Brilio.net - Drama Korea selalu memberikan cerita yang unik, seru, dan berbeda dari tayangan yang lain. Ada banyak cerita yang diangkat oleh sineas drama Korea. Salah satunya adalah kisah yang diadaptasi dari kehidupan nyata dan sehari-hari. Cinta segitiga, misalnya. Dua tokoh mencintai orang yang sama. Para penonton lantas terhanyut oleh cerita yang ada. Penggemar mulai menerka siapa yang berhasil mendapatkan cinta itu.

Namun, bukan drama Korea kalau nggak berhasil mengaduk-aduk hati penonton. Alih-alih cinta segitiga biasa, ini dibuat antimainstream. Yakni tokoh yang bersaing demi cinta itu tak lain adalah kakak beradik. Memang hubungan antar saudara itu tidak selamanya akur, ada yang sering bertengkar, diam-diam menusuk dari belakang, saling berebut kekuasaan, dan kali ini bersaing sengit untuk cinta.

Melihat persaingan antara kakak beradik ini tentu saja menambah gemas para penonton. Karena kebanyakan kisah seperti ini memang sulit ditebak akhirnya. Ada juga salah satu tokoh yang justru merelakan cintanya demi sang saudara. Bukan tanpa alasan, ia lebih memilih menjaga keutuhan tali persaudaraan dibandingkan dengan status cinta.

Cerita tentang kisah yang satu ini juga bisa membuat penonton terpisah jadi dua kubu. Ada yang memihak kakaknya, ada yang lebih setuju dengan adiknya. Semua itu tergantung dari chemistry yang dibangun dengan target atau pujaan hati.

Nah, kira-kira drama Korea apa saja nih yang punya cerita bikin gereget kayak gini? Berikut deretan judul drama Korea romantis tentang persaingan cinta kakak adik, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (15/1).

1. Grand Prince.

Drama Korea cinta kakak adik asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Grand Prince menjadi salah satu drama yang mengawali 2018 dengan raihan rating tinggi sejak kali pertama penayangannya. Drama ini mengisahkan tentang persaingan dua orang pangeran tampan bernama Lee Hwi dan Lee Kang. Tidak hanya soal kekuasaan, kedua saudara ini ternyata juga bersaing soal cinta. Pangeran Lee Hwi dan Lee Kang menaruh hati pada gadis yang sama bernama Sung Ja-hyun.

2. Reply 1988.

Drama Korea cinta kakak adik asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Hyeri merupakan tokoh utama di drama ini. Dia jatuh cinta pada sahabat masa kecilnya yang diperankan oleh Go Gyung-pyo. Di satu sisi ternyata Gyung-pyo sendiri tengah menjalin cinta dengan kakak perempuan dari Hyeri. Hingga pada akhirnya, Hyeri memilih merelakan Go Gyung-pyo pada sang kakak. Hyeri sadar kalau Gyung-pyo tidak menyukainya.

3. Scarlet Heart Ryeo.

Drama Korea cinta kakak adik asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Lee Joon-gi merupakan seorang pria yang terlahir sebagai pangeran. Sayangnya hidupnya tak sebahagia seperti saudara atau pangeran lainnya. Seiring berjalannya waktu, Joon-gi akhirnya menemukan kebahagiaan tersendiri saat ia jatuh cinta. Joon-gi jatuh cinta pada IU.

Namun kisah cinta mereka nggak berjalan lancar, muncul beragam masalah yang salah satunya adalah persaingan dengan sesama pangeran. Karena ketiga Joon-gi juga menaruh hati pada IU.

4. Bread, Love and Dreams.

Drama Korea cinta kakak adik asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Yoon Si-yoon adalah seorang pria miskin tapi punya keahlian membuat kue. Dia ternyata adalah seorang anak dari pengusaha kue terkenal di Korea Selatan. Yoon Si-yoon pun berjuang supaya menjadi anak yang diakui sang ayah, dengan sukses jadi koki kue.

Di satu sisi, ia harus bersaing melawan saudara tirinya yang diperankan oleh Joo Won. Nggak hanya bersaing dalam memasak, tapi juga soal urusan cinta. Karena keduanya jatuh cinta pada satu wanita.

5. Drinking Solo.

Drama Korea cinta kakak adik asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Ha Seok-jin adalah kakak dari Gong Myung. Kedua kakak beradik ini jatuh cinta pada wanita yang sama, yakni Park Ha-sun. Hubungan cinta segitiga mereka ini tergolong rumit dan susah ditebak. Membuat penonton jadi penasaran, siapa pria yang akan dipilih oleh Park Ha-sun pada akhirnya.

