Brilio.net - Menyebut Ghana dan negara di Afrika lainnya, mayoritas pikiran publik akan teralih ke bayangan negara dengan kondisi penduduknya yang jauh dari kehidupan modern, karena tinggal di tempat yang mayoritas tandus. Tapi Afrika punya beberapa negara dengan kota besar yang lengkap dengan segala kemewahan dan kehidupan modernnya lho.

Keunikannya yang lain, mereka menciptakan industri film yang bernama Nollywood yang berpusat di Nigeria. Tak mau ketinggalan produser di Ghana ikut serta meramaikan jagat perfilman Nollywood. Perfilman ini berkembang dengan pesat di era 90an dan 2000an. Sekarang, industri ini bahkan telah melampaui Bollywood, India dan menjadi industri perfilman kedua terbesar di dunia bila dilihat dari jumlah produksinya.

Di antara film Nollywood yang beredar, ada satu genre yang menjadi favorit banyak orang, yakni film animasinya yang mengambil kisah kehidupan sehari-hari. Meski visual effect film tersebut tak serapi bikinan Hollywood, tapi kreativitas mereka patut diacungi jempol. Penasaran seperti apa film animasi pendek produksi Ghana? berikut brilio.net himpun dari YouTube, Jumat (21/10)

1. Man Kumfo Parts I, II & III

film ghana © 2016 brilio.net

 

2. Terminator ( Atrimoden) part I dan II

film ghana © 2016 brilio.net

 

3. Ewiemu Atumfo part I, II, dan III

film ghana © 2016 brilio.net

 

4. Ananse Part I dan II

 

5. 12:00