Brilio.net - Menjadi hiburan yang digandrungi berbagai kalangan, film dan drama Korea seakan tak habis ide untuk memanjakan para penikmatnya. Tidak hanya visual aktor dan aktrisnya yang menawan, film Korea juga populer karena alur ceritanya yang menarik. Sedangkan drama Korea dianggap sukses dengan jumlah episodenya yang singkat, namun tetap berkesan.

Selain itu, film dan drama Korea juga menampilkan berbagai genre. Baik genre romantis, fantasi, sejarah, horor, triller, action, dan masih banyak lagi. Meski demikian, film dan drama Korea juga dikenal sering menggabungkan berbagai genre atau sering kita sebut dengan multiple genre. Salah satu yang populer adalah genre action romantis.

Banyak orang menyukai film maupun drama bergenre action karena dapat membangkitkan adrenalin. Jika didukung dengan aksi keren dan sinematografi yang mumpuni, film dan drama bergenre action juga akan terlihat seakan kejadian tersebut nyata.

Sementara itu, genre romantis seperti sesuatu yang sulit dipisahkan dari Drama Korea. Karena itulah, tak heran jika banyak film maupun drama Korea bergenre action romantis yang terus diproduksi.

Memasuki akhir tahun, tidak ada salahnya untuk menghabiskan masa liburan dengan menonton film dan drama Korea. Sepanjang tahun 2019, ada berbagai film dan drama Korea action romantis yang menarik untuk disaksikan ulang.

Loading...

Apa saja? Berikut daftar film dan drama Korea action romantis yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis(26/12).

1. Vagabond.

drama korea action romantis istimewa

foto: asianwiki.com

Vagabond merupakan drama bergenre action, thriller, dan romantis. Menampilkan Bae Suzy dan Lee Seung-gi sebagai peran utama, Vagabond berpusat cerita pada aksi Go Hae-ri dan Cha Dal-gun.

Dikisahkan terjadi kecelakaan pesawat yang menewaskan banyak korban, termasuk keponakan Cha Dal-gun. Tak terima karena kematian keponakannya, Dal-gun murka dan berusaha mengungkap kebenaran. Takdir membawanya bertemu dengan Go Hae-ri. Ia merupakan agen rahasia NIS juga bertugas untuk menyelidiki kasus tersebut.

Vagabond telah menjadi salah satu drama yang populer pada 2019. Setelah tamat pada pada 23 November lalu, banyak fans yang merasa bahwa akhir Vagabond sangat menggantung. Mereka mendesak untuk dibuatkan sequel atau seri keduanya.

2. Arthdal Chronicles.

drama korea action romantis istimewa

foto: asianwiki.com

Tidak hanya bergenre fantasi, Arthdal Chronicles juga diklaim bergenre action romantis. Sebab banyak adegan peperangan maupun perkelahian yang seru dan menegangkan.

Drama ini mengisahkan tentang perebutan kekuasaan di Arthdal. Ada banyak suku-suku dengan ciri khasnya yang unik dan menarik.

Diawal episode penonton akan disuguhkan konflik yang bermula setelah bangsa Arthdal berkonspirasi untuk memusnahkan bangsa Neanthal. Tidak berhenti di situ, ternyata banyak misteri yang terungkap dan membuatmu penasaran untuk segera menyaksikan kelanjutnya.

Drama ini juga semakin menarik perhatian karena menampilkan aktor dan aktris ternama Korea. Beberapa di antaranya adalah Song Joong-ki, Kim Ji-won, Jang Dong-gun, dan Kim Ok-vin.

3. My Country New Age.

drama korea action romantis istimewa

foto: mydramalist.com

Drama berjudul My Country New Age ini bergenre sejarah, kerajaan, action, romantis, dan melodrama. Drama ini mengambil latar waktu pada akhir periode Kerajaan Goryeo ke periode Dinasti Joseon.

Drama yang tayang perdana pada 4 Oktober 2019 ini berpusat cerita pada konflik antara Sun-ho (Woo Do-hwan) dan Soe-hwi (Yang Se-jong).

Soe-hwi adalah putra dari komandan militer yang terkenal. Karena latar belakang keluarganya, Soe-hwi tumbuh menjadi sosok yang menentang segala bentuk ketidakadilan.

Sementara itu Sun-ho adalah anak yang berbakat dan ingin mengikuti ujian militer. Namun ia terlahir sebagai anak dari ibu yang berstatus rendah setara budak. Karena itu, sepanjang hidup, ia sering mengalami berbagai kesulitan dan kesusahan.

Mulanya Soe-hwi dan Sun-ho bersahabat, namun mereka jadi berselisih karena adanya kesalahpahaman. Keduanya juga saling berkonflik karena berusaha melindungi apa yang menjadi tanggung jawab mereka.

4. Hit and Run Squad.

drama korea action romantis istimewa

foto: asianwiki.com

Film Korea Hit and Run Squad yang tayang perdana pada 30 Januari 2019 ini juga bergenre action, thriller, dan romantis. Film ini mengisahkan tentang letnan kepolisian bernama Eun Shin-yeon yang bergabung pada tim investigasi.

Tim investigasi tersebut terdiri dari dua orang bernama Soe Min-jea dan Woo Sun-young. Misi mereka adalah mengungkap kasus tabrak lari. Akhirnya terungkaplah bahawa orang yang bertanggung jawab atas kejadian tabrak lari itu adalah Jung Jae-cheol. Mantan pembalap F1 yang sudah pensiun.

5. Exit.

drama korea action romantis istimewa

foto: asianwiki.com

Ada pula film bergenre action, komedi, romantis yang tayang pada 21 Agustus 2019 dengan judul Exit. Film ini mengisahkan tentang Yong-nam dan Ui-joo.

Mereka dipertemukan karena insiden gas misterius yang menyelimuti kota. Ada banyak peristiwa menegangkan yang terjadi. Di pertengahan cerita, kamu akan diperlihatkan bahwa ternyata Yong-nam pernah memendam rasa pada Ui-joo dan ingin segera mengungkapkannya.

Reporter: Deta Jauda Najmah

RECOMMENDED BY EDITOR