Brilio.net - Drama Korea Police University mengisahkan pertemuan seorang profesor sekaligus detektif Yoo Dong-man (Cha Tae-hyun) dengan Kang Sun-ho (Jung Jin-young), seorang mahasiswa baru mantan peretas yang cerdas.

Yoo Dong-man dan Kang Sun-ho dipertemukan di akademi kepolisian. Mereka pun bekerja sama melakukan penyelidikan yang kacau.

Walaupun sudah berpengalaman selama 20 tahun dan menyerahkan dedikasinya dalam dunia detektif, Yoo Dong-man masih kepayahan menghadapi kasus-kasus tertentu. Kehadiran Kang Sun-ho diharapkan membuat penyelidikan kasus bisa lebih mudah.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (12/7), berikut 5 fakta yang dapat kalian temukan dalam drama Korea ini.

1. Menghadapi kasus betulan.

Fakta Police University, drama akademi polisi berbagai sumber

foto: Instagram/@policeuniversity.drama

Walaupun dalam film ini menceritakan akademi kepolisian, kenyataannya bukan hanya proses belajar-mengajar di dalam kelas. Para mahasiswa dalam akademi tersebut juga diharuskan untuk menyelidiki kasus-kasus yang terjadi di kota.

2. Dibintangi tiga pemeran utama.

Fakta Police University, drama akademi polisi berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Police University dibintangi tiga pemeran utama. Cha Tae-hyun sebagai Yoo Dong-man, Jung Jin-young sebagai Kang Sun-ho, dan Krystal/Jung Soo-jung sebagai Oh Kang-hee, seorang mahasiswi polos, tetapi cerdas dan pandai membuat keputusan. Ketiga pemeran utama inilah yang kemudian menggerakkan alur cerita bersama tokoh-tokoh lain yang terlibat dalam Police University.

3. Proyek pertama Jung Jin-young setelah wajib militer.

Fakta Police University, drama akademi polisi berbagai sumber

foto: Instagram/@jinyoung0423

Police University merupakan drama pertama Jung Jin-young setelah wajib militernya selesai. Jung Jin-young rehat dari dunia hiburan Korea Selatan saat wajib militer pada 20 Juni 2019. Anggota B1A4 itu purna tugas dari wajib militer sejak 9 April 2021.

4. Ada penampilan khusus Yoo Young-jae.

Fakta Police University, drama akademi polisi berbagai sumber

foto: Instagram/@yjaybaby

Yoo Young-jae atau yang lebih dikenal sebagai Youngjae BAP akan ikut bermain dalam Police University. Dalam drama ini, seperti dilansir dari Soompi, Youngjae akan berperan sebagai Jo Joon-wook, seorang mahasiswa baru yang ceria, cerdas yang baru kembali ke Korea setelah belajar di luar negeri.

5. Mengalami penundaan tayang.

Fakta Police University, drama akademi polisi berbagai sumber

foto: Instagram/@policeuniversity.drama

Pada 12 Juni 2021, Police University melakukan pengambilan gambar di kota Cheongju, Cheongju, dan Cheongwon. Namun, pada 22 Juni 2021, ada salah satu staf film ini dinyatakan positif Covid-19. Sehingga, jadwal tayang yang seharusnya 26 Juli 2021-14 September 2021 dinyatakan batal. Dilansir dari Soompi, Police University akan rilis pada 9 Agustus 2021 mendatang.