Brilio.net - Drama Korea menjadi salah satu tontonan yang diminati banyak orang. Setiap bulannya bermunculan beragam genre seru dan berbeda dari lainnya. Nggak hanya kisahnya saja yang mencuri perhatian, tapi deretan pemerannya pun kerap disorot. Mulai dari Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Kim Tae-hee, Lee Jong-suk, dan lain sebagainya.

Di antara sekian banyak cerita yang ada, kisah cinta penuh keromantisan masih memuncaki rating. Meskipun kebanyakan klasik atau klise, namun chemistry antara para pemainnya berhasil membuat gemas. Nggak jarang deh, para penggemar ingin segera nonton kelanjutan episodenya.

Tak lain tak bukan ialah cerita tentang cinta lokasi. Berawal dari satu tempat, seringnya bertemu membuat mereka saling suka. Menariknya lagi, pasangan ini jatuh cinta karena sempat tinggal satu atap. Entah karena alasan apa pun, pasangan ini pun berakhir dengan kisah cinta masing-masing.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (29/2), berikut 15 drama Korea romantis yang cinta lokasi satu atap.


1. Full House.

foto: asianwiki.com



Hampir semua pencinta drama Korea pasti tahu tentang drama yang satu ini. Sempat booming ketika tayang di TV, Full House pun diputar berulang-ulang. Dibintangi oleh Rain dan Song Hye-kyo. Keduanya tinggal satu atap karena menjalani kawin kontrak. Hingga akhirnya mereka saling jatuh cinta.


2. Playful Kiss.

foto: asianwiki.com



Drama ini diadaptasi dari serial dorama Jepang. Playful Kiss bercerita tentang seorang gadis SMA yang terpaksa tinggal di rumah rekan prianya. Gadis itu sudah lama naksir pada rekannya tersebut, tapi berbanding terbalik dengan pria itu. Namun karena kebiasaan bertemu setiap hari, membuat hati sang pria ikut bergejolak.


3. Princess Hours.

foto: asianwiki.com



Sama halnya dengan Full House, Princess Hours juga sempat hits pada masanya. Dikisahkan seorang pangeran Korea Selatan dijodohkan dengan seorang wanita biasa.

Diperankan oleh Ju Ji-hoon dan Yoon Eun-hye. Ju Ji-hoon pada awalnya tak suka pada Eun-hye, tapi seringnya bertemu membuat mereka saling jatuh cinta.


4. Legend of The Blue Sea.

foto: asianwiki.com



Putri duyung cantik berubah jadi manusia. Tak sengaja ia masuk ke sebuah penginapan yang ditinggali seorang pria. Berawal karena kasihan, pria itu mengizinkannya untuk tinggal bersama.

Ternyata di kehidupan sebelumnya kedua orang ini adalah sepasang kekasih. Begitu juga dengan sekarang, dari satu atap hati mereka kembali bersatu.


5. Sungkyunkwan Scandal.

foto: asianwiki.com



Memang benar hampir semua drama yang diputar di televisi menarik hati masyarakat. Drama Korea Sungkyunkwan Scandal misalnya. Drama ini mengangkat seorang wanita menyamar jadi laki-lakinya demi membantu saudaranya.

Tinggal bersama laki-laki, berhasil menumbuhkan benih-benih cinta antara dirinya dengan salah satu rekan. Sungkyunkwan Scandal dibintangi oleh Park Yoo-chun, Park Min-young, Song Joong-ki, dan Yoo Ah-in.

2 dari 3 halaman



6. The Heirs.

foto: asianwiki.com



Kisah cinta klasik namun menarik berhasil dituangkan di drama yang satu ini. The Heirs bercerita tentang hubungan cinta orang kaya dengan si miskin. Seorang laki-laki muda kaya nan tampan cinta pada seorang pembantu di rumahnya.

The Heirs ini dibintangi sederet aktor dan aktris muda, di antaranya ialah Lee Min-ho, Park Shin-hye, Kim Woo-bin, Kang Min-hyuk, Kang Ha-neul, Kristal f(X), dan masih banyak lagi lainnya.


