Brilio.net - Kecenderungan tren perfilman dunia saat ini mengangkat cerita dari kisah yang telah populer. Bukan hanya dari novel atau buku melainkan cerita komik atau Webtoon. Tak sedikit film yang telah sukses diadaptasi dari buku atau komik. Cerita komik atau Webtoon tersebut diyakini telah memiliki penggemarnya masing-masing.

Tak heran apabila banyak produser yang melirik cerita Webtoon untuk diangkat ke layar lebar. Selain itu, film yang diadaptasi dari Webtoon ada yang memecahkan rekor baru. Negara Indonesia sendiri memiliki karya orisinil dari anak bangsa yang diangkat dari Webtoon ke layar lebar.

Brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber pada Selasa (16/1), berikut deretan film yang diangkat dari cerita Webtoon.

1. Si Juki The Movie

film webtoon © 2018 brilio.net

foto: kaskus.id

Film Si Juki The Movie yang tayang pada akhir tahun 2017 lalu merupakan film adaptasi dari Webtoon. Cerita Webtoon karya dari Faza Meonk ini sudah ditonton lebih dari setengah juta penonton. Film ini menyeret deretan selebriti untuk menjadi pengisi suaranya seperti Indro Warkop, Bunga Citra Lestari, dan Wizzy.

 

2. Along With The Gods.

film webtoon © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Film keluaran Korea Selatan berjudul Along With The Gods baru saja memecahkan rekor baru. Film ini telah ditonton lebih dari 10 juta penonton dan mencatatkan sejarah sebagai film terlaris di Korea Selatan. Film tersebut diadaptasi dari cerita Webtoon dibintangi oleh beberapa bintang seperti Cha Tae-hyun, Ha Jung-woo, hingga Do Kyung-soo atau D.O. EXO.

 

3. Secretly, Greatly.

film webtoon © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Sebelum Along With The Gods, muncul film berjudul Secretly, Greatly yang diadaptasi dari cerita Webtoon. Film Secretly, Greatly rilis pada 2011 silam dimainkan oleh Kim Soo-hyun sebagai aktor utama.

 

4. Cheese in The Trap.

film webtoon © 2018 brilio.net

foto: pinterest.com

Cheese in Trap menjadi salah satu cerita Webtoon yang sukses menarik perhatian. Cerita terserbut sempat dibuatkan drama. Pada tahun 2017 lalu, Cheese in The Trap sendiri akan dibuatkan menjadi film layar lebar. Sandara Park sendiri dikabarkan memerankan karakter Jang Bora.

 

5. Fashion King.

film webtoon © 2018 brilio.net

foto:istimewa

Satu lagi film berjudul Fashion King masuk dalam deretan film yang diadaptasi dari Webtoon. Film yang memiliki judul sama dengan cerita Webtoon populer ini disutradarai Oh Ki-hwan dan rilis pada 2014 silam.