Brilio.net - Dunia perfilman Tanah Air saat ini tengah ramai diisi dengan film-film bergenre horor yang tentunya dinanti oleh para penggemar.

Terhitung telah lebih dari 10 film horor hasil garapan anak bangsa yang dirilis. Dari belasan film yang telah ditonton, berikut 5 film horor Tanah Air dengan rating terbaik versi Internet Movie Database (IMDb) hingga saat berita ini ditulis (3/10).

1. Danur (IMDb 6.1/10)

5 Film horor tanah air dengan rating tertinggi © 2017 brilio.net-foto: kapanlagi

Film berdurasi 1 jam 18 menit ini bercerita tentang Risa (Prilly Latuconsina) yang meminta teman baru di hari ultahnya. Seperti yang bisa kamu bayangkan, permintaanya beneran kejadian tapi bukan manusia melainkan roh halus.

Loading...

Risa kemudian dipindahkan keluar namun beberapa tahun kemudian balik lagi dan menemukan hantu Asih (Shareefa Daanish) yang ingin membawa adiknya Riri (Sandrinna Michelle) ke dunia lain.

Film garapan Awi Suryado ini tayang pada 30 Maret lalu.

2. The Doll 2 (IMDb 6.4/10)

5 Film horor tanah air dengan rating tertinggi © 2017 brilio.net-foto: kapanlagi

Film yang dibintangi Luna Maya dan Herjunot Ali ini berdurasi sekitar 1 jam 56 menit. Film ini berkisah tentang arwah putri dari Maira (Luna Maya) yang berpindah ke boneka kesayangannya. Kisah kisah mistis pun mulai terjadi mengikuti Maira.

Film garapan Rocky Sorata ini mendapat rating 6.4 dari 10 oleh IMDb dan sekitar 77% pengguna google menyukai film ini.

3. Firegate (IMDb 6.8/10)

5 Film horor tanah air dengan rating tertinggi © 2017 brilio.net-foto: IMDb

Firegate berkisah tentang penemuan sebuah piramida tertua di dunia. Seorang jurnalis bertugas untuk menyingkap misteri piramida ini. Bersama dengan paranormal mereka menemukan bahwa ternyata piramida ini adalah penjara untuk setan. Mereka kemudian harus berusaha agar penghuni neraka ini tidak berhasil keluar dari penjaranya.

Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Julie Estell, Dwi Sasono dan Ray Sahetapy. Film garapan Rizal Mantovani ini berhasil mendapat rating 6.8 dari IMDb.

4. Ular Tangga (IMDb 7.8/10)

5 Film horor tanah air dengan rating tertinggi © 2017 brilio.net-foto: kapanlagi

Film garapan Arie Azis ini berkisah tentang seorang indigo yang telah mendapat penglihatan bahwa akan terjadi suatu bencana terkait rencananya dan teman-temannya untuk pergi mendaki gunung.

Film yang dibintangi oleh Ahmad Affandy, Alessia Cestaro, Shareefa Daanish ini berhasil mendapat rating 7.8 dari 10 oleh IMDb. Film yang dirilis 9 Maret lalu berdurasi 1 jam 34 menit.

5. Pengabdi Setan (IMDb 8.4/10)

5 Film horor tanah air dengan rating tertinggi © 2017 brilio.net-foto: kapanlagi

Film hasil garapan Joko Anwar ini saat ini menduduki film horor dengan rating terbaik sampai artikel ini ditulis. Film ini berkisah tentang 'Ibu' (Ayu Laksmi) yang demi mendapatkan anak bergabung dalam sekte pemuja setan. Sampai akhirnya para anggota sekte 'memanen' hasil pemujaan mereka dengan mengundang para setan untuk menjemput anak hasil pemujaan.

Film yang berdurasi 1 jam 47 menit ini dibintangi oleh Bron Palarae, Tara Basro, Endy Arfian, Ayu Laksmi dan banyak lagi. Film yang diremake dari film berjudul sama yang dirilis tahun 1980 lalu ini tayang perdana pada 28 September kemarin. Udah nonton?

Nah itu dia 5 film horor hasil garapan anak bangsa dengan rating terbaik. Mana film favoritmu?

RECOMMENDED BY EDITOR