Brilio.net - Kartun dan anime memang tontonan yang sangat disukai semua orang. Sejak kecil, kartun selalu menemani orang-orang di hari liburannya. Tentunya tak sedikit pula orang mengidolakan salah satu karakter kartun yang mereka lihat sampai dewasa nanti.

Karena film tersebut akan tayang di berbagai negara, tentunya harus ada penyesuaian bahasa yang digunakan agar penononton dapat mengerti dan memahami percakapan yang ada. Pengisi suara atau dubber tersebut juga dituntut harus memiliki suara yang khas agar karakter dan film tersebut akan diingat banyak orang dengan kekhasannya.

Biasanya karakter laki-laki akan diisi oleh laki-laki, sebaliknya karakter wanita disuarakan oleh wanita. Namun karakter animasi laki-laki ini ternyata diisi oleh wanita lho. Dengan teknik suara bagus, dan suara serak rupanya mampu membuat mereka mengisi suara laki-laki. Terlebih suara mereka mampu membuat film tersebut jadi memiliki kekhasan.

Kira-kira siapa saja ya sosok wanita yang sukses mengisi suara karakter laki-laki? Berikut brilio.net sudah rangkum dari berbagai sumber (28/3).

1. Nurhasnah - Doraemon.

pengisi suara © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com

Suara karakter Doraemon memang sangat terniang di kepala semua orang. Mulanya Nur ditawarkan temannya untuk mengisi suara Doraemon untuk menggantikan orang sebelumnya. Setelah belasan tahun lamanya berperan sebagai Doraemon, kata Baling-Baling seolah sudah menjadi khasnya yang susah untuk digantikan orang lain.

 

2. Hana Bahagiana - Luffy One Piece.

pengisi suara © 2018 brilio.net

foto: Istimewa

Hana memulai kariernya menjadi seorang dubber sejak tahun 1995 yang lalu. Suaranya yang khas ternyata membuatnya mendapat peran utama dalam mengisi karakter Luffy One Piece. Benar saja, dengan suaranya Hana mampu menghidupkan suasana anime tersebut, terlebih saat tengah berpetualang.

 

3. Wiwiek Supadmi - Son Goku.

pengisi suara © 2018 brilio.net

foto: Istimewa

Siapa sangka pengisi suara Son Goku yang identik dengan imut-imut tersebut adalah seorang ibu-ibu? Ya, Wiwiek menjadi salah satu dubber yang berperan sangat besar di Dragon Ball. Tak hanya Goku, ternyata Wiwiek juga mengisi Won Gohan, dan Son Goten. Keren banget ya?

 

4. Maile Flanagan – Naruto.

pengisi suara © 2018 brilio.net

foto: elite-force.wikia.com

Jika menyaksikan animasi Naruto, kamu pasti terbayang susahnya menjadi dubber Naruto. Suaranya yang khas, berubah-berubah menjadi tantangan sendiri untuk Maile. Terbukti wanita berkaca mata ini mampu membuat suara Naruto sangat familiar ditelinga masyarakat.