Brilio.net - Indonesia akan kedatangan film animasi yang bertemakan budaya Indonesia dalam waktu dekat. Film yang diproduseri oleh Deddy Corbuzier ini bakal tayang di bioskop pada tanggal 23 November 2017. Rumah animasi Viva Fantasia Animation dan SSS Pictures turut serta dalam pembuatan film animasi ini.

Film ini bercerita tentang petualangan Bayu setelah menemukan sebuah keris sakti dari candi kuno. Dengan kesaktian keris tersebut, Bayu memulai petualangannya melawan prajurit bayangan dan raksasa yang meneror manusia. Hmm, jadi makin bikin penasaran nggak nih?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (14/11), berikut 5 Fakta tentang film animasi Knight Kris.


1. Biaya produksinya fantastis.

knight kris deddy © 2017 brilio.net

foto: Kapanlagi


Ayah dari Azka Corbuzier ini mengaku menghabiskan dana sampai Rp 18 M untuk produksi film ini. "Saya pikir angka tersebut wajar, karena membuat animasi yang berkualitas memang mahal," ujar Deddy.


2. Mengajak banyak seleb pengisi suara terkenal.

knight kris deddy © 2017 brilio.net

foto: Facebook/@knightkrismovie


Pengisi suara untuk film ini menggandeng seleb dan tokoh terkenal seperti Kaesang Pengarep (Yuda), Chika Jesica (Bayu), dan Deddy Corbuzier (Bimasekti).

Tak ketinggalan, Bima Sakti (Asura) pengisi suara Giant di film Doraemon juga turut menyemarakkan film asli Indonesia ini.


3. Film ini ada juga dalam bentuk novel.

knight kris deddy © 2017 brilio.net

foto: bukukita.com


Film ini juga diterbitkan dalam bentuk novel dengan judul Knight Kris Bayu dan Keris Kesatria. Novel ini terbilang tipis dengan 111 halaman.

Tak seperti novel pada umumnya, buku terbitan Bhuana Ilmu Populer ini memuat banyak gambar. Oleh karena itu, novel ini cocok untuk dibaca oleh generasi milenial.


4. Bertemakan kisah budaya Indonesia.

knight kris deddy © 2017 brilio.net

foto: Facebook/@knightkrismovie


Film Knight Kris mengambil inspirasi dari budaya dan keindahan alam Indonesia. Knight Kris mengambil latar reruntuhan Indonesia kuno dan tokoh pewayangan dalam filmnya. Wah, petualangan Bayu melawan kejahatan ini bakal seru nih!


5. Soundtrack diproduksi oleh Deddy Corbuzier.

Tak hanya menjadi pengisi suara dan produser, mentalis populer ini juga terjun ke dunia tarik suara. Pria kelahiran tahun 1976 ini mengisi salah satu soundtrack yang digunakan dalam film Knight Kris.

"Saya ingin mencoba tantangan baru. Nah, kebetulan ada kesempatan menyanyikan lagu soundtrack. Ya, saya coba. Mudah-mudahan masyarakat bisa menikmatinya," ujar Deddy dikutip dari Kapanlagi.