Brilio.net - Jika kamu sudah bosan dengan drama Asia yang mengangkat cerita tentang percintaan dan komedi, maka kamu perlu menonton drama berikut ini.

Drama-drama yang bertema tentang petualangan detektif ini akan mengajakmu ikut serta memecahkan kasus yang ada. Tak hanya drama produksi Korea, tapi juga China dan Jepang. Penasaran drama apa saja?

Berikut brilio.net himpun daftar drama Asia bertema detektif yang layak kamu jadikan tontonan selanjutnya, Selasa (29/11).

1. When a Snail Falls in Love (C-Drama).

drama asia detektif © 2016 brilio.netfoto: dramaswithasideofkimchi.wordpress.com

Loading...

Drama bergenre crime, romance dan thriller ini dibintangi oleh Wang Kai dan Wang Zi Wen. Drama ini bercerita tentang detektif Ji Bai dan juga seorang profiler pidana baru bernama Xu Xu yang terlihat seperti pasangan guru dan murid.

Mereka adalah mitra yang baik di kepolisian dan sudah memecahkan berbagai kasus satu persatu. Drama ini akan membuatmu ikut terjebak dalam cerita dan menebak-nebak akhir ceritanya.

2. Signal (K-Drama).

drama asia detektif © 2016 brilio.netfoto: wikipedia.org

Drama yang memiliki 16 episode ini diperankan oleh Lee Jee-hoon, Kim Hye-soo, Jo Jin-woong. Bergenre fantasy, thriller, dan crime, drama ini remake dari film hit Bong Joon-ho pada tahun 2003, yang berjudul 'The Memories of Murder' tentang pembunuhan berantai Hwaseong pada tahun 1980-an.

Drama ini bercerita tentang detektif pada masa sekarang dan seorang detektif yang memiliki masa lalu, dimana mereka berkomunikasi melalui walkie-talkie untuk mengungkap kasus yang sudah lama belum dipecahkan.

3. Vampire Prosecutor (K-Drama).

drama asia detektif © 2016 brilio.netfoto: adramaholicsconfessional.blogspot.co.id

Vampire Prosecutor menceritakan tentang seorang jaksa dalam memecahkan kasus kejahatan. Ia sendiri menutupi identitasnya yang sebenarnya adalah seorang vampir.

Sebuah kasus misterius kemudian terjadi dan bukti yang menunjukkan bahwa pelakunya adalah vampir. Pemeran utama drama ini adalah Yeon Jung-hoon bersama dengan Ah Lee-young.

4. You Are All Surrounded (K-Drama).

drama asia detektif © 2016 brilio.netfoto: kdramachronicles.blogspot.co.id

Drama bergenre action, comedy, romance ini diperankan oleh Lee Seung-gi, Ahn Do-gyu, serta Cha Seung-won. You Are All Surrounded mengambil setting kantor kepolisian.

Bercerita tentang 4 polisi baru yang berusia 20 tahunan di daerah Gangnam. Selain bercerita tentang perjalanan mereka memecahkan kasus kejahatan, drama ini juga mengajak penontonnya untuk mencari tahu pelaku di balik meninggalnya ibu salah seorang polisi.

5. Tokyo DOGS (Dorama).

drama asia detektif © 2016 brilio.netfoto: dramastyle.com

Drama produksi Jepang ini dibintangi oleh Oguri Shun dan Mizushima Hiro. Drama yang rilis tahun 2009 ini berkisah tentang Takakura Sou yang pernah menyaksikan pembunuhan ayahnya pada usia muda. Ia pun berjanji untuk menangkap si pembunuh.

Takakura Sou tumbuh menjadi seorang polisi elit di New York. Karena kasus obat-obatan terlarang, ia akan dikirim ke Tokyo untuk melakukan investigasi bersama dengan polisi Jepang. Di sana, ia akan bekerja sama dengan, Maruo Kudo, seorang detektif dari divisi investigasi khusus.

