Brilio.net - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2020, sepak terjang film Habibie & Ainun 3 makin menarik. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah penonton yang telah dikantongi film ini. Produser Manoj Punjabi mengumumkan bahwa Habibie dan Ainun 3 telah tembus sejuta penonton dalam lima hari pertama penayangannya, 19 Desember hingga 24 Desember.

Sesuai prediksi, Habibie dan Ainun 3 resmi menjadi film Indonesia ke-14 yang merangkul sejuta penonton lebih dalam waktu singkat. Manoj Punjabi menyampaikan prestasi Habibie dan Ainun 3 ini lewat akun Instagram terverifikasi miliknya pada hari yang sama.

Antusiasme masyarakat Indonesia memang sangat besar. Hal tersebut juga dibuktikan dengan membeludaknya pengunjung saat meet and greet Habibie & Ainun 3 di berbagai kota. Bahkan para pengunjung rela menunggu lama untuk bertemu para pemain.

Hal tersebut tentunya tak lepas dari fakta-fakta film Habibie & Ainun 3 sendiri. Bahkan, salah satu pemainnnya Jefri Nichol sempat mengundang kontroversi.

Lalu, apa saja fakta-faktanya? Berikut ini brilio.net kumpulkan beberapa fakta film Habibie & Ainun 3 dikutip dari berbagai sumber, Rabu (25/12).

Loading...

1. Tembus 1 juta penonton.

5 fakta film habibie & ainun 3  Instagram

foto: Instagram/@habibieainunmovie

Seperti yang diketahui, film Habibie & Ainun 3 mengantongi 1 juta penonton. Manoj Punjabi mengunggah sebuah video Habibie dan Ainun 3 berdurasi 23 detik. Video itu menampilkan adegan pertemuan pertama Ainun (Maudy Ayunda) dan Ahmad (Jefri Nichol).

Dalam video itu tertera keterangan, "1.000.000 orang menjadi saksi cinta sejati." Manoj Punjabi menuliskan status teks, "Terima kasih! Sampai saat ini sudah 1.000.000 penonton menjadi saksi cinta sejati #HabibieAinun3."

2. Jefri Nichol hadir di premier.

5 fakta film habibie & ainun 3  Instagram

foto: Instagram/@jefrinichol

Jefri Nichol diketahui sedang menjalani proses rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur. Jefri divonis tujuh bulan terkait kepemilikan obat-obatan terlarang dan direhabilitasi hingga 2020.

Namun, saat gala premiere film Habibie & Ainun 3, Jefri Nichol mendadak muncul. Dirinya datang dengan mengenakan setelan putih-hitam, sontak membuat banyak orang penasaran. Apakah cowok berusia 20 tahun itu sudah bebas?

Teka-teki soal Jefri Nichol akhirnya terjawab dari penuturan Hanung Bramantyo, sutradara Habibie & Ainun 3.

"Saya memeluk Jefri erat. Saya tanya dengan lugas 'Kok bisa di sini?'. Dia bilang 'Saya bebas bersyarat, Mas. Saya sudah bebas walau bersyarat'," ungkap Hanung ditemui liputan6.com di Plaza Indonesia XXI, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (13/12), dikutip brilio.net, Rabu (25/12).

3. Pembuatan naskah hingga 2 tahun.

5 fakta film habibie & ainun 3  Instagram

foto: bintang.com

Manoj Punjabi menyebut, pembuatan naskan film Habibie & Ainun 3 memakan waktu yang cukup lama, yakni 2 tahun. Lamanya waktu karena tanggung jawab MD Pictures yang semakin berat.

4. Makeup Reza Rahadian memakan waktu lama.

5 fakta film habibie & ainun 3  Instagram

foto: Instagram/@officialpilarez

Film Habibie & Ainun 3 masih menempatkan Reza Rahadian sebagai pemeran utama sekaligus pengantar cerita. Dalam film Habibie dan Ainun 3, Reza Rahadian berperan sebagai Habibie muda dan Habibie tua.

Demi mendapatkan tampilan mirip Habibie kala tua, ia harus menggunakan makeup prostetik. Pengerjaannya dilakukan makeup artist internasional, Orlando. Dari akun Instagram @officialpilarez, proses transformasi Reza Rahadian menjadi BJ Habibie diketahui menghabiskan waktu sekitar 7 jam.

5. Cucu Habibie ikut berperan.

5 fakta film habibie & ainun 3  Instagram

foto: Instagram/@tifanihabs

Film Habibie & Ainun 3 berlatar saat Ainun berusia 17 hingga 20 tahun. Pemain-pemain dalam seri terdahulu, tidak tampil dalam Habibie & Ainun 3. Sosok Ainun yang sebelumnya diperankan Bunga Citra Lestari, kini dilakoni Maudy Ayunda.

Selain sosok Maudy Ayunda, ada juga sosok lain yang menjadi sorotan publik. Ia adalah Tifani Mutiarahati Rahima Tahira Habibie. Gadis manis ini merupakan cucu dari Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie.

RECOMMENDED BY EDITOR