Invinity War, Spider-Man pun menggunakan kostum ini dan bergabung dengan Iron Man dan Doctor Strange. Selain itu, kostum Spider-Man sebelumnya tidak bertahan di ketinggian.

3. Kostum Stealth Suit Spider-Man dalam film Spider-Man: Far From Home.

Potret kostum Spider-man dalam Marvel berbagai sumber

foto: liputan6.com

Kostum Stealth Suit muncul dalam film Spider-Man: Far From Home. Kostum berwarna hitam ini membuat Spider-Man dapat mengelabui orang-orang agar dirinya tidak dikenal sebagai Spider-Man.

Karena itu, kostum ini juga hanya digunakan Spider-Man untuk penyamaran saja dan tidak sekuat kostum-kostum sebelumnya. Berkat kostum ini Spider-man mendapat julukan Night Monkey. Selain itu, kostum Stealth Suit menjadi kostum favorit Tom Holland selama memerankan Spider-Man.

4. Kostum Upgraded suit Spider-Man dalam film Spider-Man: Far From Home.

Potret kostum Spider-man dalam Marvel berbagai sumber

foto: cbr.com

Kostum Upgraded suit merupakan yang dibuat sendiri Peter Parker di Stark Jet dengan teknologi warisan Tony Stark. Kostum berwarna hitam-merah ini dilengkapi dengan beberapa peningkatan kekuatan.

Kostum yang muncul dalam film Spider-Man: Far From Home ini memiliki penambahan sayap jaring yang menempel di bagian tangan dan jaring. Hal ini membuat Spider-Man bisa terbang dengan stabil dan mampu menambah kecepatan saat melawan musuhnya.

5. Kostum Black and Gold suit Spider-Man dalam film Spider-Man: No Way Home.

Potret kostum Spider-man dalam Marvel berbagai sumber

foto: Twitter/@spideyupdated

Dalam akun Twitter @spideyupdated, kostum Spider-Man disebut sebagai Black and Gold suit. Kostum yang akan tampil dalam film Spider-Man: No Way Home ini menghadirkan warna hitam dan irisan warna emas.

Kostum tersebut dikabarkan akan memiliki kemampuan sihir, sebab peran Doctor Strange akan menjadi pendukung dalam film ini. Selain itu, kostum ini dilengkapi dengan simbol stylized jaring berwarna biru di dada dan menjadi simbol kekuatan sihir Spider-Man. Film ini akan tayang pada 16 Desember 2021 mendatang.