Brilio.net - Setelah sukses dengan Rurouni Kenshin: The Final, serial Rurouni Kenshin akan hadir kembali dengan judul Rurouni Kenshin: The Beginning. Film ini akan rilis di Indonesia akhir Juli mendatang.

Film ini menceritakan kisah hidup Himura Kenshin (Takeru Satoh) sebelum ia menjadi seorang samurai. Himura Kenshin awalnya dikenal sebagai Hitokiri Battosai, pembunuh dari Bakumatsu.

Setelah bertahun-tahun dikenal sebagai pembunuh, ia pun mengembara dan mengubah namanya menjadi Himura Kenshin. Dalam pengembaraannya tersebut, ia bersumpah untuk melindungi rakyat Jepang dan tidak akan pernah membunuh lagi.

Serial Rurouni Kenshin merupakan adaptasi dari serial manga samurai dengan judul sama, yang ditulis dan diilustrasikan oleh Nobuhiro Watsuki. Serial manga tersebut terbit di Weekly Shonen Jump dari 2 September 1994–4 November 1999.

Film ini diarahkan oleh Keishi Ohtomo, sutradara yang telah menggarap serial Rurouni Kenshin sejak edisi pertama Rurouni Kenshin (2012).

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (11/7) berikut fakta-fakta baru yang akan hadir dalam Rurouni Kenshin: The Beginning, film mutakhir dari serial Rurouni Kenshin.

1. Film ini mengisahkan rahasia bekas luka X di sang samurai.

5 Fakta Rurouni Kenshin: The Beginning berbagai sumber

foto: Instagram/ash_shining__

Dalam Rurouni Kenshin: The Beginning, rahasia terbesar Himura Kenshin tentang tanda luka X di wajahnya. Rahasia yang tak banyak diungkapkan dalam film-film sebelumnya membuat film ini semakin penasaran.

2. Kisah percintaan Himura Kenshin dan Tomoe Yukishiro.

5 Fakta Rurouni Kenshin: The Beginning berbagai sumber

foto: Instagram/kasumi_arimura.official

Tidak sekadar menceritakan kisah awal Himura Kenshin, film ini juga memberikan porsi yang cukup besar tentang kisah cinta sang samurai bersama kekasihnya, Tomoe Yukishiro. Dalam kesempatan ini, Tomoe Yukishiro diperankan oleh Kasumi Arimura.

3. Syuting di 43 lokasi.

5 Fakta Rurouni Kenshin: The Beginning berbagai sumber

foto: Instagram/official_rurouni_kenshin

Rurouni Kenshin: The Beginning pertama kali melakukan pengambilan gambar pertama kali pada November 2018. Lokasi-lokasi yang menjadi lokasi syuting tersebar di 43 lokasi berbeda seperti Kyoto, Nara, Shiga, Hyogo, Kumamoto, Hiroshima, Shizuoka, dan Osaka.

Syuting yang melibatkan banyak tempat tersebut rampung pada Juni 2019. Kurang lebih membutuhkan waktu 7 bulan untuk menyelesaikan film ini.

4. Membutuhkan 6.000 pemain figuran.

5 Fakta Rurouni Kenshin: The Beginning berbagai sumber

foto: Instagram/official_rurouni_kenshin

Selain membutuhkan banyak tempat sebagai lokasi syuting, Rurouni Kenshin: The Beginning juga memerlukan banyak orang untuk terlibat dalam penggarapan film ini. Seperti yang dilansir dari Natalie, total pemain tambahan tersebut berjumlah hingga 6.000 orang.

5. Sukses di box office lokal.

5 Fakta Rurouni Kenshin: The Beginning berbagai sumber

foto: Instagram/foresthan

Bersama Rurouni Kenshin: The Final, Rurouni Kenshin: The Beginning juga telah tayang di bioskop Jepang dan meraih animo penonton yang cukup besar di box office lokal. Rurouni Kenshin: The Final meraih 528 juta yen sejak rilis perdana pada 23 April 2021 di 251 bioskop di Jepang. Sementara itu, Rurouni Kenshin: The Beginning meraih sebanyak 528 yen pada pekan pertama di 251 bioskop sejak pertama kali ditayangkan pada 4 Juni 2021.

Judul: Rurouni Kenshin: The Beginning
Sutradara: Keishi Ohtomo
Penulis: Nobuhiro Watsuki (manga)
Produser: Satoshi Fukushima
Tanggal rilis Jepang: 4 Juni 2021
Tanggal rilis Indonesia: 30 Juli 2021 via Netflix
Durasi: 137 menit
Distributor: Warner Bros Jepang
Bahasa: Jepang
Negara: Jepang