Brilio.net - Film No Time to Die menjadi film yang menjadi babak akhir petualangan James Bond yang sudah berlangsung selama 59 tahun dan menghasilkan 25 film. Film ini menjadi salah satu film yang paling dinantikan dan akan menjawab bagaimana akhir kisah dari agen rahasia Inggris legendaris tersebut.

Selain tentang kisah akhir, film ini menjadi tanda bahwa ada karakter baru yang akan menggantikan James Bond untuk misi-misi rahasia selanjutnya. Dialah Nomi, agen 00 ini dirumorkan menjadi pengganti Bond selanjut dalam waralaba James Bond.

Jika rumor ini benar-benar terjadi, maka Bond tak lagi mengisahkan tentang kisah seorang laki-laki dan orang kulit putih. Ia akan menjadi film dengan karakter perempuan yang benar-benar berbeda dan seolah merombak konsepsi maskulinitas yang ada dalam film James Bond selama ini.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (29/9), berikut 5 kisah unik tentang Nomi, agen agen wanita partner James Bond di film terbaru, No Time to Die.

1. Diperankan oleh Lashana Lynch.

Kisah unik Nomi berbagai sumber

foto: imdb.com

Lashana Lynch memulai kariernya di dunia akting pada 2012 dan film Fast Girl adalah debut pertama kalinya. Setelah itu, ia kemudian sering tampil dalam film yang diproduksi oleh BBC Inggris. Selain itu, pada 2019, Lynch menjadi Maria Rambeau, karakter yang mengendalikan pesawat tempur di film Captain Marvel (2019).

2. Disebut sebagai pengganti James Bond sebagai agen MI6.

Kisah unik Nomi berbagai sumber

foto: imdb.com

Nomi merupakan salah satu karakter menjanjikan di film No Time to Die. Sebab, dalam film ini, Nomi dikisahkan akan menjadi rekan kerja James Bond saat kembali menjadi anggota MI6. Keduanya juga sama-sama bekerja sendiri, egois, dan juga sembrono. Namun, karena alasan kerja tim, mau tak mau Bond harus bekerja sama dengan rekan yang lebih muda tersebut. Hal ini tentu saja demi kelancaran misi mereka sebagai agen rahasia.

3. Nomi adalah karakter agen wanita yang berbeda.

Kisah unik Nomi berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain itu, Nomi digambarkan sebagai sosok yang berbeda. Tidak hanya sekadar sifat dan tindakan, Nomi berbeda sejak tampilan fisik. Nomi akan diperankan oleh Lashana Lynch, aktris kulit hitam Inggris yang sudah memulai debut filmnya pada 2012 lalu. Penampilan Nomi menjadi semacam batu loncatan perspektif bagaimana perempuan dan juga warga kulit hitam bisa menjadi agen rahasia seperti James Bond, seorang laki-laki dan warga kulit putih.

4. Ditentang sutradara dan pemain utama.

Kisah unik Nomi berbagai sumber

foto: imdb.com

Walaupun Barbara Broccoli sebagai sutradara dan juga Daniel Craig sebagai pemeran utama menyatakan bahwa James Bond tidak bisa diperankan oleh seorang perempuan, Nomi menjadi karakter yang menjanjikan untuk membuat spin-off karakter tersebut atau malah bisa menggantikan ketokohan James Bond selanjutnya. Hal ini akan menjadi pertaruhan apakah karakter Nomi akan selamat atau malah mati dalam film No Time to Die kali ini.

5. Lashana Lynch sempat memberi respons terkait karakternya tersebut.

Kisah unik Nomi berbagai sumber

foto: imdb.com

Menyikapi rumor tersebut, Lashana Lynch pun memberikan komentar ringan terkait apa yang mesti ia lakukan dalam film James Bond terbaru yang juga diperankan olehnya.

“Kami berada di tempat di mana industri tidak hanya memberikan penonton apa yang diinginkan penonton,” Lynch melanjutkan. “Mereka benar-benar memberikan apa yang ingin mereka berikan kepada penonton. Dengan Bond, bisa jadi pria atau wanita. Mereka bisa berkulit putih, hitam, Asia, ras campuran. Mereka bisa muda atau tua. Pada akhirnya, bahkan jika seorang anak berusia dua tahun bermain sebagai Bond, semua orang akan berduyun-duyun ke bioskop untuk melihat apa yang akan dilakukan anak berusia dua tahun ini, bukan?” ucapnya seperti yang dilansir dari The Guardian.