Brilio.net - Film fiksi ilmiah berjudul Moonfall resmi rilis pada hari ini, Jumat (04/02) di Amerika dan juga di Indonesia. Informasi tersebut seperti dilansir melalui website resminya, moonfall.movie. Film ini sudah bisa kamu nikmati melalui bioskop kesayangan.

Film fiksi ilmiah besutan sutradara Roland Emmerich ini dibintangi oleh beberapa aktor kenamaan seperti Halle Berry (Jo Fowler), Patrick Wilson (Brian Harper), John Bradley (KC Housman), Michael Pena (Tom Lopez), Charlie Plummer (Sonny Harper), Donald Sutherland (Holdenfield), Kelly Yu (Michelle), serta Eme Ikwuakor (Doug Davidson).

Sinopsis singkat film Moonfall.

Film fiksi ilmiah berjudul Moonfall menceritakan mengenai kisah jatuhnya bulan yang keluar dari orbitnya karena kehilangan gravitasi dan berpotensi akan menabrak bumi dalam waktu hitungan hari. Penyebab hilangnya gravitasi bulan ini disebabkan oleh kekuatan misterius yang berasal dari luar angkasa.

Fenomena keluarnya bulan dari orbitnya tersebut akan memberikan beberapa dampak serius bagi bumi, mulai dari berbagai bencana yang dahsyat hingga menimbulkan kiamat.

Di balik ancaman bulan yang akan menabrak bumi dalam hitungan beberapa hari, pihak Nasa sesungguhnya telah menemukan permasalahan yang sama. Namun mereka lebih memilih untuk diam dan menutupi informasi yang mereka dapatkan dan mencari jalan keluar sendiri.

Dua mantan astronot yakni Jocinda atau "Jo" Fowler yang diperankan oleh Halle Berry dan Brian Harper yang diperankan oleh Patrick Wilson, keduanya memiliki keyakinan bahwa mereka dapat menyelamatkan bumi dari kiamat.

Tekad kedua mantan astronot untuk menyelamatkan bumi ini didukung oleh teori KC Houseman (John Bradley) sebagai pemuda yang tergila-gila dengan teori konspirasi. Pada akhirnya ketiganya pun memutuskan nekad untuk berangkat ke bulan dengan pesawat ulang-aling yang masih tersedia.

Apakah ketiga astronot tersebut berhasil menyelamatkan bumi dari kehancuran? Untuk menjawab pertanyaan itu, mulai hari ini Moonfall sudah bisa kamu nikmati di bioskop kesayangan. Sebelum nonton Moonfall, yuk simak 5 fakta menarik di balik film Moonfall yang perlu kamu ketahui!

1. Roland Emmerich menjadi sutradara yang merangkap sebagai penulis skenario bersama dengan Harald Kloser dan Spencer Cohen.

fakta film moonfall ©

foto: Instagram/@rolandemmerich

2. Dilansir dari collectspace.com, sutradara dan pemain mendapatkan bimbingan Navigasi Simulator (GNS) dari NASA secara langsung.

fakta film moonfall ©

foto: Instagram/@moonfallfilm

3. Sutradara Roland Emmerich yang sangat tertarik dengan teori Hollow Moonfall sudah lama ingin menuangkan teori dalam film yang ia buat. 

fakta film moonfall ©

foto: Instagram/@moonfallfilm

4. Dilansir dari lsf.go.id, film Moonfall mengeluarkan biaya produksi yang lumayan besar yakni US$ 140 juta atau jika dirupiahkan setara Rp 2 triliun. 

fakta film moonfall ©

foto: Instagram /@moonfallfilm

5. Moonfall merupakan film petualangan fantasi yang penuh efek, namun dikemas dengan senyata mungkin.

fakta film moonfall ©

foto: Moonfall.movie

Reporter: Devi Aristya