Brilio.net - Drama Korea merupakan salah satu hiburan yang populer di seluruh dunia. Drama Korea dijadikan sebagai penyebaran budaya populer Korea Selatan atau Hallyu Wave (Gelombang Korea). Drama Korea tidak hanya tersedia di televisi nasional Korea Selatan saja, melainkan juga sudah tersedia melalui layanan streaming yang menawarkan berbagai terjemahan bahasa.

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki penduduk sangat antusias dengan drama Korea. Drama Korea masih menjadi salah satu tontonan favorit kaum milenial Tanah Air sampai saat ini. Alur cerita yang simpel dan anti mainstream selalu saja bisa menarik perhatian banyak penonton.

Selain itu drama Korea juga diperankan oleh aktor tampan dan aktris yang cantik seperti Song Joong-ki, Kim Soo-hyun, Bae Suzy, IU, Lee Jong-suk, dan Park Min-young. Para aktor dan aktris ini tidak hanya mengandalkan paras saja, melainkan juga mereka sangat jago dalam berakting.

Sama seperti sebelumnya, drama Korea selalu saja menghadirkan kisah baru setiap bulannya. Kali ini ada 5 drama Korea yang tayang pada April 2019. Nah, drama Korea apa saja itu? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (22/3).

1. Mung Bean Flower.

drama Korea April 2019 soompi
foto: asianwiki

Mung Bean Flower dijadwalkan akan tayang pada 26 April 2019 di SBS. Drama ini diperankan oleh Yoon Shi-yoon, Jo Jung-suk and Han Ye-ri. Drama ini bergenre saeguk atau mengangkat tema zaman dahulu. Mung Bean Flower adalah drama tentang Pertempuran Ugeumchi yang terjadi pada tahun 1894 selama Revolusi Petani Donghak.


2. Special Labor Inspector Jo Jang Poong.

drama Korea April 2019 soompi
foto: asianwiki

Drama Korea yang satu ini akan tayang di MBC pada 8 April 2019, dibintangi oleh Kim Dong-wook, Park Se-young, dan Ryu Deok-hwan. Drama ini akan bercerita mengenai perjalanan hidup Kim Dong-wook yang berawal dari seoarng atlet judo hingga pejabat publik.


3. Her Private Life.

drama Korea April 2019 soompi
foto: asianwiki

Her Private Life akan tayang di TVN pada 10 April 2019. Drama Korea ini bergenre komedi romantis, dibintangi oleh Park Min-young, Kim Jae-wook, Ahn Bo-hyun, dan Jung Jae-won atau One. Her Private Life merupakan drama berdasarkan novel web 'Noona Fan Dot Com' yang menceritakan kisah kurator galeri seni yang berbakat.


4. Beautiful World.

drama Korea April 2019 soompi
foto: asianwiki

Drama Korea Beautiful World tayang pada 5 April 2019 di JTBC, dibintangi oleh Park Hee-soon, Choo Ja-hyun, dan Oh Man-seok. Beautiful World akan bercerita mengenai kehidupan keluarga, sepasang suami istri yang bekerja menjadi guru dan membuka bisnis toko roti tinggal bersama anak-anak mereka.


5. Hotel del Luna.

drama Korea April 2019 soompi
foto: soompi

Hotel del Luna akan tayang di TVN, dibintangi oleh IU dan Yeo Jin-goo. Hotel del Luna adalah drama Korea mengenai sebuah hotel yang dipenuhi dengan roh-roh gentayangan. IU akan berperan sebagai CEO cantik namun berperilaku kasar kepada orang lain.