Brilio.net - Film Don't Look Up merupakan film fiksi ilmiah yang mengisahkan soal krisis iklim. Karena itu, film ini memuat satir tentang krisis iklim yang melanda dunia saat ini. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio berperan sebagai seorang astronom tingkat rendah dan Jennifer Lawrence yang berperan sebagai mahasiswi yang belajar kepada Leonardo.

Dalam film tersebut, mereka melakukan misi untuk memperingatkan manusia akan datangnya komet yang akan menghantam bumi dan bahkan bisa menghancurkan bumi. Kisah tentang krisis ini kemudian menjadi pijakan cerita menarik atas film. Film ini penuh dengan dark komedi yang menyentil kesadaran penontonnya yang tidak peduli terhadap krisis iklim.

Selain itu, film yang ditulis oleh oleh pemenang Academy Awards, Adam McKay dan David Sirota ini, menjadi salah satu film Hollywood Netflix yang dibintangi oleh banyak artis Hollywood dan bahkan rela membayar mahal para pemainnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (22/11), berikut 5 fakta menarik film Don't Look Up, Leonardo DiCaprio dibayar mahal.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Leonardo DiCaprio dibayar mahal.

Fakta menarik film Don't Look Up berbagai sumber

foto: imdb.com

Dalam film ini, Leonardo DiCaprio dibayar mahal untuk perannya. Leonardo DiCaprio dibayar sebesar USD 40 atau sekitar Rp 571 miliar. Dalma film ini, Leonardo berperan sebagai Dr. Randall Mindy, astronom tingkat rendah yang harus melakukan tur media raksasa untuk memperingatkan manusia ada komet yang sedang mendekat dan berpotensi menghancurkan bumi.

2. Jennifer Lawrence menjadi artis kedua yang dibayar mahal.

Fakta menarik film Don't Look Up berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain Leonardo, Jennifer Lawrence juga menjadi pemain yang dibayar mahal kedua dalam film ini. Lawrence dibayar sebesar USD 34 juta atau Rp 485 miliar. Dalam film ini, Lawrence berperan sebagai Kate Dibiasky, seorang mahasiswa pascasarjana yang belajar menjadi astronom.

3. Ariana Grande tampil sebagai penyanyi.

Fakta menarik film Don't Look Up berbagai sumber

foto: imdb.com

Dalam film ini, Ariana Grande tampil sebagai karakter Riley Bina yang menjadi seorang penyanyi pop. Selain menampilkan kemampuan menyanyi yang tak diragukan lagi, Ariana juga tampil dengan akting yang apik.

4. Chris Evans tampil sebagai cameo.

Fakta menarik film Don't Look Up berbagai sumber

foto: Instagram/@chrisevans

Dilansir dari Entertainment Weekly, Sutradara Don't Look Up menyebutkan bahwa Chris Evans juga akan tampil dalam film ini sebagai cameo. Dalma penampilan tersebut, Chris Evans berperan sebagai Robert Andersen yang menjadi Menteri Pertahanan dalam film Don't Look Up.

5. Proses produksi sempat tertunda.

Fakta menarik film Don't Look Up berbagai sumber

foto: imdb.com

Rencana proses syuting film sudah direncanakan dimulai pada April 2020. Namun, rencana tersebut harus tertunda karena badai Covid-19 di Amerika Serikat. Syuting film baru bisa dilakukan pada 18 November 2021 di berbagai kota di Boston, Massachusetts. Saat proses syuting berlangsung, Jennifer Lawrence sempat terluka ringan. Proses produksi film benar-benar selesai pada 18 Februari 2021. Don't Look Up mulai streaming di Netflix pada 24 Desember 2021.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR