Brilio.net - Saat bosan dengan drama Korea komedi romantis, tak ada salahnya kamu beralih di tema detektif. Cerita yang penuh dengan misteri, menegangkan dengan bejibun kasus yang perlu diungkap, menjadi daya tarik tersendiri dari drama ini. Drama yang satu ini bisa membuat penonton ikut berpikir.

Namun kurang lengkap kalau tak ada unsur keromantisan cinta. Tidak perlu khawatir, karena beberapa drama Korea ini menambahkan kisah romansa di dalamnya. Beragam drama detektif romantis ini kemudian mampu membius para penonton. Banyak yang baper dengan alur cerita yang ada.

Nah selain itu juga drama yang penuh teka-teki ini dibuat dengan cerita yang tak terlalu panjang. Biasanya hanya berkisar 16 hingga 24 episode. Jadi nggak bakal bikin kamu bosan menonton. Dijamin bisa bikin harimu lebih ceria dan drama ini juga menarik untuk ditonton ulang lho.

Simak rangkumannya di bawah ini, 14 drama Korea romantis yang bertema detektif, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/9).

1. I Miss You.

drama detektif terbaik kbs

foto: asianwiki.com

Park Yoo-chun adalah seorang detektif. Di balik sifat pemberaninya, hatinya lemah karena seorang wanita. Sudah sejak lama ia mencari pujaan hatinya yang sudah lama terpisah kala masih kecil. Wanita itu adalah Yoon Eun-hye, seorang desainer andal.

2. My Fellow Citizens.

drama detektif terbaik kbs

foto: kbsworld.kbs.co.kr

Lee Yoo-young berprofesi sebagai detektif, ia baru saja patah hati karena pacarnya selingkuh. Saat sedang mabuk, tak sengaja ia bertemu dengan Choi Si-won. Keduanya pun semakin dekat dan kemudian menjalin kisah asmara. Di hari pernikahan, Lee Yoo-young baru mengaku kalau selama ini ia adalah detektif.

3. A Girl Who Sees Smells.

drama detektif terbaik kbs

foto: soompi.com

Park Yoo-chun bekerja sebagai detektif. Dia berusaha mengungkap kasus yang penuh dengan misteri. Suatu ketika ia bertemu dengan Shin Se-kyung, seorang wanita yang ternyata bisa melihat aroma atau bau. Keduanya pun menjadi dekat, Shin Se-kyung banyak membantu pekerjaan Park Yoo-chun.

4. Cops.

drama detektif terbaik kbs

foto: asianwiki.com

Drama Korea ini dibintangi Cho Jung-seok, Hyeri, dan Kim Sun-ho. Cho Jung-seok yag bekerja sebagai detektif ingin menangkap Kim Sun-ho yang diduga sebagai pelaku kejahatan. Sayangnya saat berusa menangkap Kim Sun-ho, keduanya tak sengaja terlibat kecelakaan. Akibat dari kecelakaan itu jiwa mereka tertukar.

Kim Sun-ho berada di tubuh Cho Jung-seok, dalam satu tubuh, mau tak mau mereka harus bekerja sama untuk menangkap pelaku yang sesungguhnya. Suatu ketika ia bertemu dengan reporter yang dibintangi Hyeri dan jatuh cinta padanya.

5. You're All Surrounded.

drama detektif terbaik kbs

foto: soompi.com

Drama ini menceritakan tentang empat detektif yang masih berusia muda. Keempat detektif tersebut bernama Lee Seung-gi, Go Ara, Ahn Jae-hyeon dan juga Park Jung-min. Di antara keempat detektif itu, terdapat benih-benih cinta antara Lee Seung-gi dan Go Ara.

6. Life On Mars.

drama detektif terbaik kbs

foto: asianwiki.com

Jung Kyoung-ho didapuk sebagai pemimpin tim investigasi kejahatan. Saat menyelidiki kasus pembunuhan berantai, dia mengalami kecelakaan dan terbangun masuk ke masa lampau. Di masa itu, ia berubah menjadi seorang detektif. Untuk bisa kembali ke masa depan, Jung Kyoung-ho harus memecahkan kasus pembunuhan. Di samping itu ada bumbu-bumbu chemistry dengan seorang polisi wanita yang diperankan Go Ah-sung.