6. Reply 1997.

Drama Korea cinta kakak adik asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Seo In-guk sudah lama menaruh hati pada sahabat wanitanya yang diperankan oleh Jung Eun-ji. Namun setelah sekian lama juga ia masih nggak berani mengungkapkan perasaannya yang sesungguhnya. Di satu sisi kakak Seo In-guk, Song Jong-ho ternyata juga menaruh hati pada Eun-ji.

Saat Seo In-guk tahu kalau kakaknya cinta pada pujaan hatinya, In-guk memilih mengalah. Namun pada akhirnya Jung Eun-ji sadar, kalau pria yang selama ini ia cintai bukanlah Jong-ho melainkan In-guk.

7. 20th Century Boy and Girl.

Drama Korea cinta kakak adik asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Gong Ji-won merupakan saudara tiri daru Anthony. Ji-won memiliki sahabat wanita bernama Sa Jin-jin, keduanya dulu sempat berpacaran meski hanya sebentar. Saat mereka sudah dewasa, Sa Jin-jin meniti karier sebagai artis dan bertemu dengan Anthony.

Keduanya sempat jadi pemeran utama di salah satu variety show. Pertemuan itu membuat Anthony jadi suka pada Jin-jin. Namun saat mengetahui Ji-won ternyata mencintai Jin-jin, Anthony memilih mengalah atas perasaannya.

8. High School Love On.

Drama Korea cinta kakak adik asianwiki.com

foto: istimewa

Nam Woo-hyun adalah seorang pria biasa yang tinggal bersama neneknya. Tanpa sengaja ia bertemu dengan peri cantik yang menjelma jadi manusia, diperankan oleh Kim Sae-ron. Suatu ketika, Nam Woo-hyun dipertemukan dengan ayah kandungnya, yang tak lain adalah pria kaya sudah punya istri dan anak sebaya dengannya.

Rasanya sedikit canggung mengetahui kalau Nam Woo-hyun punya saudara tiri. Apalagi saudara tirinya itu sama-sama menaruh hati pada Kim Sae-ron.

9. Brilliant Legacy.

Drama Korea cinta kakak adik asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Han Hyo-joo adalah gadis periang yang baik hati. Dia tinggal bersama ayah, adik, ibu tiri, dan adik tiri. Tanpa sengaja Han Hyo-joo dipertemukan oleh Lee Seung-gi. Keduanya pun secara perlahan saling jatuh cinta.

Namun di sisi lain, saudara tiri Han Hyo-joo yakni Moon Chae-won terus berusaha memisahkan mereka. Alasannya tentu aja karena Moon Chae-won juga suka pada Lee Seung-gi.

10. Princess Hours.

Drama Korea cinta kakak adik asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Lee Shin seorang putra mahkota kerajaan modern Korea Selatan. Dia dijodohkan dengan seorang wanita biasa bernama Shin Chae-gyeong. Berbeda dengan Chae-kyung yang memang suka padanya, Lee Shin sebenarnya tidak ingin menikah.

Di sisi lain, ada saudara tiri dari Lee Shin yang bernama Kim Jeong-hoon diam-diam menaruh hati pada Chae-gyeong. Pada awalnya Jeong-hoon merasa ia akan berhasil mendapatkan hati Chae-gyeong. Tapi lama kelamaan usaha itu tidak berbuah hasil, karena Lee Shin akhirnya juga jatuh cinta pada Chae-gyeong.

11. Rooftop Prince.

Drama Korea cinta kakak adik asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Han Ji-min yang pada awalnya akan jadi istri dari seorang putra mahkota, harus menelan kepahitan. Wajahnya sengaja dirusak oleh kakak perempuannya sendiri, Jung Yoo-mi. Kejahatan itu terjadi karena Yoo-mi juga ingin jadi istri dari putra mahkota.

Han Ji-min pun harus merelakan pria yang teramat ia cintai menikah dengan kakaknya. Suatu ketika, takdir berkata lain. Han Ji-min kembali dipertemukan dengan putra mahkota di kehidupan lain. Di kehidupan baru itu, keduanya pun berakhir saling jatuh cinta.

12. Glass Shoes.

Drama Korea cinta kakak adik asianwiki.com

foto: imdb.com

Drama Korea lawas yang satu ini masih begitu terngiang di hati para penggemarnya. Di mana diceritakan sepasang kakak adik yang terpisah oleh waktu dan keadaan. Kim Tae-hee dan adiknya, Kim Yun-hee terpisah saat mereka hidup di panti asuhan. Mereka diadopsi oleh keluarga berbeda.

Setelah 15 tahun berlalu, saat mereka akhirnya bertemu kembali, keduanya justru terlibat kisah cinta yang rumit. Kim Tae-hee dan Kim Yun-hee jatuh cinta pada pria yang sama.