Brilio.net - Bukan Isaac Newton, Newton yang satu ini justru adalah film Bollywood bergenre black comedy yang disutradarai oelh Amit V Masurkar. Film tahun 2017 ini diproduksi oleh Drishyam Films.

Menariknya lagi, film yang dibintangi oleh aktor top Bollywood Rajkumar Rao ini juga menghadirkan Pankaj Tripathi yang berperan sebagai Aatma Singh, Anjali Patil yang berperan sebagai Malko, Raghubir Yadav sebagai Loknath, hingga Sanjay Mishra.

Film ini bercerita tentang Newton Kumar, seorang pegawai pemerintah kelas menengah yang baru saja bergabung dalam tugasnya. Sementara itu, Newton Kumar juga diberi tanggung jawab untuk melakukan pemungutan suara yang adil dan tidak memihak di daerah yang merupakan daerah yang dikendalikan Naxals di bagian Chhattisgarh yang dilanda konflik.

Bagaimana perjuangan Newton menghadapi dilema tersebut? Sebelum kamu menontonnya, ada baiknya kamu menyimak 5 fakta berikut ini yang dirangkum brilio.net dari Bollyworm, Selasa (26/9).

1. Bukan di India, film Newton justru pertama diputar di Forum Section 67th Berlin International Film Festival.

Loading...

Newton Rajkumar Rao © 2017 brilio.net

2. Film ini juga nantinya ditayangkan di North American premiere di Tribeca Film Festival.

Newton Rajkumar Rao © 2017 brilio.net

3. Yang lebih membanggakan, film ini lolos seleksi masuk nominasi Best Foreign Language Film di 90th Academy Awards (Oscar 2018).

Newton Rajkumar Rao © 2017 brilio.net

4. Meskipun banjir penghargaan dan tengah menjadi sorotan dunia, film ini pernah terganjal plagiat. Newton disebut sebagai 'unofficial remake' film Iran yang berjudul Secret Ballot tahun 2001.

Newton Rajkumar Rao © 2017 brilio.net

5. Potongan film Newton disebut-sebut bocor di internet sebelum penayangan komersialnya, tepat 24 jam setelah penayangan privatnya di Berlin International Film Festival.

Newton Rajkumar Rao © 2017 brilio.net

RECOMMENDED BY EDITOR