Brilio.net - Sukses dengan film pertamanya bertajuk Danur: I Can See Ghosts di tahun 2017, MD Pictures dan Pic house films membuat sekuel film dengan judul Danur 2: Maddah. Film yang diadaptasi dari kisah nyata Risa Saraswati ini berhasil menarik perhatian pecinta film Tanah Air. Belum genap seminggu tayang di layar lebar, jumlah penonton Danur 2 telah mencapai 1 juta penonton.

Berbeda dengan film sebelumnya, Danur 2: Maddah ini menampilkan akting dari Sophia Latjuba, Shawn Adrian, Bucek, dan Elena Victoria. Sementara tokoh utama dalam film, Risa diperankan oleh Prilly Latuconsina. Tak boleh dilupakan adalah para pemain hantu cilik di film Danur 2, yaitu Gama Haritz, Matt White, Justin Rossi, Kevin Bzezovki, dan Alex P Bain.

Kembali memerankan Risa di film Danur, selama proses produksi, Prilly mengalami kejadian mistis. Sejak di film pertama, Prilly memberanikan diri untuk membuka mata batinnya. Usai dibuka mata batin, Prilly kerap melihat dan menyaksikan sosok-sosok gaib. Kendati demikian, kekasih dari Maxime Bouttier ini mengaku hanya bisa melihat tanpa berkomunikasi langsung dengan makhluk gaib.

Banyak kejadian mistis yang dialami Prilly saat syuting film Danur pertama hingga film terbarunya. Kejadian-kejadian mistis ini tak hanya dirasakan Prilly, banyak kru yang ikut menyaksikan langsung. Bukan hanya itu, sosok gaib ini pun terekam kamera. Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (2/4), berikut 6 beda kisah mistis Prilly Latuconsina dalam film Danur 1 dan 2.

1. Sebelum syuting Danur pertama, Prilly mengaku hanya sekali melihat sosok gaib. Saat memerankan karakter Risa Saraswati, Prilly ingin totalitas dengan berani membuka mata batinnya.

Syuting Danur 2: Maddah Prilly tak menutup mata batinnya dan masih bisa melihat sosok makhluk halus setiap hari.

film danur2 horor © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

 

2. Saat syuting Danur: I can See Ghosts, Prilly mampu melihat sosok-sosok gaib namun tak bisa berkomunikasi langsung. Prilly pun berkenalan dengan teman kecil Risa (hantu Peter Cs) untuk film Danur.

Syuting Danur 2: Maddah, Prilly dan kru melihat sosok ibu-ibu saat adegan membuka gorden. Sosok ibu-ibu tersebut masuk dan tertangkap kamera.

film danur2 horor © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@danurmovie

 

3. Prilly dan kru film melihat sosok bayangan di kamera. Tak hanya sekali kru film diganggu makhluk halus, saat syuting untuk beberapa adegan sampai dilakukan secara berulang-ulang seperti saat adegan menuruni tangga. Prilly harus melakukan take berulang kali.

 

4. Prilly pernah migrain sampai keesokan hari setelah melihat sosok di dekat pohon saat syuting di film pertama.

Syuting Danur 2: Maddah, Prilly mengalami hal gaib yakni kehadiran sosok hantu. Kondisi fisik kekasih dari Maxime Bouttier ini terasa pegal-pegal.

film danur2 horor © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

"Jujur sebenernya takut kalo share-share begini. Takut di kira settingan atau gimmick. Cuma saya pengen banget berbagi cerita. Jadi kemarin saya habis melakukan adegan yang menurut saya paling sulit di film MADDAH ini. Lalu saya menghubungi ka @risa_saraswati minta doa supaya semuanya lancar. Tapi ternyata bukan hanya mendoakan ternyata saya di kirimin "Dia" (saya gak boleh sebut namanya) buat membantu saya melakukan adegan ini. Entah bingung mau berterima kasih apa mau sebel sama ka Risa! ?? udah ya ka ini terakhir capek bgt tau kaaaaaaa
Yang ngira ini gimmick atau settingan tolong di pikir lagi. Saya paling anti settingan apalagi hal hal yang beresiko kaya gini. Yang masih nyinyir juga saya doakan di samperin sama si "Dia" hahaha," curhat Prilly.

 

5. Dalam film Danur 2: Maddah terdapat adegan kesurupan. Prilly harus melakukan adegan tersebut hingga 8 jam. Adegan kesurupan Prilly ini membuat banyak penonton ketakutan.

film danur2 horor © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@prillylatuconsina96