Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Film
Nur Luthfiana Hardian (brl/pep)

17 Juli 2019 23:59

15 Drama Korea kolosal romantis ini nggak bosan ditonton ulang

Perjuangan cinta yang harus menghadapi berbagai rintangan dan intrik kerajaan..

15 Drama Korea kolosal romantis ini nggak bosan ditonton ulang

View Image



Brilio.net - Romantis adalah sebuah tema yang paling sering diangkat dalam sebuah film, buku, sinetron, novel, hingga drama Korea. Kisah cinta sejoli pria dan wanita, mampu membuat baper dan susah move on penonton. Rangkaian awal mula pertemuan, perjalanan cinta yang penuh lika-liku, dan bercerita mengenai akhir cinta keduanya.

Biasanya kisah romantis dalam drama Korea ini diiringi genre lainnya, seperti fantasi, horror, action, komedi, dan lain sebagainya. Salah satu kisah yang banyak disukai oleh penggemar drama Korea adalah kisah cinta kolosal. Di mana perjuangan cinta sepasang kekasih harus menghadapi berbagai rintangan dan intrik kerajaan.

Kolosal merupakan cerita yang diambil dari masyarakat zaman kuno, kalau di Korea biasanya berlatar belakang kerajaan, misalnya masa Goryeo atau Joseon. Meskipun sekarang sudah masuk di era perkembangan teknologi yang modern, namun nyatanya dunia hiburan Korea Selatan masih terus meproduksi drama Korea bertajuk kolosal romantis.

Pasalnya hingga kini cerita itu masih banyak peminatnya. Tak hanya sejarahnya yang indah, kisah cinta yang rumit itulah yang membuat drama sageuk atau kolosal tak pernah lekang oleh waktu. Berikut ini deretan drama Kolosal kolosal romantis yang nggak pernah bosan ditonton, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (17/7).

1. The Moon That Embraces The Sun.

Loading...

drama Korea kolosal romantis asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea ini dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Han Ga-in. Berlatar belakang kerajaan era Joseon, Kim Soo-hyun yang menjadi rajanya. Hidup menjadi raja, Soo-hyun telah ditinggalkan mati oleh pujaan hatinya di hari pernikahan mereka. Seiring berjalannya waktu, ternyata istrinya belumlah mati. Sang istri yang diperankan Han Ga-in masih hidup menjadi seorang dukun.

2. Queen For Seven Days.

drama Korea kolosal romantis asianwiki

foto: asianwiki

Drama ini diadaptasi dari kisah nyata sejarah Korea Selatan. Hiduplah seorang raja bernama Yeonsangun, dia iri kepada adiknya yang mendapatkan perhatian lebih dari banyak orang termasuk dari ayahnya. Sang raja takut tahtanya akan digulingkan. Kemudian ia memerintahkan adiknya untuk menikah dengan seorang wanita. Perjalanan cinta sang adik dan istrinya itu pun dimulai. Drama ini dibintangi oleh Park Min Young, Yeon Woo Jin, dan Lee Dong Gun.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

drama Korea kolosal romantis asianwiki

foto: asianwiki

Moon Lovers menjadi salah satu drama kolosal romantis yang masih membekas di hati penikmat drama Korea. Diperankan oleh IU, Lee Joon-gi, Kang Ha-neul, dan Hong Jong-hyun. Drama ini dimulai ketika IU memasuki dunia baru, dunia kerajaan Goryeo. Di masa itu IU menjalin kisah cinta yang rumit dengan Lee Joon-gi.

4. Love In The Moonlight.

drama Korea kolosal romantis asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea ini dibintangi oleh Park Bo-gum dan Kim Yoo-jung. Love In The Moonlight bercerita tentang seorang wanita menyamar menjadi lelaki demi menyembunyikan identitasnya. Sebuah kejadian tak terduga membawanya masuk ke dalam istana sebagai kasim. Di istana itulah ia bertemu dengan putra mahkota tampan dan baik hati. Dia dan sang putra mahkota mulai terlibat cinta.

5. The King In Love.

drama Korea kolosal romantis asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea kolosal romantis ini tayang pada 2017, dibintangi oleh Im Yoona, Im Siwan, dan Hong Jong-hyun. Drama ini menceritakan kisah cinta raja di masa lalu saat ia masih jadi putra mahkota. Dia bertemu dengan seorang gadis cantik anak dari bangsawan. Jalinan cinta mereka berlangsung rumit karena harus menghadapi berbagai rintangan, termasuk kasus pengkhianatan.

6. Ruler: Master of the Mask.

drama Korea kolosal romantis asianwiki

foto: asianwiki

Seorang putra mahkota bernama Lee Sun diperankan oleh Yoo Seung-ho. Dia bertarung menghadapi organisasi pemberontak. Dia menjadi harapan satu-satunya bagi seluruh rakyat. Bersama dengan wanita yang ia cintai bernama Ga-eun yang diperankan oleh Kim Soo-hyun, sang putra mahkota tumbuh menjadi penguasa di Joseon.

