1. He's All That (2021).

film Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

He's All That merupakan rekomendasi film Netflix romantis komedi yang diremake gender-swapped dari She's All That (1999). Film ini merupakan adaptasi modern dari George Bernard Pygmalion karya Shaw pada 1913 dan film karya George Cukor, My Fair Lady pada 1964.

He's All That bercerita tentang seorang influencer bernama Padgett Sawyer (Addison Rae) yang menjadi pergunjingan lantaran dicampakkan oleh kekasihnya. Lalu, Padgett berusaha mengubah pria culun dan antisosial bernama Cameron Kweller (Tanner Buchanan) untuk menjadi raja prom.

2. Holidate (2020).

film Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Holidate merupakan rekomendasi film Netflix romantis komedi yang mengisahkan seorang Sloane Benson (Emma Roberts) untuk segera memiliki pasangan dan diminta segera menikah. Setiap kumpul keluarga, ia selalu dituntut pertanyaan kapan memiliki keluarga sendiri seperti saudara lainnya. Padahal, Sloane masih nyaman dengan dirinya sendiri.

Hingga suatu waktu Sloane tak sengaja bertemu dengan Jackson (Luke Bracey) yang baru saja putus dengan pacarnya. Dari pertemuan tak sengaja tersebut, Sloane dan Jackson bersepakat untuk menjadi pasangan sesaat untuk dibawa ke kumpul keluarga ketika liburan. Hubungan mereka bisa disebut teman, tapi mesra tanpa aktivitas seksual.

3. To All the Boys: P.S. I Still Love You (2020).

film Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

To All the Boys: P.S. I Still Love You merupakan rekomendasi film Netflix romantis komedi yang mengisahkan cinta segitiga antara Lara Jean, Peter Kavinsky, dan teman masa kecil Lara Jean. Kisah cinta Jean dan Peter tak berlangsung lama. Lara yang baru pertama kali pacaran merasa tidak percaya diri.

Setiap Peter membawanya ke suatu tempat atau melakukan sesuatu, Lara teringat bahwa hal itu juga pernah dilakukan kekasihnya dengan Gen, mantan kekasih sekaligus mantan sahabat Lara yang berubah menjadi rival. Selain itu, hubungan mereka pun semakin rumit setelah Lara bertemu John Ambrose, tetangga masa kecilnya yang ditulisi surat cinta.

4. Desperados (2020).

film Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Desperados merupakan rekomendasi film Netflix romantis komedi yang mengisahkan Wesley Darya saat rela menempuh perjalanan menuju Meksiko demi menghapus email yang terlanjur dikirim pada kekasihnya. Wesley Darya (Nasim Pedrad) bermimpi untuk memiliki kehidupan mapan, karier menjanjikan, dan pasangan yang mencintainya.

Namun, perjuangan tersebut tak jua membuahkan hasil. Wesley kemudian putus dengan kekasihnya dan tak juga punya pekerjaan baru. Hingga suatu ketika Wesley mencoba melakukan kencan buta dengan seseorang yang sama sekali tak pernah dikenalnya. Wesley bertemu dengan Sean yang sama sekali tak tertarik membincangkan pernikahan. Pertemuan tersebut tak berlanjut hingga Wesley bertemu dengan orang lain yang juga mencintainya.

5. The Half of It (2020).

film Netflix romantis komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

The Half of It merupakan rekomendasi film Netflix romantis komedi yang mengisahkan cinta segitiga antara siswa sekolah. Film ini mengisahkan Ellie Chu (Leah Lewis), seorang siswi yang dikenal pendiam dan tidak memiliki teman di sekolah. Namun Ellie Chu punya kemampuan akademis yang baik. Ia bisa mendapatkan uang dengan mengerjakan tugas esai murid di sekolah. Suatu hari seorang siswa bernama Paul Musky (Daniel Diemer) mendekatinya.

Paul meminta Chu menulis surat cinta untuk Aster Flores (Alexxis Lemire). Sayang, gadis itu sudah memiliki pacar bernama Trig. Seorang bocah lelaki dari keluarga kaya. Chu pun tak kehabisan akal dan ia menyamar menjadi Paul untuk mendekati Aster. Setelah berhasil meyakinkan Aster untuk menjadi pacar Paul, penyamaran Chu pun terkuak. Hal ini membuat Aster malah bisa cerita lebih leluasa kepada Chu tentang kisah cinta yang dialaminya.