Brilio.net - Salah satu manga terkenal dari Jepang yang diadaptasi menjadi serial anime adalah One Piece. Menceritakan tim bajak laut yang memiliki hubungan persahabatan yang erat, berusaha mencari harta karun legendaris yang bernama One Piece.

Pertarungan antara bajak laut yang epik dalam ceritanya, membuat serial anime ini masih menjadi konsumsi berbagai kalangan sampai sekarang. Mulai dari film, cosplay, miniatur tiruan, live konser, dan lain sebagainya berbondong-bondong membawakan tema seputar serial One Piece. Eiichiro Oda, sang kreator manga ini, patut berbangga karena karyanya bisa sukses sampai sekarang.

Dalam serial anime ini, para tokoh memiliki kekuatan yang beraneka ragam. Kekuatan itu mereka dapatkan dari memakan 'buah iblis'. Misalnya kekuatan api, magma, asap, karet, petir, dan masih banyak lagi.

Kali ini anime One Piece masih berada di Arc (episode) Whole Cake. Di mana sang kapten, Monkey D Luffy  bersama beberapa krunya ingin berusaha menyelamatkan Sanji dari incaran bajak Laut Big Mom. Namun usaha tersebut mendapat halangan dari banyak lawan. Salah satu musuh terkuat Luffy hingga saat ini adalah Katakuri.

Bagi pecinta One Piece yang memang hanya mengikuti ceritanya melalui anime masih dibuat penasaran dengan akhir cerita pertarungan Luffy dengan Katakuri. Di mana Katakuri telihat sangat kuat sekali, hingga Luffy berulang kali mendapatkan pukulan telak tanpa bisa melawan. Bahkan pertarungan sengit itu terus berlanjut hingga Luffy mengeluarkan serangan dan jurus-jurus andalannya. Misalnya gear fourth, perubahan bentuk yang selama ini bisa mengalahkan berbagai musuh kuatnya.

Nah, seperti apa sebenarnya rival terkuat Luffy yang satu ini. Katakuri, apa saja fakta yang bisa diulas dari kekuatan utama bajak laut Big Mom ini? Berikut sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber fakta mengenai Katakuri, Selasa (4/12)

1. Charlotte katakuri.

12 fakta katakuri instagram

foto: onepiece.wikia

Nama aslinya adalah Charlotte Katakuri. Charlotte sendiri berasal dari nama keluarga besar Big Mom. Katakuri merupakan anak ketiga, sekaligus putra kedua dari 85 bersaudara. Katakuri juga merupakan kakak tertua dari Daifuku dan Oven dari satu ayah. Sebab ibunya, Big Mom memiliki banyak suami dan anak. Suaminya bisa mencapai 43 pria, sedangkan anaknya terdiri dari 46 putra dan 39 putri.

2. Harga buronan.

12 fakta katakuri instagram

foto: otakukart.com

Harga buronan Katakuri di anime One Piece hingga saat ini mencapai 1.057.000.000 berries (mata uang dunia One Piece). Entah berapa kalau dirupiahkan, yang pasti lumayan tinggi mengingat kekuatan Katakuri yang luar biasa itu.

3. Bunga violet.

12 fakta katakuri instagram

foto: myanimepedia.com

Dalam bahasa Jepang Katakuri berarti "bunga violet". Namanya berbeda dari nama-nama bertema makanan seperti keluarga Charlotte Big Mom yang lain.

4. Melihat masa depan.

12 fakta katakuri instagram

foto: Instagram/@im.doffy

Sebab kekuatan inilah Katakuri menjadi andalan kekuatan Big Mom di setiap pertarungan. Dia mampu melihat masa depan setidaknya beberapa detik. Hal itu membuat para musuhnya gagal melancarkan berbagai serangan padanya.

5. Buah iblis.

12 fakta katakuri instagram

foto: Instagram/@brunotski

Seperti tokoh utama di serial anime ini, Katakuri juga pemakan buah iblis. Katakuri memakan buah iblis Mochi Mochi no Mi, yang artinya kue moci atau kue beras. Jadi Katakuri bisa membuat dan mengendalikan dirinya layaknya moci.

6. Bukan Logia, melainkan Paramecia spesial.

12 fakta katakuri instagram

foto: opforum.net

Katakuri mampu merubah tubuhnya menjadi moci, Jimbe juga pernah mengatakan kalau Katakuri memiliki buah iblis tipe Logia. Logia ada buah iblis yang memberikan penggunanya kemampuan untuk berubah menjadi elemen alam atau kekuatan alam. Namun empu dari serial ini, yakni Eiichiro Oda melakukan revisi. Di mana Katakuri merupakan pemakan iblis Paramecia tipe spesial. Entah apa yang dimaksudkan Oda dengan kata 'spesial'.

7. Penghalang terbesar Luffy.

12 fakta katakuri instagram

foto: Instagram/@theanimeplaya

Selama pesta teh di acara pernikahan Sanji, Katakuri sudah muncul menjadi penghalang terbesar bagi Luffy dan kawan-kawan. Dengan kekuatannya yang bisa membaca kejadian yang akan datang, membuat Luffy sangat kewalahan. Hingga kini Luffy sengaja membawa Katakuri untuk bertarung satu lawan satu di dunia cermin, agar Katakuri tidak mencelakai kru topi jerami.

8. Mulut Katakuri.

12 fakta katakuri instagram

foto: onepiece.wikia

Sejak awal Katakuri diperlihatkan, ia selalu menutup bagian mulutnya dengan pakaian berbulu yang menutupi sekitar lehernya. Wajah asli Katakuri terbongkar ketika ia sedang makan, mulutnya besar dengan rahang sedikit maju dan gigi runcing-runcing. Mulutnya menjadi satu rahasia besar bagi Katakuri. Katakuri takut mulutnya merusak reputasi kerennya.

9. Lemah saat emosi.

12 fakta katakuri instagram

foto: Instagram/@mugiwarass97

Salah satu episode di mana Luffy berhasil membuat Katakuri lepas kontrol dan sangat emosi. Tanpa peduli, Luffy terus melancarkan berbagai serangan. Anehnya Katakuri berubah menjadi sedikit kewalahan. Dia tidak bisa membaca gerakan yang akan dilancarkan Luffy. Bahkan Katakuri sempat mendapatkan pukulan telak dari Luffy. Ternyata semua kekuatan itu hilang karena Katakuri sedang emosi, sehingga konsentrasinya terganggu.

10. Kekuatan fisik.

12 fakta katakuri instagram

foto: Instagram/@dicky_cahyaw

Kekuatan fisik yang dimiliki Katakuri sangat gila kuatnya. Sehingga dia bisa membunuh seseorang hanya dengan menyentilkan Jelly Bean dengan tangannya.

11. Kenbunshoku Haki.

12 fakta katakuri instagram

foto: onepiece.wikia

Rahasia kenapa Katakuri bisa melihat masa depan adalah kekuatannya dalam Kenbunshoku Haki sangat kuat. Kenbunshoku Haki adalah kekuatan di mana penggunanya bisa memiliki indra keenam.

12. Sayang terhadap saudara.

12 fakta katakuri instagram

foto: onepiece.wikia

Memiliki kekuatan yang besar dan sangat kuat, tidak membuat Katakuri lantas lupa dengan makna persaudaraan. Katakuri sangat sayang kepada adiknya. Pasalnya Katakuri sangat marah ketika Luffy mencoba membawa kabur adiknya, charlotte Brulee. Katakuri merasa sebagai kakak harus bisa selalu melindungi adik-adiknya.