Brilio.net - Film menjadi salah satu hiburan favorit di masa pandemi seperti ini. Banyak film-film yang telah dirilis maupun upcoming pada tahun 2021 ini.

Industri hiburan Korea Selatan pun tak ingin ketinggalan merilis film-film baru. Apalagi industri film Korea sedang naik daun berkat hallyu wave, banyak warganet yang menantikan. Berbagai genre dalam film Korea dirilis, termasuk genre thriller.

Film thriller adalah film bercerita seru yang bisa menimbulkan rasa tegang dan bisa membuat jantung penontonnya berdebar-debar. Film thriller biasanya penuh dengan adegan plot twist yang membuat penonton ketagihan untuk menanti ending dari film itu.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, pada Senin (9/8), berikut 5 film thriller Korea 2021 yang wajib ditonton.

1. Recalled

5 Film thriller Korea 2021 wajib ditonton, siap uji adrenalin © 2021 brilio.net

foto: imdb.com

Film Recalled adalah film bergenre mistery-thriller. Dibintangi Seo Yea-ji dan Kim Kang-woo, film ini rilis 21 April 2021. Film ini menempati urutan ke-14 di antara semua film yang dirilis pada tahun 2021 di Korea Selatan, dengan pendapatan kotor US$2,73 juta dan 332.993 penonton, per 28 Juni 2021.

Dengan sinopsis memiliki misteri yang berlapis-lapis dengan plot twist tak terduga, film ini wajib untuk kamu tonton. Recalled menceritakan Soo-jin yang kehilangan ingatannya usai mengalami kecelakaan misterius. Berawal dari itu, ia mulai melihat masa depan yang membingungkan. Ketika ilusi mulai menjadi kenyataan, ingatan Soo-jin yang membingungkan secara perlahan mengungkap kebenaran tentang suaminya, Ji-hoon.

2. Hard Hit

5 Film thriller Korea 2021 wajib ditonton, siap uji adrenalin © 2021 brilio.net

foto: hancinema.com

Hard Hit adalah film laga thriller terbaru dari Korea yang baru rilis di Indonesia pada tanggal 20 Juli 2021. Sementara secara panggung teatrikal, film ini dirilis pada tanggal 23 Juni 2021 lalu.

Diperankan oleh aktor spesialis laga, Ji Chang-wook, dan turut dibintangi oleh Lee Jae-in, Jin Kyung, Kim Ji-ho, dan Jun Suk-ho. Hard Hit pada pekan pertama penayangannya, mengumpulkan US$2,97 juta dari penjualan 350.693 tiket di 1.010 layar.

Film penuh ketegangan ini mengisahkan Sung-kyu, manajer bank yang tiba-tiba menghadapi situasi hidup dan mati saat menerima panggilan telepon. Dia mendapat ancaman bom. Seorang yang tak dikenal memberikannya beberapa perintah. Dia mengancam bom akan meledak apabila gagal memenuhi perintah tersebut. Ketika berusaha mengikuti perintah itu, Sung-kyu terjebak dalam kejar-kejaran bersama polisi.

3. Sinkhole

5 Film thriller Korea 2021 wajib ditonton, siap uji adrenalin © 2021 brilio.net

foto: imdb.com

Sinkhole adalah film thriller comedy yang baru akan rilis pada 11 Agustus 2021. Turut dibintangi oleh Lee Kwang-so, Kim Sung-kyun, Cha Seung-won, dan Kim Hye-joon. Meski belum rilis, namun dari poster teaser yang dibagikan serta trailer-nya, sudah terlihat betapa menegangkannya film ini.

Sinkhole adalah film yang mengisahkan bencana tentang lubang pembuangan yang mengerikan tiba-tiba muncul di jantung kota. Lubang tersebut menyebabkan sebuah gedung apartemen jatuh 500 meter ke dalam tanah. Terperangkap di lubang pembuangan raksasa, penghuni gedung dan para tamu harus menemukan jalan keluar sebelum lubang pembuangan terisi air.

4. Midnight

5 Film thriller Korea 2021 wajib ditonton, siap uji adrenalin © 2021 brilio.net

foto: viu.com

Midnight adalah film thriller Korea yang tayang pada Juni 2021, berberkisah tentang wanita tunarungu yang berusaha bersembunyi dan menyelamatkan hidup dari pembunuh psikopat. Dan di bintangi oleh Jin Ki-joo, Kim Hye-yoon, dan Wi Ha-joon.

Jalan cerita Midnight tentang Kyeong Mi, seorang gadis tunarungu tinggal bersama ibunya. Bekerja di pusat panggilan pelanggan, suatu hari Kyeong-mi keluar dari makan malam yang tidak menyenangkan dengan klien dan pulang setelah dia menjemput ibunya.

Sementara itu, pembunuh Do-shik melihat ibu Kyeong-mi menunggu putrinya yang pergi memarkir mobilnya tetapi mengubah targetnya saat gadis lain, So-jung, melewatinya dengan berbicara di telepon. So-jung ditikam oleh Do-shik di gang belakang dan ditemukan oleh Kyeong-mi, yang akhirnya menjadi mangsa baru Do-shik.

5. The Cursed: Dead Man's Prey

5 Film thriller Korea 2021 wajib ditonton, siap uji adrenalin © 2021 brilio.net

foto: imdb.com

The Cursed: Dead Man's Prey merupakan film thriller misteri Korea. Tayang perdana pada akhir Juli 2021, The Cursed: Dead Man's Prey dinantikan oleh penonton karena ceritanya disebut mampu membuat penasaran dan bikin tegang. Film ini bintangi oleh Uhm Ji-won, Jung Ji-so, Kim In-kwon, Jo Han-chul, Ko Kyu-pil, Kwon Hae-hyo, Oh Yoon-ah, Lee Se-ol

Film okultisme ini mengungkapkan sebuah kasus pembunuhan berantai misterius terjadi oleh jaechaui (mayat yang telah bangkit dari kematian dan mampu berbicara). Tubuh-tubuh ini kemudian dimanipulasi oleh seseorang.

Reporter: Nurul Fitriana Fauziah