Brilio.net - Tentu bukan hal mudah bagi sebuah grup musik untuk mencapai kesuksesan dan popularitas di dunia internasional. Berbagai tantangan harus mereka hadapi agar tetap solid satu sama lain hingga kesuksesan benar-benar diraih.

Seperti halnya bagi grup musik yang memiliki format boyband di berbagai dunia berikut ini. Kesuksesan mereka membius penonton dari atas panggung ternyata menyimpan banyak kisah di baliknya yang menarik untuk disampaikan.

Kisah-kisah tersebut kemudian disampaikan melalui beberapa cara, salah satunya lewat film dokumenter. Karena memiliki banyak penggemar, tanggal rilis film tersebut pun selalu ditunggu-tunggu para penggemarnya.

Apa saja? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (9/8), berikut 5 film dokumenter yang mengisahkan boyband.


1. Bring The Soul.

dokumenter boyband © 2019 brilio.net

foto: YouTube/BANGTANTV


Bring The Soul merupakan film dokumenter teranyar yang mengisahkan tentang perjalanan karier boyband, yakni BTS. Film tersebut baru saja dirilis pada Rabu, 7 Agustus lalu di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bring The Soul mengisahkan perjalanan BTS usai mengakhiri tur dunia 'Love Yourself' di Paris. Usai menggelar konser di sana, semua anggota BTS berkumpul di sebuah rooftop untuk menceritakan kisah mereka kepada para penggemarnya.

Ini merupakan kali kedua BTS merilis film dokumenter. Sebelumnya, pada November 2018 lalu, BTS juga merilis film dokumenter pertama bertajuk Burn The Stage: The Movie.


2. Bigbang Made.

dokumenter boyband © 2019 brilio.net

foto: theseoulstory.com


Bigbang Made merupakan film dokumenter tentang boyband Korea Selatan Bigbang. Film ini dibuat dalam rangka merayakan hari jadi debut mereka ke-10 tahun. Film Bigbang Made dirilis pada Juni 2016 lalu.

Film tersebut menceritakan perjalanan tur dunia Bigbang bertajuk 'Made' di 32 negara dengan total 66 pertunjukan yang mendapat penonton sebanyak 1,5 juta orang.


3. Grow: Infinite's Real Youth Life.

dokumenter boyband © 2019 brilio.net

foto: infiniteupdate.net


Film dokumenter berjudul Grow: Infinite's Real Youth Life mengisahkan boyband Infinite yang dirilis di Korea Selatan pada 4 Desember 2014. Film itu menandai empat tahun sejak debutnya dan mereka telah melakukan tur dunia ke-11 negara dan 17 kota.

Kehidupan asli anggota Infinite ditampilkan dalam film tersebut. Selain itu, para anggota Infinite menceritakan karakter masing-masing personel.


4. This Is Us.

dokumenter boyband © 2019 brilio.net

foto: rottentomatoes.com


Film dokumenter berjudul This Is Us menceritakan kisah boyband asal Inggris, One Direction yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Film ini membeberkan kehebohan dalam hidup personel One Direction. Dari mulai persiapan konser hingga kehidupan sehari-hari.

Bahkan, film dokumenter ini juga menilik sisi sentimental di antara personel One Direction seperti perasaan mereka saat menghadapi ketenaran yang mendadak. Atau rasa rindu mereka yang tak tertahankan sehingga membuat personel One Direction meneteskan air mata.

This Is Us membahas mengenai sedih, senang atau asam garam yang terjadi ketika mereka telah menjadi boyband ternama dunia.


5. Westlife.

dokumenter boyband © 2019 brilio.net

foto: udiscovermusic.com


Setelah beberapa tahun absen, para penggemar boyband legendaris Westlife pasti bahagia mendengar kabar ini. Mereka tengah dalam proyek pembuatan film dokumenter yang menceritakan kisah mereka keliling dunia lewat tur konser. Kabarnya, proyek film dokumenter tersebut akan menampilkan footage bubarnya Westlife di tahun 2012.