Brilio.net - Selalu saja ada hal-hal yang diharapkan dari Drama Korea. Mulai dari para pemainnya, alur ceritanya, setting tempatnya, hingga lagu-lagu yang mengisi drama tersebut. Drama Korea memang dipenuhi dengan kiasan yang menjadi favorit tersendiri di hati penontonnya. Tidak hanya drama My Love from the Star dan I Hear Your Voice, ada banyak drama hebat yang berasal industri hiburan Korea Selatan.

Hampir setiap Drama Korea memiliki unsur kisah cinta. Entah itu pria yang berperan sebagai CEO perusahaan besar yang jatuh cinta pada karyawannya sendiri, sepasang kekasih yang dipertemukan kembali di kehidupan selanjutnya, rekan kerja atau sahabat yang akhirnya saling jatuh cinta, hingga kisah romantis terlarang yang sangat dramatis.

Berbagai genre drama yang menarik perhatian penonton. Salah satunya genre fantasi romantis. Betapa pun aneh dan tidak masuk akalnya alur cerita sebuah drama, fans setia selalu menantikan kembali episode selanjutnya.

Drama Korea menjadi menarik dan bagus karena menampilkan beberapa aktor dan aktris terbaiknya. Berbagai bintang Korea favorit seperti Gong Yoo, Kim Soo-hyun, Hyun-bin, Jun Ji-hyun, dan masih banyak lagi. Nah, kalau sebagai penggemar setia fantasi romantis, drama apa yang menurutmu paling menarik?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (3/12), berikut belasan Drama Korea fantasi nan romantis yang alur ceritanya susah ditebak penonton.

Loading...

1. Legend of the Blue Sea.

13 drama fantasi korea instagram

foto: Instagram/@legendofthebluesea

Serial Drama Korea The Legend of Blue Sea dibintangi Jun Ji-hyun dan Lee Min-ho. Drama ini bercerita mengenai pertemuan Heo Joon-jae (Lee Min-ho) seorang pengusaha tampan dengan putri duyung cantik Shim Cheong (Jun Ji-hyun).

Joon-jae diketahui memiliki hubungan spesial dengan putri duyung Shim di kehidupan sebelumnya. Joon-jae pernah menyelamatkan dan jatuh cinta pada Shim ketika hidup di era Joseon. Ingatan itu masih tersimpan jelas di ingatan Shim, sebab Shim memang masih hidup hingga sekarang. Kini mereka dipertemukan kembali, dan mulai jatuh cinta lagi. Namun kisah cinta Joon-jae dan Shim Cheong menemui banyak rintangan.

2. Rooftop Prince.

13 drama fantasi korea instagram

foto: Instagram/@rooftop_prince1

Drama Rooftop Prince menceritakan tentang Pangeran Lee Gak yang berasal dari Dinasti Joseon yang ditinggal mati istrinya. Ketika hendak menyelidiki kasus kematian istrinya, Pangeran Lee Gak tiba-tiba terlempar ke dunia abad 21 bersama empat pengawalnya dan jatuh tepat di dalam rumah atap milik Park Ha.

Di abad ke-21 tersebut pangeran Lee Gak bertemu dengan seorang wanita yang sangat mirip dengan istrinya yang sudah meninggal di era Joseon. Beberapa orang dan kejadian di abad 21 ternyata memiliki hubungan dengan kehidupan Joseon. Ketika Lee Gak mulai menelusuri wanita yang mirip dengan istrinya, Lee Gak justru jatuh cinta pada Park Ha.

Rooftop Prince adalah drama fantasi romantis Korea Selatan yang dibintangi Park Yuchun, Han Ji-min, Jeong Yu-mi, Lee Tae-sung, Lee Min-ho, Jung Suk-won, dan Choi Woo-shik. Serial ini ditayangkan di SBS berjumlah 20 episode.

3. Memories of the Alhambra.

13 drama fantasi korea instagram

foto: Instagram/@tvn.memoriesofthealhambra

Yoo Jin-Woo (Hyun-Bin) adalah CEO dari salah satu perusahaan investasi. Dia memiliki kepekaan yang baik dalam pekerjaannya, jiwa petualang yang kuat dan keinginan kuat untuk menang. Yoo Jin-Woo mengalami masa sulit secara emosional karena hal-hal seperti pengkhianatan dari teman-temannya. Ia mengunjungi Granada, Spanyol untuk bisnis dan menginap di asrama tua yang dikelola oleh Jung Hee-Joo (Park Shin-Hye). Di sana, Yoo Jin-Woo terlibat dalam urusan aneh.

4. You Who Came from the Stars.

13 drama fantasi korea instagram

foto: Instagram/@zenith.gomez.96

My Love From The Star adalah drama fantasi yang bercerita tentang kisah cinta seorang alien ganteng dan artis cantik terkenal. Drama ini mendapuk Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyun sebagai pasangan dalam drama yang tayang pada tahun 2013. Alien tampan (Kim Soo-hyun) selalu melindungi artis (Jun Ji-hyun) yang ia cintai. Drama fantasi sekaligus romantis ini membuat fans begitu mencintai drama ini.

5. Goblin.

13 drama fantasi korea instagram

foto: Instagram/@loveyooforever0710

Drama Korea yang ditulis oleh Kim Eun-sook ini menjadi drama hits di Indonesia sampai sekarang. Goblin menurut sejarah Korea adalah makhluk mitos yang menyeramkan. Di drama ini, pada masa Joseon Kim Shin (Gong Yoo) dikutuk menjadi Goblin abadi yang tidak bisa mati. Hingga 900 tahun lamanya, Goblin selalu menunggu pengantin untuk bisa mencabut pedang yang menancap di dadanya. Akhirnya Goblin berhasil bertemu dengan Ji Eun-Tak ( Kim Goeun) yang tak lain adalah pengantinnya.

