Brilio.net - Buat kamu yang suka film laga komedi, bakal ada film keren besutan sutradara Anggy Umbara berjudul ‘5 Cowok Jagoan: Rise of The Zombies’ yang akan meramaikan industri perfilman akhir tahun ini. Rencananya, film ini akan dirilis 14 Desember 2017.   

Film yang menampilkan sederet aktor dan aktris berbakat seperti Ario Bayu, Dwi Sasono, Arifin Putra, Muhadkly Acho, Cornelio Sunny hingga Tika Bravani, dan Nirina Zubir ini bakal menyajikan kisah superhero lokal.

5 Cowok Jagoan  © 2017 brilio.net

Film garapan rumah produksi MVP Pictures yang digawangi Raam Punjabi ini bercerita tentang Yanto (diperankan Ario Bayu), seorang cleaning service di sebuah perusahaan obat ternama yang harus menyelamatkan kekasihnya Dewi (diperankan Tika Bravani). Dewi diculik segerombolan pasukan bersenjata profesional.

Lalu Yanto mengumpulkan empat sahabat kecilnya. Mereka pernah berjanji saling membantu jika salah satu dari mereka menghadapi kesulitan. Keempat sahabatnya itu adalah Dedy (diperankan Dwi Sasono), seorang hansip kampung, Danu (Arifin Putra), seorang penipu ulung, Lilo (Muhadkly Acho) seorang gamer dan juga ahli komputer, serta Reva (Cornelio Sunny) seorang mantan preman. Mereka dibantu seorang cewek jagoan yaitu Debby (Nirina Zubir).

5 Cowok Jagoan  © 2017 brilio.net

Dibalik keseruan film ini, tata rias menjadi elemen terpenting. Kelihaian aktris maupun aktor nggak lengkap tanpa adanya penata rias andal di baliknya. Nah dalam film 5 Cowok Jagoan, nama Cherry Wirawan punya kontribusi besar yang membuat film ini begitu apik.

Cherry yang pernah masuk nominasi penata rias terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2017 ini mampu menciptakan makeup special effect bagi semua karakter dalam film ini. Berikut lima fakta menarik dibalik makeup film 5 Cowok Jagoan: Rise of The Zombies. 

1. Wig khusus

5 Cowok Jagoan  © 2017 brilio.net

Karakter Dedy yang diperankan Dwi Sasono digambarkan sebagai sosok bertubuh tambun dengan rambut sepundak. Tapi bagian tengahnya botak. Mungkin banyak yang bertanya, apakah Dwi Sasono sengaja memangkas rambutnya di bagian tengah? Ya nggak lah. Dia menggunakan lace wig yang khusus dibuat sendiri oleh make up artist kelahiran Tegal, Jawa Tengah ini. Tapi itu bukan wig sembarangan lho. Jadi rambut yang ada di wig asli itu disulam satu per satu. Pengerjaannya butuh waktu satu minggu.

2. Penampilan bos zombie 

5 Cowok Jagoan  © 2017 brilio.net

Cherry juga membuat kejutan dengan penampilan puluhan zombie. Nah si bos para zombie yang bernama Taru harus menggunakan prostetik makeup yang bisa mengubah tampilan seseorang menjadi lebih berbeda sesuai tampilan pemain dalam wujud yang diinginkan dalam cerita dan sutradara. Nah di film 5 Cowok Jagoan, karakter Taru digambarkan sebagai zombie yang beringas.

3. Dari nyetak wajah sampai luka yang membusuk

5 Cowok Jagoan  © 2017 brilio.net

Khusus untuk prostetik makeup Bos Taru, Cherry terlebih dahulu membuat cetakan di wajah yang sesuai dengan pemain. Ada luka di wajah, kulit lama yang sudah membusuk, hingga tampilan zombie yang menyeramkan. Untuk tahapan yang disebut ‘modelling’ ini Cherry juga membutuhkan waktu pengerjaan selama satu minggu.

4. Prosesnya nggak gampang lho

5 Cowok Jagoan  © 2017 brilio.net

Dalam pemasangan prostetik makeup di wajah pemain, Cherry membutuhkan waktu empat jam. Ada tahapan-tahapan yang harus dijalankan. Pertama, kulit di wajah harus dibersihkan terlebih dahulu supaya kering. Kedua, dalam kondisi kering cetakan prostetik makeup tersebut dipasang ke bagian wajah dan dilem secara khusus. Seperti masker jelly latex, lalu ditempel ke wajah. Semuanya dipastikan rapat dan menempel, baru di-blend dengan riasan wajah biasa supaya kelihatan menyatu.

5. Harus berada di ruang berpendingin udara

5 Cowok Jagoan  © 2017 brilio.net

Nah supaya hasilnya maksimal, para pemain yang menggunakan make up special effect harus berada di dalam ruangan ber-AC agar makeup bertahan lebih lama. Tak hanya karakter Dwi Sasono dan Bos Zombie Taru saja yang diciptakan Cherry, namun dia harus merias 40 zombie khusus untuk keperluan film ini.

 

Nih Trailernya :