Brilio.net - Kisah tentang bertahan hidup tidak hanya sering tampil dalam film-film permainan survival, melainkan juga film-film. Film-film tersebut hadir dengan berbagai cerita yang dihadapkan pada titik tersulit yang pernah dialami oleh manusia. Mulai dari petualangan menegangkan ke tempat-tempat tersembunyi hingga petualangan luar angkasa maupun laut.

Film Netflix kisah bertahan hidup menampilkan berbagai perjuangan yang harus terus dilakukan walaupun keadaan seolah tak mendukung sekalipun.

1. Against the Ice (2022).

film Netflix bertahan hidup berbagai sumber

foto: imdb.com

Against the Ice merupakan rekomendasi film Netflix kisah bertahan hidup di sebuah kapal yang digunakan dalam ekspedisi penjelajahan Denmark Timur. Film ini didasarkan pada buku Two Against the Ice karya Ejnar Mikkelsen yang mengisahkan ekspedisi Kapten Ejnar Mikkelsen saat pergi ke Pulau Shanno, Greenland Timur.

Mikkelsen bersama seorang insinyur berpengalaman bernama Iver Iversen mengalami hal buruk karena harus menghadapi cuaca ekstrem. Hal ini membuat beberapa awal mati kedinginan dan beberapa yang lain kehilangan jari kaki karena radang dingin yang tak tertahankan. Walaupun mengorbankan banyak hal dan relatif singkat, ekspedisi tersebut dianggap berhasil dan menunjukkan bahwa wilayah Greenland tetap menjadi bagian dari Denmark.