7. Sketch.

drama detektif terbaik kbs

foto: soompi.com

Drama Korea Sketch tayang pada 2018 lalu. Drama ini dibintangi oleh Rain, yang berperan sebagai detektif. Rain bekerja sama dengan detektif andal wanita yang diperankan Lee Sun-bin. Keduanya bersama memecahkan kasus, salah satunya adalah kasus kematian tunangan Rain. Chemisty antara keduanya begitu ciamik dan bisa bikin baper.

8. Gap Dong.

drama detektif terbaik kbs

foto: soompi.com

Yoon Sang-hyun adalah seorang detektif, ia ingin membuktikan kalau ayahnya bukanlah seorang pembunuh. Dia pun bekerja sama dengan dua rekan lainnya, Kim Min-jung dan Sung Dong-ill. Penyelidikan untuk mengungkap siapa dalang di balik pembunuhan berjalan penuh dengan ketegangan. Di tengah kasus misteri itu, hubungan asmara antara Yoon Sang-hyun dan Kim Min-jung menjadi nilai plus drama ini.

9. Hello Monster.

drama detektif terbaik kbs

foto: asianwiki.com

Seo In-guk merupakan detektif terkenal, ia tinggal di Amerika Serikat. Kemudian Jang Na-ra juga menjadi detektif wanita, yang ternyata sejak ia sudah menaruh hati pada Seo In-guk. Setelah Seo In-guk kembali dari Amerika, keduanya pun akhirnya bertemu kembali.

10. Mystery Queen 2.

drama detektif terbaik kbs

foto: soompi.com

Drama ini nerupakan lanjutan dari season pertama. Mystery Queen 2 menyuguhkan kisah yang lebih seru dengan perpaduan action dan komedi. Ceritanta tentang seorang ahjumma(wanita paruh baya) yang menyukai novel misteri. Dia bekerja sama dengan seorang detektif. Choi Gang-hee memulai aksi laganya nan lucu bersama dengan Kwon Sang-woo.

11. Sign.

drama detektif terbaik kbs

foto: asianwiki.com

Di drama ini terdapat chemistry memukau antara Kim A-joong, seorang detektif pemula dengan dokter forensik Park Shin-yang. Mereka awalnya merasa tidak bisa bersatu. Akan tetapi kemudian keduanya berusaha untuk kompak dalam mengungkap kasus pembunuhan. Investigasi pembunuhan di dunia medis pun berjalan dengan baik.

12. Whisper.

drama detektif terbaik kbs

foto: soompi.com

Lee Bo-young merupakan seorang detektif wanita berkarisma tinggi. Dia bekerja sama dengan Lee Sang-yoon, seorang hakim yang jujur dan bijaksana. Keduanya pun berusaha mengungkap kasus korupsi yang ada di firma Taebak, salah satu firma hukum terbesar di Korea Selatan. Chemisty antara mereka terjalin penuh dengan romansa.

13. Four Men.

drama detektif terbaik kbs

foto: soompi.com

Drama Korea Four Men bergenre misteri romantis. Lee Shi-a adalah seorang detektif yang telah kehilangan pacarnya yang diperankan oleh Park Hae-jin. Lee Shi-a berencana untuk mencari tahu mengenai hilangnya sang kekasih. Selama pencariannya, ia justru bertemu dengan pria yang memiliki wajah sama dengan Park Hae-jin.

14. Lovers of Haeundae.

drama detektif terbaik kbs

foto: asianwiki.com

Kim Kang-woo merupakan seorang detektif, ia sudah menikah dengan Nam Gyu-ri. Suatu ketika Kim Kang-woo sedang berburu penjahat di klub malam. Tak sengaja ia bertemu dengan Cho Yeo-jeong. Kim Kang-woo mengira kalau Cho Yeo-jeong adalah seorang mata-mata. Hubungan mereka pun berlanjut, hingga suatu ketika Kim Kang-woo terlibat kecelakaan yang mengakibatkan ia lupa ingatan.