Brilio.net - Industri film selalu jadi bidang menarik untuk ditekuni. Apalagi saat ini dunia film Indonesia tengah mengalami kemajuan. Tiap tahunnya, film-film baru berkualitas terus bermunculan. Tak ayal jika kini banyak anak muda ingin menjadi sineas.

Salah satunya adalah Jessica Effendy. Cewek yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) ini memiliki ketertarikan pada dunia film. Ketertarikannya ini ia tunjukkan dengan membuat karya film pendek.

Lewat kanal YouTube-nya, Jessica kerap membuat berbagai konten menarik termasuk film pendek. Tak main-main, salah satu film pendek Jessica bahkan sudah ditonton lebih dari 10 juta orang.

Masih muda, Jessica sudah menghasilkan beberapa karya film pendek yang ditonton jutaan orang. Penasaran dengan film pendek karya Jessica yang sering mengusung tema kisah inspirasi? Yuk tonton di bawah ini sebagaimana dilansir Brilio.net dari kanal YouTube Jessica Effendy, Jumat (1/11).

1. Kisah Si Dekil.


Sudah ditonton lebih dari 10 juta orang, film pendek ini bercerita tentang pertemanan Ayu dan Katherine yang memiliki latar belakang berbeda. Ayu merupakan seorang cewek yang hidup sebatang kara di kota besar. Sedangkan Katherine datang dari keluarga berada.

Pertemanan keduanya dimulai saat Katherine membantu Ayu yang kekurangan uang saat membeli minum. Pada awalnya, Katherine tidak ingin berteman dengan Ayu. Tapi, Ayu yang selalu bisa bersyukur dan bahagia meski hidup serba kekurangan menginspirasi Katherine. Sejak saat itu, keduanya pun jadi teman akrab.

2. Kisah Sherin "Si Gendut".


Film pendek yang sudah ditonton lebih dari 2,4 juta orang ini mengisahkan perundungan yang dialami cewek bernama Sherin. Ia sering diejek teman-temannya karena bertubuh besar.

Tak tahan dengan hal itu, Sherin pun berjuang untuk merubah penampilannya. Dibantu salah satu temannya, Keanan, ia berhasil menurunkan berat badan. Berkat perjuangannya, Sherin yang dulu dijauhi dan dibully, kini justru banyak yang ingin menjadi temannya.

Meski begitu, Sherin lebih memilih berteman dengan Keanan karena ia tidak menilai pertemanan hanya dari fisik semata.

3. Kisah Citra.


Kisah Citra mengambil tema tentang hubungan anak dan ibu. Citra seorang anak remaja yang sedang mencari jati diri mulai membangkang pada ibunya. Perlahan ia mulai berubah dan tidak mau menuruti perkataan sang ibu. Semua karena pengaruh buruk temannya yang bernama Della.

Sampai suatu hari sang ibu harus pergi ke luar kota dan meninggalkan Citra. Awalnya Citra tidak peduli, namun lama-kelamaan ia merasa bersalah pada ibunya dan merasa kehilangan. Citra juga menyadari bahwa selama ini Della bukanlah teman yang baik.

Cerita nggak berakhir di situ, keseruan cerita Kisah Citra masih berlanjut hingga episode 10.

4. Kisah Si Culun.


Kisah Si Culun merupakan salah satu film pendek pertama buatan Jessica. Film pendek yang sudah ditonton lebih dari 2,8 juta orang ini bercerita tentang perundungan yang dialami dua cewek yang dianggap culun.

Suatu ketika dua cewek ini mengalami kesalahpahaman dengan salah satu teman sekolahnya. Tak terima, kakak dari teman sekolahnya ini pun langsung mendatangi kedua cewek culun tersebut. Namun mereka bisa bangkit dan mengubah keadaan.

5. Kisah Anak Durhaka.


Sesuai dengan judulnya, film pendek ini menceritakan anak bernama Novi yang durhaka pada orang tuanya. Novi yang berasal dari keluarga kurang mampu merasa malu tidak bersyukur dengan keadaannya. Tak hanya itu, Novi juga kerap berperilaku tidak sopan pada ibunya.

Meski begitu sang ibu tetap menyayangi Novi. Ia bahkan berjuang keras untuk membelikan Novi sepatu baru. Sayangnya, sesaat setelah membeli sepatu baru sang ibu mengalami kecelakaan.

Novi yang selama ini menyia-nyiakan kehadiran sang ibu pun akhirnya menyesal.

Nah, itu dia beberapa film pendek karya Jessica Effendy. Selain film pendek, Jessica juga aktif membuat konten video yang tak kalah menarik di YouTube. Beberapa waktu lalu Jessica juga ikut seru-seruan di salah satu tantangan Brilio.net, LAGUGEL bareng beberapa YouTuber lainnya. Mau tahu keseruannya seperti apa? Yuk tonton keseruannya di bawah ini.