Brilio.net - Film adalah sebuah gambar hidup yang ditampilkan pada layar. Proses pembuatan film merupakan gabungan dari seni dan industri. Hingga saat ini banyak sekali masyarakat yang antusias dan senang menikmati sebuah film, tak terkecuali film yang berasal dari India yang sering disebut dengan film Bollywood.

Film India selalu identik dengan film drama cinta yang romantis. Banyak yang mengidentikkan film produksi India dengan lagu dan jogetan. Apalagi kalau nyanyian itu dilakukan saat hujan sambil lari-larian. Duh, itu adegan identik India banget.

Kalau kamu berpikir Film India hanya seperti itu, kamu salah besar. Ada banyak film India yang tak ada adegan nyanyi sambil lari-larian. Salah satunya film bergenre horor. Film menyeramkan penuh dengan misteri dan hantu, bisa membuatmu merinding ketakutan.

Film horor ini cocok untuk kamu yang memang tidak takut dengan hantu dan misteri. Sedangkan kamu yang tidak terlalu berani, disarankan jangan menonton sendirian. Nah, apa saja filmnya? Berikut 15 film India bergenre horor yang sudah brilio.net lansir dari berbagai sumber untukmu, Jumat (23/11).

1. Horror Story.

15 film india horor wikipedia

foto: wikipedia.org

Film India satu ini dijamin bisa bikin kamu merinding. Film Dari judulnya saja, Horror Story, sudah mengandung makna seram. Film ini rilis tahun 2013. Dibintangi oleh Karan Kundra, Radhika Menon, dan Nishant Malkani. Menceritakan tentang 7 orang anak muda menginap di sebuah hotel. Tanpa mereka sadari, hotel tersebut dikenal dengan hotel berhantu.

2. Bhool Bhulaiyaa.

15 film india horor wikipedia

foto: imdb.com

Film ini juga memiliki judul berbahasa Inggris, The Maze. Rilis tahun 2007, Bhool Bhulaiyaa dibintangi oleh Akshay Kumar, Ameesha Patel, dan Vidya Balan. Film ini bercerita mengenai sebuah rumah mewah yang berhantu. Rumah tersebut adalah peninggalan dari para leluhur sebelumnya. Siddharth pulang ke kampung halaman bersama istrinya, dan memutuskan tinggal di rumah tersebut. Berbagai kejadian yang penuh misteri mulai mendatangi pasangan suami istri itu.

3. Darr @ the Mall.

15 film india horor wikipedia

foto: indianexpress.com

Film India Darr @ the Mall ini rilis tahun 2014. Mengisahkan misteri di sebuah mal terbesar di Asia yang akan diresmikan. Film ini dibintangi Jimmy Sheirgill, Nushrat Bharucha, dan Arif Zakaria.

4. Darna Zaroori Hai - You Gotta Be Scared.

15 film india horor wikipedia

foto: imdb.com

Film ini mengisahkan lima remaja berlindung dari hujan, di dalam sebuah bungalow yang menyeramkan. Seorang wanita tua penjaga bungalow menemui mereka. Wanita penjaga itu terus menceritakan enam kisah menyeramkan mengenai bungalow kepada lima remaja itu. Film India bergenre horor ini rilis tahun 2006.

5. Fright is Forbidden.

15 film india horor wikipedia

foto: imdb.com

Film ini bergenre horor thriller yang rilis tahun 2003 dan dibintangi Sameera Reddy, Antara Mali, dan Sohail Khan. Fright is Forbidden atau Darna Mana Hai bermula ketika mobil yang ditumpangi tujuh orang mogok di tengah malam. Mereka bertujuh saling menceritakan 6 kisah horor.

6. Ek Thi Daayan.

15 film india horor wikipedia

foto: webmallindia.com

Ek Thi Daayan rilis 2013. Film ini gabungan antara film horor tentang pengusiran hantu dan thriller paranormal. Di mana semua yang terlibat dalam pengusiran setan akan mengalami hal-hal diluar nalar yang bisa bikin kamu merinding. Dibintangi Emraan Hashmi, Huma Qureshi, Konkona, dan Sen Sharma.

