Brilio.net - Virus drama Korea atau drakor, emang nggak ada habisnya. Sekali nonton, bikin susah berhenti sebelum semua episode selesai ditonton. Bahkan, kadang kalau sudah selesai pun bikin susah lupa juga sama keseruan ceritanya.

Apalagi drakor yang mengisahkan masa sekolah. Dijamin bikin gregetan, baper, dan senyum-senyum sendiri deh. Rasanya ingatan dibawa kembali ke masa-masa duduk di bangku sekolah.

Nggak jarang juga, beberapa konflik cinta monyet bikin nostalgia dan ketawa sampai nangis. Pernah nggak tuh kamu mengalami itu? Coba deh dibuktikan aja nonton 15 drama Korea yang kisahkan masa sekolah, nostalgia cinta monyet yang sudah dirangkum brilio.net pada Rabu (13/11) .

1. Boys over flowers (2009).

Drama korea nostalgia © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@boysbeforeflowers.bbf

Judul ini udah nggak asing lagi pasti buat pecinta drakor. Sempat heboh di Indonesia, drama ini dijamin bikin kamu gemes sama kenangan bareng teman-teman sekolah. Kisah anak kaya raya yang belum pernah pacaran sama sekali ini akan membuatmu bertemu dengan Lee Min Ho dan Goo Hye-sun.

2. Playfull Kiss (2010).

Drama korea nostalgia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kdrama.obesessed

Ini adalah drama yang bikin cewek-cewek berharap jadi tokoh utamanya. Seorang siswi kurang cerdas yang sempat bertepuk sebelah tangan dengan siswa paling pintar. Namun keajaiban tiba dan membuatnya tinggal satu rumah dengan gebetannya. Apakah satu rumah bisa bikin mereka bersatu juga? Lets watch it.

3. Dream high (2011).

Drama korea nostalgia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@images_video_kpop_kdrama6363

Wohoo! Drama dream high disebut jadi salah satu drama yang legend. Apalagi buat kamu yang cinta sama dunia seni, pasti bakal cocok banget sama cerita ini. 6 Siswa yang berharap dapat debut ini saling mendukung dengan caranya masing-masing. Wajib di tonton!

4. Reply 1997 (2012).

Drama korea nostalgia © 2019 brilio.net

foto: Instagram

Pertemuan 6 orang yang berteman membuat mereka mengenang saat berada di tahun 1997. Banyak kejadian menarik yang dapat kamu temukan disini. Kesuksesan reply 1997, membuat lahirnya Reply 1994, dan 1998 yang tak kalah booming. Tapi ternyata banyak yang tidak tahu tentang fakta dibalik reply 1997. Sang sutradara, Shin Won Ho sempat mengalami kendala dalam melakukan casting untuk para tokoh utama. Bahkan tokoh-tokoh besar itu meragukan kesuksesan reply 1997. Wow, gimana ya sekarang perasaan aktor yang sudah menolak setelah melihat kesuksesan reply 1997?

5. The Heirs (2013).

Drama korea nostalgia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@my_k_world_

Siap-siap emosi kamu dibikin naik turun sama drama yang satu ini. Selain alur cerita yang menarik, drama ini juga dibintangi aktor dan aktris besar seperti Lee Min Ho, Park Shin Hye, dan Kim Wo Bin. Memang benar drama ini tentang cinta segitiga mereka, tapi tidak hanya itu, konflik internal tentang dunia orang kaya membuat kita sadar, ternyata bergelimang harta tidak sebahagia itu.

6. Pinocchio (2014).

Drama korea nostalgia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@persian_boice

Drama pinocchio tidak hanya cocok untuk kamu yang cinta dengan jurnalistik. Berkisah tentang wartawan perusahaan ternama, drama ini akan menimbulkan berbagai respons saat kamu menontonnya. Diperankan Park Shin Hye, ia menjadi sesorang yang bernama Choi in Ha, wartawan muda dan cantik namun mengidap sindrom "Pinocchio".

7. Sassy Go Go (2015).

Drama korea nostalgia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kdramaescapes

Drama Korea Sassy Go Go juga mempunyai nama lain Cheer Up! Dengan total 12 episode, drama ini cocok untuk kamu yang butuh cerita tentang masa SMA yang intrik ala anak yang belajar menjadi dewasa. Yang pasti, poin persahabatan, cinta, kepercayaan, dan pembelajaran menjadi dewasa bisa kamu temukan dalam drama ini.