6. Crime Squad (K-Drama).

drama asia detektif © 2016 brilio.netfoto: id.pinterest.com

Crime Squad dibintangi oleh Song Ilguk dan Song Ji-hyo. Drama ini bercerita tentang detektif Park Se-hyuk, seorang pria yang masih tersiksa atas kematian putrinya, bertemu dengan Jo Min-joo, seorang calon reporter baru yang masih awam di bidang jurnalisme. Crime Squad adalah drama bergenre crime yang menarik dan emosional.

7. Ghost (K-Drama).

drama asia detektif © 2016 brilio.netfoto: koreandrama.org

Ghost menceritakan tentang tim khusus dari kepolisian Korea yang menangani kejahatan di dunia maya. Kim Woo-hyun (So Ji-sub) adalah seorang perwira polisi yang berprestasi dan juga merupakan anak seorang petinggi di kepolisian.

Ia bertugas sebagai pemimpin team di bagian investigasi khusus yang menangani kejahatan di dunia maya. Kim bersama timnya berusaha mengungkap rahasia orang-orang yang menyembunyikan diri dalam dunia maya.

8. ST: Scientific Task Force (Dorama).

drama asia detektif © 2016 brilio.netfoto: subscene.com

Drama yang dirilis tahun 2014 ini berkisah tentang Samon Akagi (Tatsuya Fujiwara) sebagai pemimpin tim ST dan Inspektur Tomoisa (Masaki Okada) bertugas mengelola tim, ST (Scientific Task Force) berupaya untuk memecahkan kasus-kasus yang paling sulit yang terjadi.

Para anggota tim terdiri dari peneliti elit dari laboratorium kriminal Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo. Drama ini tentu sangat layak untuk kamu yang suka memecahkan teka-teki.

9. Hidden Identity (K-Drama).

drama asia detektif © 2016 brilio.netfoto: dramabeans.com

Hidden Identity menarik banyak orang, khususnya peminat drama Korea. Drama ini berkisah tentang Investigasi Kriminal 5, yakni sebuah unit polisi yang dibentuk untuk memerangi kejahatan dan kekerasan dengan menggunakan operasi penyamaran. Hidden Identity dibintangi oleh aktor dan aktris populer, seperti Kim Bum dan Park Sung-woong.

10. Who Are You? (K-Drama).

drama asia detektif © 2016 brilio.netfoto: soompi.com

Drama Who Are You? berkisah tentang seorang detektif wanita yang mampu melihat hantu, dan berusaha untuk membantu roh-roh tersebut untuk memecahkan kasus pembunuhan mereka.

Drama yang bergenre fantasy, romance, horror, action, melodrama ini dibintangi oleh so Yi-hyun, dan Ok Taecyeon.

11. The Perfect Insider (Dorama).

drama asia detektif © 2016 brilio.netfoto: nomanymore.blogspot.co.id

Drama Jepang ini dibintangi oleh Takei Emi dan Ayano Gou yang berkisah tentang sebuah kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah universitas di Jepang.

Melibatkan seorang profesor bernama Saikawa Kohei dan seorang mahasiswa kaya bernama Nishizono Moe, mereka berusaha memecahkan misteri bagaimana pembunuh bisa masuk dan keluar dari ruangan yang kedap udara itu.

12. Bitter Bloods / Partners by Blood (Dorama).

drama asia detektif © 2016 brilio.netfoto: dephintya.blogspot.co.id

Drama yang rilis pada tahun 2014 ini bercerita tentang seorang detektif baru bernama Sahara Natsuki yang diperankan oleh Sato Takeru bergabung di divisi investigasi Ginza.

Di sana ia harus berpartner dengan ayahnya yang juga seorang detektif senior, Shimao Akimura yang diperankan oleh Watabe Atsuro. Padahal hubungan keduanya sangat canggung.

13. The Devil (K-Drama).

drama asia detektif © 2016 brilio.netfoto: koreandrama.org

Drama ini bercerita tentang dua orang pria yang terikat satu sama lain disebabkan suatu tragedi yang menimpa mereka di masa kecil. Kemudian, muncul seorang wanita yang memiliki kelebihan pancaindera yang disebut psycometry. Drama ini dibintangi oleh Uhm Tae-woong, Joo Ji-hoon dan Shin Min-ah.

RECOMMENDED BY EDITOR