Brilio.net - Berhasil menjadi manga dan anime yang populer di dunia, kisah Naruto memang selalu menarik untuk diulas. Bergenre action dan fantasi, anime Naruto selalu menyajikan aksi pertarungan yang seru. Penggemar anime dibawa berimajinasi dengan suasana dunia ninja yang menakjubkan. Tak hanya itu, anime Naruto juga menghadirkan karakter-karakter dengan latar belakang berbeda.

Kisah dari karakter ciptaan Mashashi Kishimoto ini pun disertai dengan kisah yang menginspirasi. Ada saja, pesan yang bisa didapatkan ketika menonton anime ini. Karena itulah, meski sudah tamat sekalipun, anime Naruto tetap meninggalkan kesan di hati penggemar.

Nah, sebagai ajang nostalgia, ada beberapa karakter yang menginspirasi dan patut kamu contoh. Beberapa karakter ini juga masih eksis di anime Boruto lho. Siapa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (24/2), berikut karakter yang menginspirasi di anime Naruto.

1. Rock Lee.

Naruto © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Twitter/Rock Lee_AR

Setiap orang selalu memiliki kelemahan dan kelebihan. Namun kelemahan tak selalu membuatmu gagal. Sebab kamu hanya perlu fokus pada kelebihanmu dan terus bekerja keras. Mungkin itulah pesan yang ingin ditampilkan dari karakter Rock Lee. Sejak di akademi, Lee memang tak bisa menguasai ninjutsu maupun genjutsu. Ia sempat putus asa dan ingin menyerah menjadi ninja. Namun setelah bertemu guru Guy, semangat Lee pun kembali membara. Siang dan malam Lee bekerja keras dan berlatih. Karena lemah dalam ninjutsu, Lee bertekad menjadi pakar dalam taijustu. Dan upayanya berhasil. Di anime Boruto, Rock Lee juga mengajarkan konsep ini pada sang anak, Metal Lee.

2. Hinata.

Naruto © 2020 brilio.net

foto: naruto.fandom.com

Hinata adalah putri pertama Hiashi, pemimpin klan Hyuga dari kasta utama atau bangsawan. Karena itulah, Hinata harus siap menjadi pemimpin klan berikutnya. Meski telah berlatih dengan sangat kerasa, upaya Hinata selalu saja terabaikan. Ayahnya selalu menganggap Hinata adalah anak yg lemah. Sebab kemampuan Hinata kecil tak lebih kuat dari sepupunya, Neji. Padahal Neji berasal dari kasta yang rendah di klan Hyuga. Ayahnya juga semakin bersikap dingin setelah Hinata dikalahkan oleh adiknya sendiri, Hanabi. Perasaan Hinata pun semakin hancur kala melihat banyak anggota klan yang telah berkorban nyawa demi melindungi dirinya. Ditengah tekanan keluarganya, Hinata terinspirasi pada sosok Naruto yang selalu ceria dan bersemangat. Ia ingin mengikuti jalan ninja Naruto. Sepanjang anime, Naruto lah orang pertama yang mengatakan bahwa Hinata itu kuat. Berawal dari hal sederhana itulah, Hinata menjadi sosok yang pantang menyerah.

Karakter Hinata juga sangat menginspirasi dalam hal cinta dan ketulusan. Karena sangat pemalu, Hinata kecil sering memperhatikan Naruto dari jauh. Sesekali ia juga memberanikan diri untuk berinteraksi dengan Naruto. Ketika beranjak dewasa, perasaan Hinata justru semakin kuat. Ia digambarkan sebagai sosok yang selalu ada saat Naruto menghadapi masalah. Misalkan saja saat invasi Pain. Hinata mencoba menyelamatkan Naruto dan mengungkapkan perasaan cintanya. Tak hanya itu, saat perang dunia ninja, Naruto juga sempat tertekan karena kematian Neji. Namun Hinata meyakinkan Naruto untuk terus maju dan berjuang bersama.

3. Shikamaru.

Naruto © 2020 brilio.net

foto: naruto.fandom.com

Karakter Shikamaru pada awalnya digambarkan sebagai sosok yang santai dan benci dengan hal-hal merepotkan. Namun dibalik sikapnya yang terlihat malas, Shikamaru adalah ninja yang jenius. Justru karena rasa malasnya, Shikamaru akan menuntaskan urusannya secara cepat. Ia juga selalu tenang dan berpikir jernih ketika menghadapi musuh terkuat sekalipun. Shikamaru mempertimbangkan segala situasi dan peluang untuk menang. Karena itulah, strategi dan perencanaan matang adalah kunci kesuksesan dari karakter Shikamaru.

4. Naruto.

Naruto © 2020 brilio.net

foto: naruto.fandom.com

Karakter utama tentu saja tak boleh terlewat. Naruto juga karakter yang sangat menginspirasi. Sejak awal, Naruto adalah anak yang dikucilkan. Ia sangat payah di akademi dan sering berbuat onar. Naruto harus hidup sebatang kara tanpa tahu identitas orang tuanya. Dalam tubuhnya tersegel Kyubi yang ditakuti oleh warga desa.

Namun setelah mendapat pengakuan dari Guru Iruka, Naruto bisa melanjutkan hidupnya. Ia mulai membangun persahabatan. Naruto juga tak main-main dalam mewujudkan mimpinya menjadi Hokage. Dengan semangat dan tekad yang kuat, kemampuan Naruto pun terus berkembang. Ia berhasil melindungi desa dan membuat semua orang mengakui keberadaannya. Sudah banyak juga karakter lain yang terinspirasi dengan sikap maupun perkataan Naruto.

5. Gaara.

Naruto © 2020 brilio.net

foto: Twitter/Gaara Sandjutsu

Hampir sama seperti Naruto, Gaara juga memiliki Shukaku dan menyimpan kekuatan yang besar. Namun karena itulah, Gaara dianggap monster oleh warga desa Suna. Setelah kehilangan sang istri, Ayahnya pun menyalahkan Gaara dan menganggapnya anak sial. Gaara sempat tak ingin peduli dengan semua itu. Jika takdir membuatnya menjadi monster, maka hal itulah yang akan Gaara lakukan. Ia pun sempat bersikap keji dan tak kenal ampun. Namun pemikiran Gaara berubah setelah melawan Naruto. Ia pun bertekad merubah takdirnya. Bahkan Gaara juga mengikuti impian Naruto. Ia berhasil menjadi Kazekage, jauh sebelum Naruto menjadi Hokage.

Reporter: Deta Jauda Najmah

RECOMMENDED BY EDITOR