Brilio.net - Siapa yang tak mengenal Jang Dong-yoon? Berkat kepiawaian aktingnya di drama 'The Tale of Nokdu' ia menjadi bahan pembicaraan pencinta K-Drama. Dong-yoon adalah pria tampan yang lahir di Daegu, Korea Selatan pada 12 Juli 1992 dan kini berumur 27 tahun.

Jang Dong-yoon awal mulanya ia tak pernah ingin menjadi sebagai aktor. Namun jalan hidupnya seketika berubah karena suatu peristiwa yang terjadi pada 2015, saat ia masih berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Hanyang.

Ia melaporkan bertemu perampok dengan senjata mematikan di Distrik Gwanak Seoul yang sedang mengancam penjaga toko. Ia pun menyusun rencana untuk menangkap pelakunya. Akhirnya ia mendapatkan pujian dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul karena tindakannya. Dan ia sering diwawancarai oleh stasiun televisi karena kejadian ini. Berkat kejadian itu Dong-yoon mendapatkan banyak tawaran audisi.

Selain keberuntungan nasib, Jang Dong-yoon juga dianugerahi paras tampan dan tubuh yang proporsional. Sehingga pada saat ia muncul di TV membuat para penonton selalu terpesona dibuatnya. Hingga pada tahun 2016, ia resmi debut sebagai aktor di bawah naungan Clover Company.

Saat ini tercatat 10 serial televisi yang pernah diisinya, mulai dari film hingga drama dalam kurun tiga tahun terakhir. Nah, berikut 5 drama Korea yang pernah dibintangi oleh Jang Dong-yoon, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (21/1).

Loading...

1. Solomon's Perjury (2016).

Drama Korea dibintangi Jang Dong-yoon © 2020 brilio.net

foto: pinterest.com

Drama yang disiarkan di stasiun televisi JTBC ini merupakan debut Jang Dong-yoon sebagai aktor. Dalam drama yang diadaptasi dari novel Jepang ini, Dong-yoon berperan sebagai Han Ji-hoon, anak angkat dari mantan jaksa. Perannya di dalam drama ini merupakan kunci dari jalannya cerita.

Drama ini bercerita tentang kasus pembunuhan yang menimpa seorang murid laki-laki di sebuah sekolah saat malam Natal. Meskipun polisi menetapkan sebagai kasus bunuh diri, namun ternyata kasus tersebut adalah murni pembunuhan.

Han Ji-hoon memiliki rahasia gelap yang menjadi kunci dari kasus itu. Dalam persidangan sekolah, dia pun bertindak sebagai pengacara.

2. School 2017 (2017).

Drama Korea dibintangi Jang Dong-yoon © 2020 brilio.net

foto: pinterest.com

Dalam drama yang disiarkan di televisi KBS2 ini, Jang Dong-yoon kembali berperan sebagai anak sekolah. Ia memerankan karakter sebagai ketua OSIS atau presiden sekolah yang bernama Song Dae-hwi.

Dae-hwi di dalam drama ini juga dikenal sebagai siswa sempurna, seperti pintar dan selalu mendapatkan ranking satu. Namun, ia memerankan laki-laki yang kurang mampu sehingga tak memiliki cukup uang untuk melanjutkan pendidikannya. Drama ini juga menyajikan keresahan-keresahan siswa SMA tentang masa depan.

3. A Poem A Day (2018).

Drama Korea dibintangi Jang Dong-yoon © 2020 brilio.net

foto: pinterest.com

Di dalam drama ini Jang Dong-yoon berperan sebagai Shin Min-ho, yang merupakan peserta pelatihan terapi fisik. Drama yang disiarkan TV korea yaitu tvN ini, bercerita tentang kehidupan yang ada di dalam rumah sakit. Mulai dari terapi fisik, perawat, teknisi radiologi hingga trainee.

Min-ho sebenarnya tidak tertarik menjadi terapis, namun terpaksa menjalaninya karena orangtuanya yang merupakan seorang dokter. Lewat drama ini, kamu pun akan menemukan quoted dan puisi pada setiap episode sesuai judul dramanya.

4. Just Dance (2018).

Drama Korea dibintangi Jang Dong-yoon © 2020 brilio.net

foto: istimewa

Jang Dong-yoon berperan sebagai Kwon Seung-chan yang lagi-lagi menampilkan anak sekolahan. Drama ini terinspirasi dari film dokumenter yaitu Dance Sport Girls (2017) yang mendapatkan penghargaan Baeksang Arts Awards.

Drama yang bercerita tentang enam siswi SMA yang mengikuti komunitas dance sport. Mereka bermimpi mengikuti perlombaan dance agar bisa meraih impiannya. Kwon Seung-chan bersahabat dari salah satu anggota komunitas dance bernama Kim Shi eun yang diperankan oleh Park Se-wan.

5. The Tale of Nokdu (2019).

Drama Korea dibintangi Jang Dong-yoon © 2020 brilio.net

foto: pinterest.com

Drama bergenre komedi romantis diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Drama ini menjadikan nama Jang Dong-yoon semakin populer. Di dalam drama ini Dong-yoon adalah pemeran utamanya, berperan sebagai pria bernama Jeon Nok-du. Dia dipasangkan dengan aktris ternama Kim So-hyun yang memerankan sebagai Dong Dong-ju.

Nok-du diceritakan menyamar sebagai perempuan untuk menyusup ke komunitas janda, karena ingin menyelidiki pelaku yang menyerang keluarganya. The Tale of Nokdu ini disiarkan disaluran televisi korea KBS.

Reporter: Nurul Fitriana

RECOMMENDED BY EDITOR