Brilio.net - Popularitas drama China memang semakin meroket kian tahun. Pernah booming dengan masa kejayaan drama Meteor Garden di Indonesia, kini masyarakat Indonesia kembali melirik drama produksi China. Drama-drama China pun tak kalah serunya dengan drama-drama negara lain.

Tahun 2020 banyak sekali drama China yang akan tayang dengan berbagai genre. Ada pula drama yang dibintangi Kriss, mantan idol K-Pop EXO yang memilih bersolo karier ini akan menampilkan kepiawaiannya berakting juga tahun 2020 ini.

Drama China biasanya akan memiliki episode lebih banyak dibanding drama lain, yaitu dengan rata-rata 30 episode minimal. Namun, memiliki durasi waktu yang standar yaitu 40 menit.

Untuk menonton drama China, juga mudah. Sebab, kini sudah memiliki platform media sendiri yang bisa di-download melalui playstore.

Lalu apa saja drama China yang akan tayang tahun 2020? Nah, brilio.net telah merangkum 12 drama China terbaru dilansir dari berbagai sumber, Rabu (29/1).

Loading...

1. Unrequited Love.

drama china terbaru istimewa

foto: Mdl.com

Drama garapan sutradara Li Muge ini bergenre romance dan akan tayang 14 Februari 2020 dengan 42 episode. Drama ini juga dibintangi Hu Yitian dan Hu Bingqing yang akan disiarkan di MangoTV.

2. The Great Lord.

drama china terbaru istimewa

foto: Mdl.com

Drama bergenre adventure dan romance ini akan rilis pada 31 Januari 2020 nanti. Drama yang berdurasi 45 menit dan memiliki 48 episode ini akan disiarkan di iQiyi iQiyi. Dengan pemerannya seperti Na Na Ou Yang, Roy Wang, Jack Lok dan banyak lainnya.

3. The Sweet Love Story.

drama china terbaru istimewa

foto: Mdl.com

Drama China selanjutnya ada The Sweet Love Story, drama yang akan rilis pada 9 Mei 2020 ini ditulis Zhao Qian Qian. Memiliki episode hingga 24 dan berdurasi 45 menit, akan menampilkan pemeran utama Liu Ren Yu dan Simon Gong.

4. The Love Last Two Minds.

drama china terbaru istimewa

foto: Mdl.com

Disutradarai David Liu, drama ini bergenre romance dan investigasi. Drama yang akan tayang Februari 2020 ini menampilkan pemeran utamanya Yukee Chen dan Alan Yu. Durasi drama ini adalah 45 menit dengan 36 episode dan akan disiarkan di iQiyi iQiyi.

5. Professional Single.

drama china terbaru istimewa

foto: Mdl.com

Drama bergenre romance ini akan tayang pada 4 Maret 2020. Disutradarai oleh Lin Yan, drama ini akan berdurasi 45 menit dan disiarkan di Youku. Drama ini diperankan Ireine Song dan Deng Chao Yuan.

6. Winter Begonia.

drama china terbaru istimewa

foto: Mdl.com

Drama ini ditulis Yu Zheng dan disutradarai Hui Kai Dong. Drama dengan bergenre histori dan drama ini akan rilis pada Februari 2020. Memiliki episode sebanyak 55 dan berdurasi 45 menit yang tayang di iQiyi iQiyi.

7. Everyone Wants To Meet You.

drama china terbaru istimewa

foto: Mdl.com

Drama yang akan rilis pada 9 Juni 2020 akan disiarkan iQiyi iQiyi. Drama bergenre romance ini disutradarai Hsu Fu Hsiang. Drama yang menampilkan Zhang Zhe Han dan Zhang Ruo Nan akan memiliki 36 episode berdurasi 45 menit.

8. Court Battle.

drama china terbaru istimewa

foto: Mdl.com

Drama tentang hukum ini akan menampilkan 40 episode. Drama yang menampilkan aktor Yu He Wei ini akan rilis pada 2 Februari 2020 mendatang dan disiarkan di JSTV ZJTV.

9. Ling Long.

drama china terbaru istimewa

foto: Mdl.com

Drama bergenre fantasy dan history ini akan tayang 25 September 2020. Drama yang menampilkan 45 episode dengan durasi 45 menit per episode ini akan menampilkan pemain utama Angel Zhao.

10. Wait in Beijing.

drama china terbaru istimewa

foto: Mdl.com

Drama ini ditulis Xu Bing dengan genre romance. Drama Wait in Beijing akan memiliki episode sebanyak 50 dan berdurasi 45 menit per episode. Drama yang dibintangi Li Yi Feng dan Maggie Jiang ini akan disiarkan di Hunan TV pada 23 Februari 2020.

11. Once Loved You, Distressed Forever.

drama china istimewa

foto: Mdl.com

Bergenre romance, drama dibintangi Jang Dong Gun ini akan memiliki 30 episode berdurasi 45 menit. Drama ini akan rilis 31 Mei 2020 disiarkan di ZJTV.

12. The Golden Hairpin.

drama china istimewa

foto: Mdl.com

Drama romantis ini akan menampilkan mantan bintang idol K-Pop yaitu Kriss aks EXO. Drama yang akan rilis pada 31 Desember 2020 ini memiliki 60 episode. Disutradarai Lin Yu Fen dan ditulis Wong Lei Chi, drama ini akan memasangkan Kriss dengan Yang Zi.

Reporter: mgg/Nurul Fitriana

RECOMMENDED BY EDITOR