7. Personal Taste.

foto: asianwiki.com



Seorang pengusaha sengaja tinggal di rumah kontrakan dengan seorang wanita. Pada awalnya ia berniat untuk belajar mengenai beragam seni dan proyek arsitektur tentang rumah itu.

Namun lambat laun ia malah terlibat cinta dengan penghuni lainnya. Drama ini dibintangi oleh Lee Min-ho dan Son Ye-jin.


8. The Tale of Nokdu.

foto: asianwiki.com



Satu lagi drama Korea cinlok satu atap, The Tale of Nokdu yang dibintangi Jang Dong-yoon dan Kim So-hyun. Di drama ini Jang Dong-yoon menyamar sebagai perempuan, ia menyusup ke komunitas janda.

Niat awalnya ia ingin menyelidiki siap yang telah menyerang keluarganya. Hingga akhirnya ia malah jatuh cinta pada salah satu janda di situ.


9. My Girlfriend Is A Gumiho.

foto: asianwiki.com



Drama yang satu ini mengangkat pertemuan pria biasa dengan siluman rubah cantik. Tak sengaja pria itu terus dikuti si rubah. Terpaksa juga ia harus tinggal bersama rubah itu.

Seringnya bertemu dan saling peduli antara keduanya berhasil menumbuhkan rasa cinta. Drama ini dibintangi oleh Lee Seung-gi dan Shin Min-A.


10. Goblin.

foto: asianwiki.com



Seorang gadis miskin diusir oleh keluarganya. Terpaksa ia tinggal di rumah seorang pria kenalannya. Seringnya bertemu membuat gadis itu suka pada pemilik rumah.

Meskipun ternyata pemilik rumah bukanlah manusia biasa, melainkan siluman. Kisah cinta antara gadis biasa dan siluman ini berakhir bahagia.

3 dari 3 halaman



11. Rooftop Prince.

foto: asianwiki.com



Empat pria dari masa Joseon tak sengaja terbawa ke dunia modern. Di dunia baru itu mereka bertemu dan tinggal di rumah seorang gadis. Salah satu dari keempat pria itu pun berakhir cinlok dengan pemilik rumah.

Rooftop Prince dibintangi oleh Park Yoo-chun, Han Ji-min, Choi Woo-sik, Jung Yoo-mi, dan lainnya.


12. Jugglers.

foto: asianwiki.com



Drama Jugglers dibintangi oleh Baek Jin-hee, Daniel Choi, Kang Hye-jung, Lee Won-geun, dan lainnya. Drama ini mengangkat kisah komedi romantis. Sepasang rekan kerja tanpa sengaja menyewa flat yang sama. Intensitas bertemu tak ayal menumbuhkan benih-benih cinta antara keduanya.


13. Kill Me Heal Me.

foto: asianwiki.com



Seorang penerus sebuah perusahaan punya penyakit mental. Penyakit itu muncul akibat trauma masa lalunya. Dia pun meminta seorang dokter wanita untuk tinggal sekaligus merawatnya. Ternyata takdirlah yang mempertemukan mereka. Keduanya pun cinlok dan berakhir bahagia.


14. Because This Is My First Life.

foto: asianwiki.com



Drama ini dibintangi oleh Lee Min-ki dan Jung So-min. Tayang pada 2017 silam. Drama ini berawal dari seorang gadis yang sedang mencari kontrakan murah. Seperti yang sudah bisa ditebak, gadis itu akhirnya menjalin hubungan dengan pemilik kontrakan.


15. Cinderella and The Four Knights.

foto: asianwiki.com



Empat pria tampan bersaudara tinggal di satu rumah. Sayangnya mereka berempat punya watak keras dan susah diatur. Untuk bisa mengubah sifat mereka, sang kakek meminta seorang wanita tinggal di situ.

Wanita itu diminta untuk bisa mengajari keempat pria itu bagaimana bersikap lebih dewasa. Seringnya bertemu membuat wanita itu cinlok dengan salah satu pria yang ada di rumah.