8. Who Are You: School 2015 (2015).

Drama korea nostalgia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@whoareyou.s2015

Kim So Hyun benar-benar membuktikan bakat aktingnya. Berawal sebagai pemeran anak dalam sebuah drama, ia terus berkembang dengan bermain bermacam-macam jenis drama. Drakor Who Are You: School 2015 akan membuatmu gemas dengan penampilan Kim So Hyun yang memerankan 2 karakter sekaligus. Penasaran? Langsung tonton sekarang!

9. Orange Marmalade (2015).

Drama korea nostalgia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mundokawaiiasialove

Kisah yang satu ini cukup berbeda dengan poin-poin sebelumnya. Karena Orange Marmalade menceritakan tentang kehidupan vampir yang diam-diam hidup berdampingan dengan masyarakat. Diangkat dari webtoon berjudul yang sama, drama ini sukses diperankan oleh Yeo Jin-goo dan Seolhyun.

10. Reunited World (2017).

Drama korea nostalgia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@_kore_official_2

Ini adalah drama yang cukup komplit isi ceritanya. Berkisah mengenai seorang siswa yang meninggal dunia dan mengejutkan sahabat-sahabatnya. Namun kejaiban tiba dan membuat ia kembali setelah 12 tahun kemudian. Tak hanya persoalan sahabat dan cinta, namun drama ini juga menunjukan arti kehangatan keluarga. Drama ini dijamin bikin kamu pengen cepet-cepet reunian.

11. School 2017 (2017).

Drama korea nostalgia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@1223mica

Kamu pernah bersaing dengan teman di zaman SMA? Ingin mendapatkan sesuatu tapi kenyataan berkata lain? Hal-hal yang sering ditemukan semasa SMA ini bisa kamu rasakan lagi saat menonton School 2017. Fyi, drama ini nggak kalah seru dari School 2015!

12. Girls generation 1979 (2017)

Drama korea nostalgia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kdrama_tweet

Drama yang mengisahkan persahabatan dan cinta para gadis SMA pad akhir 1970-an ini wajib buat kamu tonton. Saat menonton drama ini dijamin seru, karena terdapat petualangan yang kacau oleh sekelompok gadis remaja. Cemburu dan perselisihan juga menjadi bumbu dalam drama ini. Kamu yang punya geng zaman sekolah pasti merasa terpanggil sama drama ini.

13. Gangnam Beauty (2018).

Drama korea nostalgia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@myidisgangnambeauty.me

Drama yang diangkat dari kisah webtoon ini diperankan oleh Cha Eun Woo dan Im Soo Hyang. Tidak hanya baper saat menonton drama ini. Banyak penonton yang mengatakan, isu yang diangkat dalam drama ini juga menarik. Permasalahan mengenai self insecurity sangat terasa saat kamu menonton Gangnam Beauty. Dan yang tak ketinggalan, siap-siap luluh dengan tatapan Cha Eun Woo disini ya!

14. At Eighteen (2019).

Drama korea nostalgia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@filmpalu21

Kompleksnya hidupnya tiga anak SMA yang penuh dengan tekanan sosial, orang tua, dan pembullyan hadir dalam drama ini. Diperankan Ong Seong-Wu, Kim Hyang-Gi, dan Shin Seung-Ho, drama ini sukses menarik banyak penonton. Polemik siswa berusia 18 tahun hadir secara lengkap dalam drama ini. Manis, gemas, sedih, dan kesal semua dapat kamu temukan.

15. Extraordinary You (2019).

Drama korea nostalgia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rowoon.9

Drama yang booming dibicarakan akhir-akhir ini adalah extraordinary you. Alur cerita yang tida mudah ditebak, membuat para penonton betah mengikuti kisah Haru, Dan Oh, dan Baek Kyung. Para tokoh ini pada awalnya tidak sadar, kalau mereka adalah pemeran dalam sebuah cerita komik. Selain itu, nilai plusnya adalah drama ini digarap oleh sutradara Kim Sang Hyub. Sepanjang 10 tahun terakhir ini, namanya dikenal sebagai ahli dalam membuat drama romantis, seperti "The King in Love" dan "Cinderella Man".

RECOMMENDED BY EDITOR