Brilio.net - Perkembangan industri film di Indonesia semakin pesat. Selain menampilkan berbagai genre, film Indonesia juga mengangkat kisah-kisah yang menarik. Ada yang diadaptasi dari novel, Webtoon, sejarah, biografi tokoh terkenal, hingga sinetron populer.

Nah, memasuki awal Maret 2020, sudah ada beberapa rekomendasi film yang bisa ditonton. Salah satu film yang cukup ditunggu adalah film Bucin. Film yang menggunakan istilah kekinian ini merupakan film yang digarap oleh banyak YouTuber lho. Ada kakak beradik Jovial dan Andovi da Lopez, hingga Chandra Liouw dan Tommy Limm.

Rencananya, film ini akan tayang perdana pada 26 Maret 2020 mendatang. Tapi sebelum menonton filmnya, ada baiknya cari tahu soal fakta film Bucin yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (2/3).

1. Terinspirasi dari kisah nyata Jovi.

Fakta film Bucin © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@jovialdalopez

Ketika menghadiri konferensi pers, Jovi mengaku bahwa inspirasi film Bucin sebenarnya berasal dari kisahnya sendiri. Dahulu Jovi memiliki pacar yang sangat ia sayangi. Mereka sudah berpacaran lebih dari tiga tahun. Namun sayang, pada akhirnya Jovi tak mampu mempertahankan hubungannya.

Nah, sesaat setelah putus, Jovi menyadari bahwa ia adalah sosok yang bucin. Ia teringat sudah melakukan banyak hal demi sang kekasih. Bahkan ketika sedang berada di tengah pertandingan, Jovi pernah memilih pergi demi bisa makan malam bersama pacar. Itu hanya satu contoh kecil, di mana Jovi mengategorikan dirinya sebagai bucin.

2. Disutradarai Chandra Liow.

Fakta film Bucin © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@chandraliow

Baik Jovi maupuan Andovi sepakat bahwa proyek film Bucin hanya akan berlanjut jika Chandra Liow mau menjadi sutradara. Mereka ingin menggarap film ini dengan suasana yang ceria karena bersama sahabat. Selain itu, kemampuan Chandra Liow yang sering ditunjukkan dalam YouTube juga cukup mumpuni.

Pada akhirnya, Chandra Liow pun setuju untuk menjadi sutradara. Melalui debutnya, Chandra Liow berharap bisa membuktikan bahwa Youtubers pun bisa menjadi sineas film yang karyanya mampu dibanggakan. Ia juga mengungkapkan kebahagiaannya ketika terlibat langsung dalam pengerjaan film Bucin.

3. Melibatkan empat YouTuber.

Fakta film Bucin © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@filmbucin

Film Bucin akan melibatkan banyak YouTuber. Baik sebagai sutradara, penulis naskah, hingga pemain. Ada Jovial da Lopez, Andovi da Lopez, Chandra Liow, dan Tommy Lim. Selain itu, film Bucin juga akan dibintangi oleh aktris Susan Sameh. Dalam trilernya ada pula cameo yang muncul seperti Gading Marten, Deddy Corbuzier, dan comica Uus.

4. Bergenre romantis komedi.

foto: imdb.com

Film Bucin merupakan film bergenre romantis komedi. Jika mengikuti keempat Youtubers yang menggarap film ini, kamu pasti tahu bahwa mereka sering mengunggah video-video lucu di channel YouTubenya. Nah, film bucin sendiri akan berpusat pada kisah pemuda yang ingin menghilangkan sikap bucin.

Sebelumnya, ada adegan-adegan yang memperlihatkan pertengkaran lucu para pasangan muda. Kisah setiap karakter yang tunduk pada pacarnya, pasti membuat kamu tertawa sekaligus gemas. Nah, karena sering dikatakan bucin, para pemuda ini pun berniat untuk mengikuti kelas antibucin.

Kelas antibucin akan mengajarkan muridnya untuk menjauhi sikap bucin. Berada di kelas tersebut, mereka bertemu dengan Vania, gadis yang menjadi tutor di kelas. Ia menekankan para pria untuk bersikap dewasa dalam menjalin hubungan.

Setelah mengikuti kelas, hubungan mereka dengan masing-masing pacarnya pun semakin rumit. Perubahan sikap secara tiba-tiba, membuat si gadis mulai merasakan perbedaan yang besar. Bahkan hubungan mereka terancam berakhir. Jadi, apakah mereka akan tetap menjadi bucin?

5. Menyebarluaskan definisi dari istilah kekinian bucin.

Fakta film Bucin © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Dipopulerkan oleh Jovi dan Dovi pada tahun 2015 lalu, bucin sebenarnya adalah singkatan dari budak cinta. Namun akhir-akhir ini, istilah bucin memang sering digunakan untuk menggambarkan hal-hal gila soal cinta. Kategori bucin ini bisa beragam, tergantung seberapa besar seseorang dikendalikan oleh cinta.

Bucin juga tidak lagi menjadi kata-kata saja, melainkan sebagai fenomena yang bisa diamati secara langsung. Bahkan bisa jadi, setiap pasangan pernah bertindak layaknya budak cinta. Namun akan menjadi kekhawatiran, jika sikap bucin membuat seseorang melewatkan banyak hal dalam hidupnya.

Meski berjudul bucin, film Bucin ini sebenarnya tidak bertujuan untuk mengajarkan seseorang untuk menjadi budak cinta lho. Film bergenre komedi romantis ini justru memberikan gambaran dari sikap bucin yang sebenarnya sangat merepotkan. Bahkan nanti akan ada scene di mana para murid dilarang berlaku bucin. Mereka dituntut bersikap dewasa dalam menjalani hubungan.

Reporter: Deta Jauda Najmah

RECOMMENDED BY EDITOR