Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Film
Lola Lolita (brl/lea)

29 November 2018 16:24

12 Fakta unik film Frozen ini mengejutkan

Banyak yang tak mengetahui fakta unik ini. .

12 Fakta unik film Frozen ini mengejutkan

View Image



Brilio.net - Siapa yang tak mengenal film animasi Frozen? Sebuah film 3D tahun 2013 yang merupakan produksi Walt Disney Animation Studios ini cukup terkenal di beberapa negara termasuk Indonesia. Tak hanya anak-anak yang mengidolakan film ini, namun orang dewasa juga turut menyukainya.

Frozen memiliki daya tarik yang begitu kuat. Dari pertama dirilis yakni pada 27 November 2013, film ini berhasil menjadi film animasi yang cukup populer. Film Frozen dianggap sebuah film animasi yang mengandung pesan moral yang cukup tinggi.

Film ini menceritakan tentang kakak beradik Elsa dan Anna, keduanya merupakan putri kerajaan. Namun sang kakak dikisahkan pernah hampir membuat adiknya meninggal karena terkena serangan kekuatan es yang dimiliki Elsa. Sejak saat itu ia mengurung diri dan menjauh dari adiknya, hal itu berlangsung hingga mereka dewasa.

Tak hanya cerita dan karakter pemainnya saja yang banyak disukai, melainkan juga soundtrack dalan film ini begitu menempel di telinga. Bahkan sudah di cover oleh banyak warganet. Lagu-lagu yang dinyanyikan sangat menarik. Bak selingan hiburan lagu-lagu dalam film Frozen berhasil menjadi lagu yang digemari berbagai kalangan.

Tahukah kamu, di balik ketenaran film Frozen ada fakta unik di dalamnya. Kamu penasaran? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (29/11).

Loading...

1. Awalnya Elsa merupakan karakter jahat.

Frozen istimewa

foto: id.pinterest.com

Sang kreator awalnya menjadikan Elsa sebagai ratu jahat, bukan saudara Anna. Namun saat penggarapan berlangsung, sang sutradara menginginkan Elsa menjadi kakak dari Anna. Hal ini diharapkan agar tampak baru dan lebih menarik.

2. Elsa menjadi satu-satunya princess garapan Diney berusia diatas 20 tahun.

Frozen istimewa

foto: id.pinterest.com

Menurut sang sutradara, Elsa berusia 21 tahun. Hal ini menjadikan dirinya Princess tertua garapan Disney, dengan sebutan bukan Princess remaja. Adik dari Elsa, Anna berusia 18 tahun, dan beberapa princess garapan Diney lainnya berusia di bawah 20 tahun.

3. Frozen merupakan adaptasi dari sebuah novel.

Frozen istimewa

foto: simonandschuster.com

Tak banyak yang tahu bahwa film Frozen merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Hans Christian Anderson yang berjudul Snow Queen. Dalam novelnya di ceritakan bahwa snow queen merupakan makhluk yang menyeramkan dan jahat. Oleh karenanya di awal karakter Elsa ingin dibuat menjadi karakter jahat.

4. 50 orang kru dikerahkan untuk menggarap salah satu adegan.

Frozen istimewa

foto: disney.com

Ada hal yang mengejutkan dalam penggarapan film Frozen. Dalam satu adegan yang dianggap cukup menyita waktu. Di mana dibutuhkan 50 orang kru saat adegan Elsa membangun istana esnya.

5. Animator menggambarkan ekspresi wajah yang sama dengan pengisi suaranya.

Frozen istimewa

foto: kinderling.com.au

Dalam penggarapannya, semua pengisi suara dipasangkan alat pendeteksi ekspresi wajah atau alat yang bisa membaca ekspresi wajah. Hal ini dilakukan agar karakter mereka bisa menyerupai ekspresi aktornya.

6. Pengisi suara Olaf banyak melakukan improvisasi skripnya.

Frozen istimewa

foto: justjared.com

Pengisi suara Olaf, Josh Gad diketahui banyak mengimprovisasi skripnya. Justru tindakan yang dilakukannya itu disukai oleh sutradara film Frozen tersebut. Sang sutradara justru meminta Josh Gad untuk menggunakan hasil improvisasinya tersebut.

7. Idina Menzel, pengisi suara Elsa pernah ditolak untuk mengisi suara Rapunzel.

Frozen istimewa

foto: independent.co.uk

Idina Menzel, sebelumnya pernah mengikuti audisi sebagai pengisi suara Rapunzel, namun sayang dirinya ditolak. Pada akhirnya dirinya dipercaya pihak Disney untuk mengisi suara Elsa dalam film Frozen.

8. Kristen Bell, pengisi suara Anna, bermimpi menjadi princes sejak kecil.

Frozen istimewa

foto: gold1043.com.au

Kristen Bell dari kecil memiliki impian untuk menjadi seorang princess. Siapa sangka, impian Kristen Bell untuk menjadi princes terkabulkan dengan mengisi karakter Anna dalam film Frozen.

9. Rapunzel dan Flynn menjadi Kemoe dalam film Frozen.

Frozen istimewa

foto: maziply.com

Tak banyak yang menyadari, bahwa Rapunzel & Flynn hadir di film Frozen. Jika kamu nonton ulang filmnya, maka coba perhatikan baik-baik kedua pasangan ini ada di sana tengah ngobrol sama Anna di istana.

10. Rambut Elsa lebih banyak dari Rapunzel.

Frozen istimewa

foto: deviantart.com

Mungkin sebagian orang merasa aneh dengan kemiripan antara Elsa dan Rapunzel. Memang terlihat sama, karena keduanya merupakan garapan Disney. Namun diketahui, rambut Elsa lebih banyak dari Rapunzel. Elsa memiliki 420.000 untaian rambut.

11. Pembuat film pergi ke Norwegia dan menyewa seorang profesor mitologi.

Frozen istimewa

foto: id.pinterest

Untuk medapatkan hasil yang maksimal, pembuat film pergi ke Norwegia untuk mendapatkan inspirasi untuk lanskap film Frozen. Tak hanya itu saja, untuk menuliskan naskah sempurna dengan kata-kata, aksen, dan frase Norwegia, pembuat film menyewa Jackson Crawford, seorang ahil mitologi Norse Tua dan Skandinavia di UCLA.

12. Karakter Kristoff menggambarkan orang-orang Sami, yang berasal dari Norwegia utara.

Frozen istimewa

foto: buzfeed.com-

Karakter Kristoff dalam film Frozen mengambarkan bagaimana kehidupan orang Sami. Meskipun film ini memicu beberapa kontroversi tentang bagaimana kehidupan Sami, justru bagian itu dianggap sebagai pembukaan yang indah. Keindahan itu ditulis oleh seorang musisi Sami dan meminjam banyak elemen seni ke budaya Sami asli.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Disney Tokoh Disney Kartun Film Animasi Animasi Keren
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE