Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Film
Dwiyana Pangesthi (brl/lea)

11 Juli 2019 17:00

5 Fakta film live action Mulan, aktor laga Jet Li ikut main

Baru-baru ini Walt Disney merilis trailer film live action Mulan. .

5 Fakta film live action Mulan, aktor laga Jet Li ikut main

View Image



Brilio.net - Walt Disney Studio akhirnya merilis trailer film pertama live action "Mulan" awal Juli lalu. Film yang akan tayang pada Maret 2020 ini sudah ditunggu. Banyak fans penasaran dengan film live action dari film animasi tahun 90-an ini.

Film Disney ini menghadirkan karakter sosok wanita pemberani dan seekor naga di dinasti China bernama Hua Mulan. Kisah kepahlawan Mulan sudah diceritakan turun-temurun dikalangan rakyat China. Bahkan masuk dalam kurikulum pendidikan.

Dalam teaser berdurasi 1 menit 29 detik tersebut memperlihatkan aksi Hua Mulan yang memamerkan aksi beladiri dengan menggunakan pedang.Teaser Mulan yang baru dirilis tersebut nggak hanya membuat para penggemar nggak sabar untuk melihat cerita Mulan versi live action.

Rilis teaser ini pasti bikin kamu tambah penasaran?Biar nggak penasaran, brilio.net bakal memberikan informasi kepada kamu tentang film ini. Berikut ini fakta menarik dari film Mulan, brilio.net lansir dari berbagai sumber, Kamis (11/7).

1. Dibintangi banyak aktor ternama China seperti Jet Li.

Loading...

film Mulan © 2019 brilio.net

foto:YouTube/Walt Disney Studio

Banyak aktor China terkenal yang membintangi film ini. Salah satunya Jet Li yang memiliki kepiawaian dalam bela diri. Ia berperan sebagai penguasa China yang baik hati dan memobilisasi pasukan wajib militer satu laki-laki dalam tiap keluarga untuk berperang melawan musuh.

Tak hanya itu, tokoh utama "Mulan" diperankan oleh Liu Yifei. Sedangkan Komandan Tung, guru Mulan diperankan oleh Donnie Yen dan Gong Li yang berperan sebagai tokoh antagonis.

2. Lokasi syuting di Selandia Baru.

film Mulan © 2019 brilio.net

foto:YouTube/Walt Disney Studio

Proses pengambilan gambar "Mulan" hingga ke Selandia Baru. Dalam trailer terlihat latar pertempuran penguasa China melawan para tentara Hun di Gunung Hay di Selandia baru. Tak hanya itu pengambilan latar juga dilakukan di beberapa tempat seperti sungai Tasman dan juga lembah Ahuriri. Namun selebihnya pengambilan gambar dilakukan si China.

3. Tiga pertimbangan dalam memilih pemeran tokoh Mulan.

film Mulan © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Walt Disney Studio

Liu Yifei memiliki tiga syarat yang ditetapkan Disney dalam memerankan tokoh Mulan. Pertama parasnya yang menawan dan memiliki aura bintang, pihak Disney juga memilih aktor yang lancar berbahasa Inggis dan juga memiliki kemampuan bela diri.

4. Kisah Mulan live action sama dengan kisah versi animasi.

film Mulan © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Walt Disney Studio

Disney memastikan cerita film "Mulan" live action akan sama dengan kisah legenda tentang Hua Mulan dan animasi bertajuk sama yang dirilis pada tahun 90-an. Hua Mulan adalah seorang pendekar perempuan China dari periode dinasti Utara dan Selatan pada 420-589 Masehi. Hua Mulan pertama kali muncul dalam kisah "Ballad of Mulan."

Dimana, Hua Mulan menggantikan peran sang ayah untuk bergabung dalam pasukan kerajaan. Tak disangka, Hua Mulan menolak semua penghargaan dan memilih pensiun serta kembali ke kampungnya.

Tak berbeda dengan versi live action, Mulan mengambil peran ayah bergabung dalam pasukan kerajaan setelah raja memerintahkan seorang pria dari setiap keluarga harus bergabung dalam pasukannya. Mulan pun berhasil menjadi salah satu prajurit terhebat dalam sejarah kerajaan China.

5. Digarap sutradara wanita.

film Mulan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@directorvincenttran

Niki Caro dipilih dan diumumkan menjadi sutradara sekitar tahun 2015. Wanita asal Selandia Baru ini sendiri cukup ternama dan berbayar mahal. Ia merupakan sutradara perempuan kedua yang dipercaya Disney menggarap film Disney dengan anggaran super mahal sekitar Rp1,4 triliun.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Disney Princess Tokoh Disney Film Hollywood Film
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE