Brilio.net - Drama Korea bergenre action menjadi salah satu genre favorit yang banyak diminati setelah genre romantis. Drama-drama jenis ini berhasil menampilkan beragam petualangan menarik yang dibumbui adegan-adegan aksi.

Selain itu, drama-drama bergenre action menjadi salah satu ukuran penting untuk drama Korea. Genre tersebut tidak hanya soal baku hantam, melainkan bagaimana cerita dihadirkan dengan baik sekaligus menarik.

Sepanjang sepuluh tahun terakhir, ada banyak drama Korea bertema action yang berhasil menarik perhatian para penontonnya. Hal ini kemudian membuat drama ini berhasil meraih skor tinggi dengan skor yang sangat memuaskan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (2/1), berikut 15 drama Korea action terbaik sepanjang masa, raih rating tinggi.

1. Vincenzo (2021).

Drama Korea action terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

Vincenzo mengisahkan kehidupan Park Joo-hyung (Song Joong-Ki) yang diadopsi dan dikirim ke Italia. Ia kemudian tumbuh dewasa dan memiliki nama lain Vincenzo Casano.

Joo-hyung kemudian menjadi pengacara andal yang membela kepentingan para mafia. Karena itu, ia pun sering bertemu dengan musuh-musuh yang tak pernah ia duga.

Saat memutuskan kembali ke Korea karena hidupnya semakin dipertaruhkan di Italia, ia pun tak bisa menghindarkan diri dari musuh yang sudah siap menyambutnya.

Drama ini sukses menghadirkan adegan laga yang memukau sehingga diganjar dengan skor 8,5 di IMDb.

2. Taxi Driver (2021).

Drama Korea action terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

Taxi Driver merupakan drama Korea yang diangkat dari serial webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin. Drama Korea ini mengisahkan Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi militer Korea yang bekerja di sebuah layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya.

Perusahaan tersebut melayani orang-orang yang buntu dengan sistem peradilan yang tidak adil dan bahkan mengecewakan.

Selain berbau thriller, drama Korea action ini juga menampilkan baku hantam para karakternya saat memburu orang yang dituju. Taxi Driver berhasil meraih skor 8,2 di IMDb.

3. My Name (2021).

Drama Korea action terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

My Name mengisahkan upaya balas dendam Yoon Ji-woo yang diperankan Han So-hee saat ayahnya ditembak oleh orang tak dikenal saat ulang tahun ke-17. Ji-woo kemudian menjadi anak buah Choi Mu-jin yang juga pernah menjadi bos mafia ayahnya.

Di tempat tersebut, Ji-woo kemudian berlatih selama bertahun-tahun dan ia menjadi salah satu anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut. Setelah itu, Ji-woo kemudian menyusup ke unik narkotika di lembaga kepolisian menjadi seorang detektif. Dari posisi tersebut, ia kemudian mencari siapa penembak ayahnya.

So-hee tampil dengan sangat berbeda sama sekali dalam drama ini. Drama yang penuh dengan adegan baku hantam ini menjadi salah satu capaian tersendiri bagi So-hee. Drama ini pun berhasil meraih skor 7,9 di IMDb.

4. Vagabond (2019).

Drama Korea action terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

Vagabond mengisahkan Cha Dal-gun, seorang stuntman yang menyelidiki kematian Cha Hoon, keponakannya yang begitu misterius dan meyakinkan dirinya bahwa kematian tersebut bukan kecelakaan pesawat biasa.

Lewat video singkat yang dikirimkan Cha Hoon sebelum lepas landas, Dal-gun menyusuri teka-teki konspirasi besar kelompok teror berbahaya. Bersama Go Hae-ri (Bae Suzy), agen rahasia dari NIS, mereka kemudian melacak kasus tersebut bersama-sama.

Vagabond berhasil menampilkan aksi laga seru yang membuat drama ini hadir dengan adegan-adegan laga yang sangat dramatis. Vagabond berhasil meraih 8, 2 di IMDb.

5. Lawless Lawyer (2018).

Drama Korea action terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

Lawless Lawyer mengisahkan Bong Sang-pil, seorang mantan gangster yang menjadi pengacara, berusaha untuk membalaskan dendam ibunya dan Ha Jae-yi, seorang pengacara dengan integritas tinggi membentuk Firma Hukum Tanpa Hukum. Mereka kemudian menggunakan hukum untuk memperjuangkan keadilan melawan hakim korup Cha Moon-sook dan rekan-rekannya. Drama Lawless Lawyer ini berhasil meraih skor 7,6 di IMDb.

6. Save Me (2017).

Drama Korea action terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

Save Me merupakan drama aksi yang mengisahkan saat Im Sang-mi dan keluarganya pindah ke Muji-gun. Sementara itu, mereka sama sekali tidak punya teman dan kerabat satu pun di tempat baru tersebut.

Di Muji-gun, ia bertemu dengan empat pemuda bernama Han Sang-hwan, Seok Dong-cheol, Woo Jung-hoon, dan Choi Man-hee. Saat Sang-mi dan keluarganya menghadapi masalah, Bapa Spiritual Baek Jung-ki dari Goosunwon menawarkan untuk membantu mereka. Namun, keluarganya perlahan-lahan tersedot ke dalam kultus pseudo-religius dan keempat pemuda itu mencoba menyelamatkannya.

Drama aksi thriller ini hadir dengan adegan mencekam sekaligus adegan laga yang seru. Drama ini berhasil meraih skor 8 di IMDb.

7. Signal (2016).

Drama Korea action terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

Signal merupakan drama Korea detektif yang dibungkus dengan cerita fantasi yang dialami oleh Park Hae-young (Lee Je-hoon). Hae-young menemukan sebuah walkie-talkie misterius yang membuat dirinya bisa memecahkan yang sudah berusia 15 tahun.

Walkie-talkie tersebut menjadi alat yang penting baginya untuk mengungkap siapa pelaku dari kasus yang ditanganinya. Saking serunya drama ini, banyak para penontonnya mengharapkan musim kedua untuk drama drama Signal. Signal berhasil meraih rating 8,6 di IMDb.

8. Descendants of The Sun (2016).

Drama Korea action terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

Descendants of The Sun mengisahkan Yoo Si-jin yang menjadi pimpinan pasukan elite fiksi dari Batalyon Misi Khusus ke-707 di Korea Selatan. Ia dikenal sebagai orang yang tak peduli dengan politik perang negaranya. Ia hanya percaya dan melindungi semua orang yang membutuhkan bantuan, membela negaranya, dan membela kehormatan anak buahnya.

Si-jin kemudian bertemu dengan Dokter Kang Mo-yeon yang menjadi pasukan dokter militer dan menjalin hubungan yang intens dengannya. Di tengah ketegangan perang, mereka perlahan menjadi hubungan romantis dan membuat drama ini menjadi salah satu drama action-romantis yang cukup legendaris. Drama ini berhasil meraih skor 8 di IMDb.

9. The K2 (2016).

Drama Korea action terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

The K2 menceritakan tentang kisah cinta bodyguard dengan majikannya. Ji Chang-wook berperan sebagai Kim Je-ha seorang mantan tentara bayaran untuk PMC Blackstone yang ditugaskan di Irak. Kemudian ia dijebak dan dituduh telah membunuh pacarnya Raniya, oleh beberapa orang yang kejam. Ia pun melarikan diri ke Korea.

Untuk membuktikan dirinya tidak bersalah, ia terus mencari bukti. Di Korea Chang-wook bertemu dengan dan bekerja untuk Choi Yoo-jin, seorang pemilik perusahaan ternama di JSS fan calon istri presiden, Jang See-jon.

10. Healer (2014).

Drama Korea action terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

Healer mengisahkan Seo Jung-hoo, seorang kurir malam khusus yang hanya dikenal sebagai "Penyembuh" oleh kliennya. Dengan harga yang tepat dan dengan bantuan seorang peretas jenius, ia bisa membantu apa pun yang diinginkan kliennya selama bukan soal pembunuhan.

Pekerjaan ini kemudian membawanya kepada Chae Young-shin, seorang penulis di tabloid kelas dua dan Kim Moon-ho, seorang reporter sukses. Berkat dua orang penulis tersebut, Jung-hoo kemudian menyelidiki misteri masa lalunya yang penuh dengan berbagai risiko berbahaya. Drama ini berhasil meraih skor 8,4 di IMDb.