7. Naina.

15 film india horor wikipedia

foto: scoopwhoop.com

Naina adalah seorang gadis muda sukses melakukan operasi kornea mata. Setelah operasi sukses, Naina justru mengalami kejadian aneh, dimana ia mulai bisa melihat berbagai hantu dengan mata barunya tersebut. Film ini rilis tahun 2005 dan dibintangi oleh Urmila Matondkar, Anuj Sawhney, Amardeep Sinha, Shweta Konnur, dan Kamini Khanna.

8. Phoonk.

15 film india horor wikipedia

foto: impawards.com

Film India horor ini dirilis tahun 2008. Film ini mengangkat kisah asal usul ilmu hitam. Dibintangi Sudeep, Amruta Khanvilkar, Ahsaas Channa, Ashwini Kalsekar, dan Zakir Hussain. Film ini dijamin membuatmu merinding ketakutan, hati-hati kalau sedang nonton sendirian.

9. A Flat.

15 film india horor wikipedia

foto: imdb.com

Serentetan kejadian tak terduga mengejutkan Rahul (Jimmy Sheirgill) begitu ia mendarat dari Amerika Serikat. Rahul terperangkap di dunia mistis. Rahul terperangkap bersama para hantu. Rahul berusaha terus keluar dari kumpulan hantu-hantu yang menyeramkan itu. Film India yang satu ini rilis 2010 dan dibintangi oleh Sanjay Suri, Jimmy Sheirgill, dan Kaveri Jha.

10. Shaapit.

15 film india horor wikipedia

foto: wikipedia.org

Film 2010 ini menceritakan tentang pengusiran roh-roh jahat. Seorang wanita muda terperangkap dalam kutukan yang mengakibatkannya tidak bisa menikah. Akhirnya wanita itu mengetahui kalau kutukan itu mundul karena roh-roh jahat yang mengganggu dirinya. Dibintangi Aditya Narayan, Shweta Agarwal, dan Shubh Joshi.

11. Yavarum Nalam.

15 film india horor wikipedia

foto: scoop.it

Film ini menceritakan mengenai satu keluarga baru pindah ke apartemen baru nomor 13 B. Manohar diperankan R. Madhavan mulai mengalami berbagai hal aneh dan menyeramkan di apartemen barunya. Selain R Madhavan, Yavarum Nalam juga dibintangi Neetu Chandra dan Sachin Khedekar. Rilis tahun 2009.

12. Rakht.

15 film india horor wikipedia

foto: imdb.com

Drishti adalah seorang janda muda cantik. Dia membuka usaha pembaca kartu tarot peramal nasib. Tanpa disadari Drishti terlibat kasus hilangnya dan kematian seorang sosialita. Mulai kejadian itu Drishti mulai menghadapi berbagai kejadian penuh misteri. Film yang tayang 2004 ini dibintangi Bipasha Basu, Sanjay Dutt, Dino Morea.

13. Bhoot.

15 film india horor wikipedia

foto: scoopwhoop.com

Seorang pengusaha Mumbai dan istrinya mencari flat baru. Apartemen 1201 telah kosong sejak penghuni sebelumnya telah mati bunuh diri. Pada awalnya suami istri tersebut tidak terpengaruh dari kisah seram itu. Namun tak lama setelah itu, sang istri mulai melihat dan mengalami berbagai kejadian seram. Film ini dibintangi Ajay Devgn dan Urmila Matondkar, rilis tahun 2003.

14. Ghost.

15 film india horor wikipedia

foto: saavn.com

Film India horor ini rilis tahun 2012. Dibintangi Shiney Ahuja, Sayali Bhagat, dan Julia Bliss. Sebuah cerita seram yang terjadi di sebuah rumah sakit. Berbagai rentetan pembunuhan terus terjadi, mulai dari dokter hingga seorang perawat mati mengenaskan.

15. Raaz.

15 film india horor wikipedia

foto: imdb.com

Satu lagi Film India horor untuk kamu. Sanjana dan Aditya adalah sepasang suami istri. Mereka merencanakan liburan bersama di Ooty. Namun Sanjana dan Aditya tidak tahu bahwa ada sosok aneh sedang menunggu mereka datang. Film ini rilis 2002 dan dibintangi Dino Morea, Bipasha Basu, dan Malini Sharma.