6. W: Two Worlds.

13 drama fantasi korea instagram

foto: Instagram/@w2worldsmbc

Lee Jong-suk berperan sebagai tokoh webtoon yang bernama Kang Chul dalam drama W (Two Worlds). Kan Chul bertemu Oh Yun-joo (Han Hyo-joo), seorang wanita yang tidak sengaja melintasi dunia nyata dan pergi ke webtoon. Kang Chul kemudian jatuh cinta pada Yun-joo. Namun kisah cinta mereka harus terhalang karena perbedaan dunia.

7. I Hear Your Voice.

13 drama fantasi korea instagram

foto: Instagram/@kary_kesse

Drama ini kombinasi cerita yang mengangkat mengenai dunia hukum dipenuhi bumbu romantis dan unsur fantasi. Jang Hye-sung (Lee Bo-young) merupakan seorang pengacara yang piawai. Hye-sung dipertemukan dengan Park Soo-haa (Lee Jong-suk), siswa SMA yang memiliki kekuatan istimewa. Soo-haa dapat membaca pikiran orang lain. Dengan kekuatannya tersebut, Soo-haa mulai membantu Hye-sung memecahkan berbagai masalah kejahatan.

8. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

13 drama fantasi korea instagram

foto: Instagram/@moonlovers_scarletheartryeo

Drama ini mengenai kisah cinta seorang wanita abad ke-21 yang tiba-tiba menempuh perjalanan seribu tahun kembali ke era Goryeo. Di Geryo wanita itu hidup di tubuh Hae Soo, sepupu dari istri pangeran ke-8. Lambat laun, Hae Soo jatuh cinta pada Wang So, pangeran keempat yang dikenal suka kekerasan.

Hae Soo yang memang dari masa depan, bisa mengetahui apa yang akan terjadi di kerajaan Goryeo waktu itu. Sebab Goryeo adalah cerita sejarah kerajaan yang besar Korea Selatan. Kisah cinta Hae Soo berakhir ketika ia mati dimasa Goryeo dan kembali ke masanya abad ke-21. Drama ini dibintangi Lee Joon-gi, Lee Ji-eun, Kang Ha-neul, dan Hong Jong-hyun.

9. Secret Garden.

13 drama fantasi korea instagram

foto: Instagram/@kdramaholickdr

Secret Garden tayang pada akhir 2010 yang menceritakan kisah cinta antara seorang gadis yang bekerja sebagai stuntman dan seorang pria dari kalangan kaya raya. Keduanya mampu bertukar jiwa setelah meminum minuman misterius. Kim Joo-won (Hyun Bin) hidup di tubuh Gil Ra-im (Ha Ji-won), begitu juga sebaliknya.

10. My Girlfriend is a Gumiho.

13 drama fantasi korea instagram

foto: Instagram/@jualfile.dramakorea

My Girlfriend is a Gumiho adalah drama Korea yang menceritakan kisah cinta manusia biasa dengan rubah cantik berekor sembilan. Kisah cinta mereka penuh rintangan karena perbedaan dunia. Drama ini tayang pada tahun 2010 lalu, diperankan Lee Seung-gi dan Shin Min-ah.

11. 49 Days.

13 drama fantasi korea instagram

foto: Instagram/@maywon_elf

Sebuah drama tentang gadis ceria yang akan menikah tetapi mengalami kecelakaan mobil dan berakhir koma. Sementara dalam keadaan koma, arwahnya diberi kesempatan. Jika dia ingin hidup maka harus mengumpulkan 3 air mata yang tulus dari 3 orang yang berbeda. Dia diberi waktu selama 49 hari. Dia masuk dan meminjam tubuh gadis lain. Di tubuh itu dia mulai mencari air mata ketulusan. Dengan tubuh barunya pula dia dipertemukan dengan pria yang tulus mencintai tubuh aslinya. Drama ini diperankan Lee Yo-won, Nam Gyu-ri, Jo Hyeon-jae, Bae soo-bin, Jung Il-woo, dan Seo Ji-hye.

12. Hey Ghost, Let's Fight.

13 drama fantasi korea instagram

foto: imdb.com

Kim Hyun-Ji (Kim So-hyun) seorang pelajar berusia 19 tahun yang dipikir sudah mati karena kecelakaan. Dia sekarang menjadi hantu dan telah berkeliaran di seluruh dunia selama beberapa tahun. Hyun-ji kemudian bertemu pengusir setan bernama Park Bong-pal (Ok Taec-yeon).

Bukannya mengusir Hyun-ji, Bong-pal justru mengajak Hyun-ji bekerja sama untuk mengusir hantu. Hyun-ji percaya Bong-pal dapat membantu menemukan rahasia sesungguhnya alasannya Hyun-ji bisa menjadi hantu. Bekerja dan hidup bersama membuat Bong-pal dan Hyun-ji mulai jatuh cinta.  

13. Queen In-hyun's Man.

13 drama fantasi korea instagram

foto: imdb.com

Kim Boong-do (Ji Hyun-woo) adalah lelaki bangsawan dari Dinasti Joseon sekitar 300 tahun lalu. Dia kemudian melakukan perjalanan menembus waktu dan berakhir di Seoul, Korea Selatan. Boong-do kemudian bertemu dengan dengan Choi Hee-jin (Yoo In-na), seorang aktris yang tidak begitu sukses. Hee-jin sedang bermain di sebuah drama TV sebagai Ratu In-hyun. Dari kebersamaannya, Boong-do dan Hee-jin akhirnya saling jatuh cinta.

RECOMMENDED BY EDITOR