Brilio.net - Sukses dengan Film Keluarga Cemara dan Love For Sale hingga raih jumlah penonton yang fantastis dan sejumlah penghargaan, Visinema kini kembali menghebohkan pecinta film Indonesia dengan tayangnya Film Mantan Manten.

Film ini berkisah tentang belantika kehidupan Yasnina yang diperankan oleh Atiqah Hasiholan sempat menjadi wanita sukses. Pekerjaannya yang baik menjadikan kariernya semakin gemilang. Namun kariernya jatuh di tengah jalan saat ia menjadi korban penipuan. Akhirnya, ia memutuskan untuk melanjutkan hidup dengan menjadi juru paes. Profesi ini kerap dilibatkan dalam prosesi pernikahan adat Jawa. Pada waktu bersamaan, ia mengalami hal-hal baru, baik percintaan, keluarga maupun kehidupan sehari-hari.

Film yang diperankan oleh bintang ternama seperti Atiqah Hasiholan, Arifin Putra, Tio Pakusadewo dan Tutie Kirana ini rilis Kamis (4/4) lalu. Film ini disutradarai oleh Farishad Latjuba ini punya fakta menarik, bikin kamu makin tertarik untuk nonton.

Apakah film ini akan seheboh film produksi Visinema sebelumnya? Kita tunggu kabar terbarunya aja. Nah, sambil nunggu kabar menggembirakan, Kita simak dulu fakta tentang Film Mantan Manten yang telah dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (9/4).

1. Persiapan film yang matang.

fakta film mantan manten © 2019 brilio.net
foto: Instagram/mantan.manten

Persiapan dan pengerjaan shooting film ini terbilang lama. Para crew dan pemain menghasbiskan waktu hingga satu tahun. Ide cerita film yang mengangkat juru paes (rias pengantin) ini sendiri sudah ada sejak tahun 2014.


2. Riset yang melelahkan.

fakta film mantan manten © 2019 brilio.net
foto: Instagram/mantan.manten

Riset yang dilakukan oleh sang aktris, Atiqah Hasiholan dan Tutie Kirana untuk pendalaman karakter tokoh pun cukup lama.


3. Kembalinya Oxcerila Paryana ke perfilman Indonesia.

fakta film mantan manten © 2019 brilio.net
foto: Instagram/mantan.manten

Oxcerila Paryana yang juga desainer produk pakaian OxcelOxcel ini terjun kembali ke dunia film layar lebar setelah vakum selama 5 tahun.


4. Film yang cocok dengan milenial.

fakta film mantan manten © 2019 brilio.net
foto: Instagram/mantan.manten

Film ini mencoba menghadirkan kehidupan milenial yang berkolaborasi dengan budaya tradisional khas Jawa. Gaya milenial yang serba cepat pastinya sangat kontras dengan adat Jawa yang menganut filosofi "alon-alon asal kelakon", yang artinya pelan-pelan asal apa yang direncanakan berjalan, meski pelan tapi pasti.


5. Sensasi supranatural yang kental.

fakta film mantan manten © 2019 brilio.net
foto: Instagram/mantan.manten

Mengangkat kisah juru paes di prosesi pengantin adat Jawa, mengharuskan Film Mantan Manten bersentuhan dengan hal yang kental ilmu supranatural. Tutie Kirana, yang juga pernah bermain dalam film GIE mengalami hal mistis. Ia merasa ditegur oleh makhluk halus saat berada di lokasi syuting. Suasana semakin menakutkan kala ada sebuah arca yang bergerak sendiri, setelah dipindah.