11. Bad Guys (2014).

Drama Korea action terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

Bad Guys mengisahkan saat Detektif Oh Goo-tak diminta untuk membentuk tim yang terdiri dari para penjahat untuk memerangi kejahatan yang terus-menerus meningkat. Goo-tak kemudian mengumpulkan tim tersebut yang terdiri dari Park Woong-cheol seorang gangster yang bermasalah dengan hukum, Lee Jung-moon yang merupakan pembunuh berantai termuda dengan kecerdasan luar biasa dan Jung Tae-soo yang pernah menjadi pembunuh bayaran.

Selain itu, ada juga Inspektur Polisi Yoo Mi-young bergabung dengan tim. Dia mencoba membuat para pria bekerja sebagai tim dan berusaha membuat mereka semua bisa bekerja secara rasional dan terukur. Drama ini berhasil meraih skor 7,9 di IMDb.

12. You're All Surrounded (2014).

Drama Korea action terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

You're All Surrounded mengisahkan Kim Ji-yong yang memutuskan menjadi seorang detektif setelah menyaksikan pembunuhan ibunya saat ia muda. Ia pun mengubah namanya menjadi Eun Dae-gu agar tidak diketahui oleh pembunuh ibunya. Ia juga bertemu dengan Eo Soo-sun, teman saat mereka sama-sama sekolah menengah.

Selain itu, ia juga memata-matai Seo Pan-seok yang punya keterkaitan dengan kasus pembunuhan yang ibunya alami. Drama ini berhasil menjadi salah satu drama action-thriller yang menarik yang menampilkan petualangan penuh teka-teki dan aksi laga. Drama ini berhasil meraih skor 7,8 di IMDb.

13. Two Weeks (2013).

Drama Korea action terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

Two Weeks mengisahkan kehidupan pelik Jang Tae-san, seorang gangster yang tak lagi punya pengaruh yang kuat. Sementara itu, Seo In-hye yang sedang hamil besar sedang berada dalam kondisi yang sangat berbahaya yang membuat dirinya sekaligus bayi yang dikandungnya dalam kondisi tidak aman sama sekali.

Tae-san awalnya meminta pacarnya tersebut untuk aborsi, tetapi permintaan tersebut ditolak. Dengan segala upaya yang tak mudah, In-hye kemudian bisa melahirkan, sementara Tae-san sudah dipenjara untuk beberapa tahun ke depan.

Namun, saat ia dipenjara, anaknya yang dilahirkan In-hye menderita leukemia dan Tae-san hanya punya waktu dua minggu untuk menyelamatkan putrinya. Drama ini berhasil meraih skor 8,1 di IMDb.

14. City Hunter (2011).

Drama Korea action terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

City Hunter merupakan drama Korea yang diadaptasi dari serial manga karya Tsukasa Hojo dengan judul yang sama. Drama ini mengisahkan Lee Yoon-sung, lulusan MIT berbakat yang bekerja di tim komunikasi internasional di Blue House. Dia berencana membalas dendam pada lima politisi yang menyebabkan kematian ayahnya, Lee Jin-pyo. Ia akhirnya menjadi "Pemburu Kota" yang tak akan melepaskan targetnya begitu saja. Drama ini berhasil meraih skor 8,1 di IMDb.

15. The Fiery Priest (2019).

Drama Korea action terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

The Fiery Priest mengisahkan Kim Hae-il, seorang imam Katolik yang dikenal pendengki dan sering melontarkan kata-kata kasar kepada orang lain. Ia kemudian bertemu dengan Koo Dae-young, seorang detektif terkenal yang banyak bicara, tapi seorang pemalu.

Selain itu, ia juga bertemu dengan Park Kyung-sun, seorang jaksa yang pintar dan cantik serta serba ambisius untuk mendedikasikan diri untuk pekerjaannya. Mereka kemudian bekerja sama untuk memecahkan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pendeta Katolik senior. Drama ini berhasil meraih skor 8,2 di IMDb.

*

INFOGRAFIS DRAMA ACTION TERBAIK © 2022 brilio.net

INFOGRAFIS DRAMA ACTION TERBAIK
© 2022 brilio.net/Amellia Syaloom