6. Roohi (2021).

film Netflix India berbagai sumber

foto: imdb.com

Roohi merupakan film Netflix India yang menceritakan penculikan pengantin wanita saat berbulan madu. Penculikan tersebut dilakukan oleh dua laki-laki bernama Bhaura Pandey (Rajkummar Rao) and Kattanni Qureshi (Varun Sharma). Keduanya bekerja untuk Guniya Shakeel (Manav Vij), yang menjalankan bisnis penculikan pengantin.

Suatu ketika, Bhaura dan Kattanni ditugaskan untuk menculik seorang gadis bernama Roohi (Janhvi Kapoor) yang tampak sederhana dan pendiam. Guniya juga meminta keduanya untuk menyembunyikan Roohi ke tengah hutan sampai pernikahannya resmi ditunda.

Lambat laun, Bhaura mulai menyadari kalau Roohi dirasuki oleh hantu bernama Afza. Sadar akan hal tersebut, Bhaura pun menjadi paranormal dadakan yang merapal mantra untuk mengusir hantu yang ada dalam tubuh Roohi.

7. The Girl on the Train (2021).

film Netflix India berbagai sumber

foto: imdb.com

The Girl on the Train merupakan film Netflix India yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Paula Hawkins. Film tersebut mengisahkan Mira Kapoor (Parinetti Chopra) yang tinggal di London, Inggris. Ia baru saja bercerai dengan suami yang amat dicintainya, Shekhar (Avinash Tiwary).

Sejak perceraian tersebut, Mira kecanduan alkohol dan pernah berhenti walaupun sejenak. Hal ini juga berimbas pada kehidupan pribadi dan juga karier yang sudah dibangun selama ini. Suatu hari, Mira melihat pasangan yang sedang bercanda di sebuah kereta.

Dalam benaknya, Mira punya fantasi cerita sendiri bagaimana pasangan tersebut nantinya. Hingga suatu saat, sebuah kematian mengejutkan terjadi di sekitar tempat tinggal Mira. Sejak saat itulah, ia dicurigai menjadi dalang di balik pembunuhan misterius.

8. Hotel Mumbai (2018).

film Netflix India berbagai sumber

foto: imdb.com

Hotel Mumbai merupakan film Netflix India yang diadaptasi kisah nyata dunia kriminal tentang organisasi Lashkar-e-Taiba di bawah komando "Banteng" saat melancarkan serangan terkoordinasi. Serangan tersebut dilakukan terhadap 12 lokasi di Mumbai, termasuk Hotel Mumbai. Karena polisi setempat tidak terlatih atau diperlengkapi dengan baik untuk menangani serangan itu, mereka terpaksa menunggu bala bantuan dari New Delhi.

Dalam kekacauan berikutnya, Arjun, David, Zahra dan Vasili terjebak di restoran hotel dengan beberapa tamu lain. Sementara Sally, tetap bersama Cameron di kamar hotel mereka. Seorang wanita melarikan diri dari teroris memasuki kamar hotel, dan Sally bersembunyi dengan Cameron di lemari. Namun sial, tak sempat berlindung, wanita yang memasuki kamar hotel tersebut mati ditembak oleh teroris.

9. Padman (2018).

film Netflix India berbagai sumber

foto: imdb.com

Padman merupakan film Netflix India yang didasarkan pada kisah nyata aktivis Arunachalam Muruganantham. Ia punya misi untuk menyediakan pembalut bagi kaum wanita tidak mampu di pedesaan.

Setelah gagal mendapatkan dukungan dari universitas kedokteran yang didekatinya, ia memutuskan untuk berusaha sendiri dengan menciptakan tiruan organ kewanitaan yang terbuat dari bagian tengah bola sepak yang diisi darah kambing.

Arunachalam membawa alat ini ke mana-mana untuk menguji tingkat penyerapan dari pembalut yang ia ciptakan sendiri. Namun, rencananya ini tidak selalu berjalan mulus. Beberapa kali ia hampir putus asa hingga akhirnya pembalut penemuannya berhasil diciptakan dalam skala besar.

10. Mom (2017).

film Netflix India berbagai sumber

foto: imdb.com

Mom merupakan film Netflix India yang mengisahkan Devki Sabarwal, seorang guru biologi populer di sebuah sekolah. Suatu hari, ia mengalami kenyataan pahit bahwa Aarya, putrinya diperkosa oleh Mohit Chadda dan Charles Deewan. Setelah dari sebuah pesta, Mohit Chadda dan Charles Deewan segera membawa Aarya ke sebuah tempat dan di sanalah mereka melaksanakan aksinya hingga Aarya meninggal dunia. Setelah tahu meninggal dunia, Mohit dan Charles membuang mayat tersebut ke sebuah saluran air.

Mohit dan Charles beserta kawanannya segera diringkus dan ditangkap polisi untuk diadili. Namun, karena dianggap kurang bukti, mereka pun divonis bebas. Tidak terima atas ketidakadilan ini, Devki pun melancarkan aksinya untuk melakukan balas dendam sendiri. Satu per satu pelaku mati secara tak wajar dengan rencana yang amat rapi. Hingga kemudian gerak-gerik Devki ketahuan dan beberapa tanda menunjukkan aksinya.

11. Toilet: Ek Prem Katha (2017).

film Netflix India berbagai sumber

foto: imdb.com

Toilet: Ek Prem Katha merupakan film Netflix India yang mengisahkan dinamika rumah tangga pasangan pasutri. Keshav dan Jaya harus bergelut dengan lingkungan tanpa toilet yang amat menyusahkan kaum perempuan.

Keshav berupaya untuk membangun toilet di depan rumahnya, tetapi hal itu kemudian ditolak keluarganya sendiri dan bahkan sempat dirobohkan. Keshav berusaha meyakinkan istrinya pertama kali betapa perlunya membuat toilet. Setelah berbagai hal terjadi dengan susah payah, warga kampung tersebut menerima kehadiran toilet di desa mereka.