Brilio.net - Penggemar One Piece di seluruh dunia merayakan rilisnya episode ke-1000 seri anime yang sudah mereka nikmati lebih dari dua dekade. Episode ini menampilkan pertarungan yang semakin panas antara aliansi Luffy melawan Kaido.

Atas capaian tersebut, studio animasi Toei membuat pengumuman bahwa akan membuat film baru yang bertajuk 'One Piece Film Red'. Pengumuman tersebut juga diikuti oleh teaser trailer selama 30 detik yang menampakkan sosok seperti Sanji dan di akhir video tampak jelas wajah Shanks, si rambut merah yang menjadi inspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut. Dilansir dari Anime Galaxy Official, film ini akan mengisahkan kehidupan Akagami no Shanks .

Walaupun begitu, belum ada kabar resmi lebih lanjut selain komposisi yang akan terlibat dalam pembuatan film ini. Selain itu, film ini akan menjadi film ke-15 setelah One Piece: Stampede yang dirilis pada 2019.

Dirangkum brilio.net dari Crunchyroll Senin (22/11), berikut 5 fakta One Piece Film Red yang disutradarai Goro Taniguchi ini setelah dua dekade.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Diumumkan saat 1000 episode anime One Piece.

Fakta film One Piece Red berbagai sumber

foto: Twitter/@ToeiAnimation

Tepat pada 21 November 2021, seri anime One Piece sudah mencapai pada episode ke-1000. Dalam episode kali ini, pertarungan aliansi Luffy melawan Kaido semakin panas. Para Suku Mink yang melawan Jack, salah satu anak buah terkuat Kaido mulai kewalahan. Sementara itu, Luffy sedang mencari cara untuk bisa kembali head to head melawan Kaido.

2. Goro Taniguchi kembali menjadi sutradara One Piece setelah dua dekade.

Fakta film One Piece Red berbagai sumber

foto: Twitter/@ToeiAnimation

Goro Taniguchi kembali menjadi sutradara film One Piece sejak pertama kali menggarap film waralaba ini pada 1998. Saat itu, Taniguchi menjadi sutradara film 'One Piece: Defeat Him! The Pirate Ganzack!'. Setelah lebih dari dua dekade, ia kembali mengambil alih untuk membuat film One Piece terbaru.

3. Tsutomu Kuroiwa penulis naskah One Piece Gold kembali menuliskan naskah film ini.

Fakta film One Piece Red berbagai sumber

foto: Twitter/@ToeiAnimation

Selain Goro Taniguchi, Tsutomu Kuroiwa juga akan kembali setelah 'One Piece Gold', film terakhir dalam waralaba ini yang melibatkan dirinya sebagai penulis naskah. Seperti peran sebelumnya, Kuroiwa juga akan menjadi penulis naskah dalam One Piece Film Red ini.

4. Toei Animation memproduksi film anime dengan Eiichiro Oda.

Fakta film One Piece Red berbagai sumber

foto: Twitter/@ToeiAnimation

One Piece Film Red menjadi film ke-15 yang menjadi kolaborasi Eiichiro Oda dengan pihak lain. Seperti film-filmnya yang lain, Eiichiro Oda akan terlibat aktif dan turut mengawal proses produksi film ini.

5. Direncanakan rilis Agustus 2022 mendatang.

One Piece Film Red direncanakan akan dirilis pada 6 Agustus 2022 mendatang di Jepang dan menyusul untuk diputar secara Internasional di berbagai negara. Film ini menjadi film yang ditunggu oleh para penggemar One Piece, selain film One Piece Live Action yang juga akan dirilis pada Januari 2022 mendatang.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR