Brilio.net - Kehidupan remaja penuh dengan kisah romantis yang penuh gairah, mulai dari kompetisi di sekolah maupun hubungan antar remaja. Hal semacam ini yang diangkat dalam film Netflix romantis tentang cinta remaja.

Kisah-kisah tersebut hadir dengan beragam latar cerita dari berbagai negara. Hal ini membuat film romantis cinta remaja hadir penuh warna dan corak kebudayaan yang berbeda-beda.

Film Netflix romantis cinta remaja juga menjadi film romantis yang penuh adegan kocak. Beberapa diantaranya juga menghadirkan plot cerita yang menarik.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (12/4), berikut 11 rekomendasi film Netflix romantis cinta remaja yang pasti bikin baper.

1. Through My Window (2022).

film Netflix romantis cinta remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

Through My Window merupakan rekomendasi film Netflix romantis cinta remaja yang didasarkan pada novel karya Ariana Godoy. Film ini mengisahkan Raquel yang cukup mahir menuliskan cerita hidupnya sendiri. Saat tugas mengarang di sekolah, ia tidak cukup berani untuk membacakan kisah tersebut.

Dalam cerita tersebut, Raquel bertetangga dengan rumah Hidalgo yang memiliki Alpha 3, salah satu perusahaan paling berpengaruh di Barcelona. Kantor pusat Alpha 3 adalah gedung paling spektakuler di Barcelona. Alpha 3 mengacu pada tiga pewaris kekaisaran saudara-saudara Hidalgo, yaitu Artemis, Ares, dan Apolo.

Raquel memiliki obsesi yang tidak sehat dengan Ares tetapi tidak pernah mengatakan sepatah kata kepadanya. Raquel tahu semua yang Ares lakukan dan suka mengumpulkan informasi tentangnya. Sejak saat itulah, kisah cinta dua remaja ini dimulai.

2. He's All That (2021).

film Netflix romantis cinta remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

He's All That merupakan rekomendasi film Netflix romantis cinta remaja yang diremake gender-swapped dari She's All That (1999). Film ini merupakan adaptasi modern dari George Bernard Pygmalion karya Shaw pada 1913 dan film karya George Cukor My Fair Lady pada 1964.

He's All That bercerita tentang seorang influencer bernama Padgett Sawyer (Addison Rae) yang menjadi pergunjingan lantaran dicampakkan oleh kekasihnya. Lalu, Padgett berusaha mengubah pria culun dan antisosial bernama Cameron Kweller (Tanner Buchanan) untuk menjadi raja prom night.

3. Mariposa (2020).

film Netflix romantis cinta remaja berbagai sumber

foto: imdb.com

Mariposa merupakan rekomendasi film Netflix romantis cinta remaja yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Luluk HF. Mariposa mengisahkan perjalanan cinta Acha dan Iqbal, keduanya merupakan murid SMA yang dikenal sebagai murid berprestasi di sekolahnya.

Sosok Acha (Adhisty Zara) dikenal sebagai seorang ambisius untuk mendapatkan hati teman sekelasnya, Iqbal. Iqbal (Angga Yunanda) digambarkan sebagai sosok yang cuek, keras kepala, dan selalu bersikap dingin. Sikap cuek Iqbal membuat rasa penasaran Acha bergejolak. Ia tak menyerah untuk melakukan berbagai macam cara agar bisa mendekati dan mencuri perhatian Iqbal.

Suatu hari, keduanya ditunjuk mewakili sekolah untuk mengikuti sebuah kompetisi cerdas cermat tingkat nasional. Dalam perjalanan itu, ada sebuah peristiwa yang membuat mereka menyadari apa yang sebenarnya mereka inginkan.