Brilio.net - Novel Wattpad kini menjadi daya tarik tersendiri. Jika kamu pergi ke toko buku, kamu pasti akan melihat di beberapa rak buku stiker bertuliskan 'sudah dibaca jutaan kali di Wattpad'. Fenomena ini sudah bukan barang langka lagi, mengingat hal ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. Di mana para penerbit berbondong-bondong merilis produk dengan varian judul dan cerita, yang hampir semuanya diambil dari platform menulis online Wattpad.

Wattpad sudah populer sejak 2015 silam lewat karya pertama dari Wulanfadi yang diterbitkan Melvana. Namun sejak Novel Dear Nathan karya Erisca Febriani terbit, maka menjadi momentum larisnya novel Wattpad.

Nah, novel dari Wattpad kini banyak disukai oleh pembacanya. Hal ini juga menjadi peluang bagi pelaku film Indonesia. Mereka melihat peluang besar dari menjamurnya novel Wattpad. Akhirnya, beberapa novel yang laris di pasaran diangkat ke layar lebar.

Seperti halnya di tahun 2019 ini, beberapa novel Wattpad akan diangkat ke layar lebar dan bahkan ada yang sudah hampir tayang. Apa saja itu? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (14/1)

1. Matt and Mou

novel wattpad istimewa

foto: istimewa

Matt and Mou merupakan cerita yang diusung dari novel Wattpad dengan judul yang sama karya Wulanfadi. Dalam film ini, Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier didapuk menjadi pemain sekaligus pemeran utama. Film yang diproduksi oleh MD Pictures ini akan tayang perdana pada tanggal 24 Januari 2019.

Kabarnya film ini banyak ditunggu-tunggu penggemarnya. Tema yang diangkat dalam novelnya adalah kisah persahabatan yang saling menyukai namun tak mampu untuk mengungkapkannya. Namun di balik cinta yang mereka pendam, kisah hidup keduanya juga menarik untuk diikuti.

 

2. Sin: God Hates The Sin, Not The Sinner

novel wattpad istimewa

foto: kubusmedia.co.id

Sin: God Hates The Sin, Not The Sinner merupakan karya penulis muda Faradita. Buku ini mengangkat kisah romantis. Kisahnya sudah dibaca 9 juta kali, terhitung dari saat novelnya dicetak pertama kali. Sama halnya dengan Matt and Mou, Sin: God Hates The Sin, Not The Sinner juga akan diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Falcon Pictures.

Novel ini berhasil membuat pembaca ingin terus membacanya sampai tuntas. Kisah di dalamnya tak melulu tentang cinta, namun ada konflik yang dikemas begitu sempurna oleh penulisnya. Bisa dikatakan, novel ini berbeda dari novel remaja lainnya. Menceritakan seorang gadis bernama Ametta Rinjani yang mampu menggaet banyak hati lelaki, namun tidak dengan sosok Raga Angkasa.

 

3. She's the Boss

novel wattpad istimewa

foto: Instagram/@justmeibee

She's the Boss bercerita tentang Wyne Gunardi, si bos berhati dingin dan seorang fotografer bernama Zachary Tse. Buku yang dirilis berdasarkan kisah dari Wattpad ini merupakan karya Wiw Suyanti. Meski belum ada kabar kapan filmnya akan dirilis, namun mengenai novel ini akan di filmkan sudah disampaikan langsung oleh penulisnya melalui akun Instagram pribadinya.

Novel bergenre komedi romantis ini sangat di sukai. Tak heran jika penggiat film meliriknya dan tertarik untuk mengangkatnya ke layar lebar.

 

4. Invalidite: The Bridge of Perfection

novel wattpad istimewa

foto: Instagram/@hestyfazaraa

Invalidite: The Bridge of Perfection merupakan novel romantis karya Faradita. Sama halnya dengan novel Sin: God Hates The Sin, Not The Sinner, novel Faradita ini juga mengundang ketertariakan Falcon Pictures untuk diangkat ke layar kaca. Invalidite: The Bridge of Perfection bisa dikatakan sudah meraih kesuksesan, kerena telah dibaca jutaan orang.

Novel ini menceritakan Pelita Senja, gadis dengan kekurangan pada kedua kakinya yang membuatnya berteman dengan tongkat setiap hari. Meski begitu, nyatanya Pelita mampu menjadikan kekurangannya sebagai jembatan menuju kesempurnaan hidupnya.

Tak hanya Pelita yang menjadi daya tarik, sosok Dewa Pradipta juga tak kalah menariknya. Seorang fotografer sukses yang mungkin telah lupa caranya tersenyum dan hanya pintar meremehkan orang lain. Perbedaan sifat keduanya membuat cerita semakin hidup.

 

5. Friendzone: Lempar Kode Sembunyi Hati

novel wattpad istimewa

foto: Instagram/@rikaoktvnn

Friendzone merupakan bagian penting dari kisah di novel karya Alnira ini. Jika dilihat sekilas, judul dari novel ini terasa sudah bisa ditebak, namun tak sepertu yang kamu pikirkan. Pasalnya konflik di dalamnya penuh dengan pelajaran yang bisa diambil pembacanya.

Alnira menceritakan Ransi terkesan PHP pada Dira yang jelas-jelas menunjukkan ketertarikan padanya. Sebagai pembaca mungkin kamu akan merasa gemas dengan kode-kode yang diberikan Dira. Saat kamu membaca buku ini, perasaanmu akan dibolak -alik. Siap-siap kamu juga kamu akan merasa baper abis.