7. The Crowned Clown.

drama Korea kolosal romantis asianwiki

foto: asianwiki

Drama kerajaan ini sudah tayang di channel tv TVN pada Januari 2019 lalu. The Crowned Clown dibintangi oleh Yeo Jin-gu(Ha Sun), Yeo Jin-gu(Raja Lee Hun), dan Lee Se-young (Ratu Yoo So-woon). The Crowned Clown akan mengisahkan kisah cinta segitiga. Cinta segitiga antara Ha Sun, Raja, dan sang Ratu.

8. Gu Family Book.

drama Korea kolosal romantis asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea kolosal yang satu ini tidak berpusat pada tema kerajaan, namun lebih pada unsur-unsur fantasi. Gu Family Book bercerita mengenai makhluk mitos setengah manusia (putra roh penjaga Gunung Jiri dan seorang manusia). Makhluk mitos tersebut belajar tentang sifat kebenaran hidup melalui cinta. Drama ini dibintangi Lee Seung-gi, Bae Suzy, Sung Joon, Lee Yu-bi, dan Yoo Yeon-seok.

9. Hwarang.

drama Korea kolosal romantis asianwiki

foto: wikipedia

Drama Kolosal Hwarang mengisahkan kelompok ksatria elit di kerajaan Silla. Selain mengusung intrik kerajaan, drama ini dibumbui dengan cinta segitiga yang mengharu biru. Kisah cinta di antara Go Ara, Park Seo-joon, dan Park Hyung-sik. Keseruan perjalanan cinta segitiga mereka berhasil membuat baper penonton.

10. Empress Ki.

drama Korea kolosal romantis asianwiki

foto: asianwiki

Empress Ki merupakan drama kolosal diadaptasi dari peristiwa sejarah nyata Korea Selatan. Dikisahkan seorang wanita menjadi budak di Goryeo. Dia menyamar menjadi pria. Dia tumbuh menjadi wanita yang kuat. Saat ia berhasil memasuki istana, ia terlibat cinta segitiga termasuk dengan Raja Goryeo. Drama ini dibintangi Ha Ji-won, Joo Jin-mo, dan Ji Chang-wook.

11. Faith.

drama Korea kolosal romantis asianwiki

foto: asianwiki

Faith diperankan oleh Lee Min-ho dan Kim Hee-seon. Lee Min-ho berperan sebagai Choi Young, seorang jenderal besar Goryeo. Perjuangannya sebagai jenderal dihiasi romansa cinta dengan Kim Hee-seon. Namun kisah Choi Young berakhir tragis karena dikhianati oleh tangan kanannya sendiri.

12. Sungkyunkwan Scandal.

drama Korea kolosal romantis asianwiki

foto: asianwiki

Drama ini berkisah menceritakan tentang Park Min-young yang harus berpura-pura menjadi laki-laki demi mencari uang. Park Min-young adalah gadis cerdas dan mandiri. Dia berhasil lolos di sekolah tinggi di era Joseon khusus pria. Di sekolah itulah dia jatuh cinta pada temannya.

13. My Sassy Girl.

drama Korea kolosal romantis asianwiki

foto: asianwiki

Meskipun drama ini berkisah tentang kerajaan, namun lebih fokus pada cerita yang ringan. Drama ini bercerita tentang seorang sarjana yang diperankan oleh Joo Won. Dia diminta untuk mengajar seorang putri yang memiliki sifat kekanak-kanakan, diperankan oleh Oh Yeo-seo. Lambat laun mereka saling jatuh cinta.

14. 100 Days My Prince.

drama Korea kolosal romantis asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea ini tayang pada 2018. 100 Days My Prince menceritakan tentang putra mahkota yang diperankan oleh Do Kyungsoo (DO EXO). Karena sebuah tahta kerajaan, DO EXO hampir saja dibunuh oleh perdana menteri yang jahat. DO EXO bahkan mengalami amnesia. Selama masa pengembalian ingatan, tak sengaja ia bertemu dengan cinta masa kecilnya (Nam Ji-hyun).

15. Splish Splash Love.

drama Korea kolosal romantis asianwiki

foto: asianwiki

Splish Splash Love dibintangi oleh Kim Seul-gi dan Yoon Do-joon. Kim Seul-gi menjadi wanita dari dunia modern yang masuk ke lorong waktu ke kerajaan Joseon. Di masa itulah mereka bisa bertemu dan menjalin cinta. Chemistry antara keduanya sangat menarik hati penggemar setia drama Korea.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Drama Korea Artis Korea Film Korea
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE