Brilio.net - Aktor 57 tahun, Keanu Reeves, hangat diperbincangkan setelah salah satu filmnya, Knock Knock tayang di Trans TV, Senin (6/9). Beberapa tahun terakhir, aktor tampan ini hampir setiap tahun menghiasi layar kaca para penggemar dan peminat film.

Setelah berperan di film The SpongeBob Movie: Sponge on the Run dan Bill & Ted Face the Music pada tahun 2020, kini ia siap kembali beraksi dengan proyek-proyek terbarunya.

Mau tahu apa saja proyek terbarunya? Ini dia rangkuman brilio.net tentang tiga film Keanu Reeves yang paling ditunggu-tunggu penggemar, dikutip dari berbagai sumber, Selasa (7/9).

1. The Matrix Resurrections.

Film terbaru Keanu Reeves istimewa

foto: Flickr/@clark974

The Matrix Resurrections adalah sebuah film aksi fiksi ilmiah. Film ini ditulis bersama dan disutradarai oleh Lana Wachowski. Ini adalah bagian keempat dalam seri film The Matrix.

Lanjutan film The Matrix ini bakal bisa kamu saksikan di bioskop pada tanggal 22 Desember 2021. Untuk bernostalgia, sang sutradara kembali menghadirkan Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, Jada Pinkett Smith, Lambert Wilson, dan Daniel Bernhardt, mengulangi peran mereka dari film sebelumnya. Nama baru seperti Priyanka Chopra juga akan menjadi bagian dari film ini.

Film ini akan diproduksi bersama oleh Village Roadshow Pictures, Wachowskis Productions dan Silver Pictures. Kabar bagusnya juga, The Matrix Resurrections bakal tayang secara digital di HBO Max di Amerika Serikat selama sebulan yang dimulai pada tanggal yang sama.

2. DC League of Super-Pets.

Film terbaru Keanu Reeves istimewa

foto: IMDb

Ini bukan kali pertamanya Keanu Reeves mengisi suara di film animasi. Setelah mengisi suara Duke Caboom di Toy Story 4, Keanu bakal kembali terlihat mengisi suara di film DC League of Super-Pets.

Film aksi-petualangan ini adalah komedi superhero animasi komputer 3D Amerika Serikat yang ditulis dan disutradarai oleh Jared Stern dan disutradarai oleh Sam Levine (dalam debut penyutradaraan masing-masing). DC League of Super-Pets didasarkan pada tim DC Comics awalnya yang diperkenalkan sebagai Legion of Super-Pets.

Selain Keanu Reeves, pemeran suara film ini termasuk Dwayne Johnson (yang juga memproduseri film tersebut), Kevin Hart, Kate McKinnon, John Krasinski, Vanessa Bayer, Natasha Lyonne dan Diego Luna.

Film ini akan diproduksi oleh Warner Animation Group, DC Entertainment, Seven Bucks Productions dan A Stern Talking To, dan juga bakal didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Filmnya dijadwalkan akan rilis pada tanggal 22 Mei 2022. Bisa dibayangkan keseruan mereka dalam membentuk tim memerangi kejahatan mereka sendiri.

3. John Wick: Chapter 4

Film terbaru Keanu Reeves istimewa

foto: Flickr/@The Daily Star

John Wick 4 ini bakal membawakan nuansa baru dalam pengalaman menontonmu. Film thriller aksi neo-noir Amerika yang akan datang ini merupakan sekuel langsung dari John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019) serta angsuran keempat dalam seri film John Wick.

Film yang disutradarai oleh Chad Stahelski ini datang dengan naskah yang ditulis bersama oleh Shay Hatten dan Michael Finch. Filmnya berdasarkan karakter yang dibuat oleh Derek Kolstad, film yang diproduksi oleh Stahelski, Basil Iwanyk dan Erica Lee.

Dibintangi oleh Keanu Reeves yang kembali sebagai karakter utama, film ini diproduksi oleh Thunder Road Pictures dan 87North Productions. Wajah familiar lainnya yaitu Laurence Fishburne (sebagai The Bowery King), Ian McShane (sebagai Winston), Lance Reddick (sebagai Charon) dan Rina Sawayama (sebagai Akira).

Reporter: Arif Rahman