Brilio.net - Baru awal tahun, industri perfilman Indonesia sudah banyak menyajikan berbagai daftar film menarik. Sebagian sudah mulai tayang, lainnya menarik untuk ditunggu kehadirannya di bioskop.

Banyak sekali genre film di Indonesia, seperti horor, romantis, drama, komedi, thriller, dan lainnya. Dari segi kualitas, film Indonesia juga dinilai lebih bagus dari waktu ke waktu.

Untuk Februari mendatang, sejumlah film keren sudah masuk dalam daftar putar di bioskop. Ada berbagai genre yang digarap sutradara ternama di Indonesia.

Brilio.net mencatat ada lima film menarik pada Februari mendatang. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (7/1).

1. Milea: Suara dari Dilan.

film indonesia februari istimewa

foto: instagram/@dilanmilea1991_

Film yang akan tayang 13 Februari 2020 ini merupakan lanjutan dari film Dilan 1991. Jika di film sebelumnya menceritakan tentang Dilan dari suara Milea, kali ini akan menceritakan tentang Milea dari suara Dilan.

2. Toko Barang Mantan.

film indonesia februari istimewa

foto: Instagram/@film_tokobarangmantan

Film ini dibintangi aktor ternama Reza Rahardian yang berperan sebagai Tristan, pemilik Toko Barang Mantan. Dia akan beradu akting dengan Marsha Timothy yang berperan sebagai Laras. Film yang disutradarai Viva Westi ini menceritakan tentang Tristan yang jatuh cinta kepada Laras.

3. Nikah Yuk!

film indonesia februari istimewa

foto: instagram/@film_nikahyuk

Film ini sudah dinanti-nanti para pecinta film Tanah Air. Judulnya yang unik membuat penonton penasaran akan alur cerita yang akan ditampilkan.

Film yang diangkat dari pengalaman pribadi sang sutradara, Adhe Dharmastriya ini menceritakan tentang Arya (Marcel Darwin) yang selalu ditanya kapan nikah oleh orangtuanya. Padahal, Arya masih ingin berkarier sebagai fotografer agar sukses dulu baru nikah.

Arya kemudian bertemu dengan Lia (Yuki Kato), seorang komikus, yang mampu membawanya ke babak baru kehidupannya. Film ini didukung pula pemain-pemain senior seperti Roy Marten, dan pemain baru seperti Jessica Veranda ex-JKT48.

4. Mekah I'm Comming.

film indonesia februari istimewa

foto: instagram/@jiehanangga

Film ini berkisah tentang cinta beda kasta yang tidak direstui orangtua. Dikisahkan, Edi (Rizky Nazar) dan Peni (Michelle Zuidith) saling cinta dan sepakat untuk menikah, namun ditentang orangtua Peni. Alasannya, Edi tidak mempunyai masa depan yang baik.

Jika tetap ingin melamar, maka Edi diberi syarat harus bergelar haji terlebih dahulu. Dari sana konflik muncul karena Edi tak punya cukup biaya.

Meski belum dirilis, film yang disutradari Hanung Bramantyo dan Jeihan Angga ini sudah masuk dalam nominator Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF).

5. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.

film indonesia februari istimewa

foto: instagram/@sebelumiblismenjemput

Film yang bergenre horor ini akan tayang 27 Februari 2020. Cerita ini merupakan sekuel dari film "Sebelum Iblis Menjemput" yang tayang 2018.

Film ini menceritakan tentang Alfie (Chelsea Islan) dan adiknya Nara (Hadijah Shahab) yang melawan teror dari iblis.

Sutradara Timo Tjahjanto kembali menyajikan film yang mengerikan, namun membuat penonton penasaran. Dalam film kali ini sutradara akan menyajikan level horor yang lebih mencekam daripada part pertamanya. Bagi kalian pecinta film horor jangan sampai terlewatkan.

Reporter: mgg/Nazaroh Awalia Budiman