7. Apostle (2018).

film Netflix horor psikologis berbagai sumber

foto: imdb.com

Apostle merupakan rekomendasi film Netflix horor psikologis yang mengisahkan perjalanan Thomas Richardson pada 1905. Ia berjalan ke Welsh, sebuah pulau terpencil untuk menyelamatkan Jennifer, saudara perempuannya yang diculik dan ditahan oleh sebuah sekte misterius. Sekte tersebut meminta tebusan jika ingin Jennifer selamat.

Thomas pun menyamar menjadi seorang mualaf sekte dan bisa bertemu dengan Malcolm Howe pimpinan sekte yang mendirikan kultus dengan dua narapidana lainnya, Frank dan Quinn. Malcolm menyatakan bahwa pulau tandus yang mereka tempati tersebut akan subur jika ada pengorbanan darah. Thomas pun segera mencari cara agar bisa menyelamatkan Jennifer di tengah pasukan sekte yang ketat dan mengancam nyawanya sendiri.

8. Unsane (2018).

film Netflix horor psikologis berbagai sumber

foto: imdb.com

Unsane merupakan rekomendasi film Netflix horor psikologis yang menceritakan Sawyer Valentini, seorang wanita yang pindah dari rumahnya di Boston untuk menghindari penguntit. Namun, ia masih trauma dan kadang refleks saat berkencan. Ia kemudian berkonsultasi dengan seorang konselor di Highland Creek Behavioral Center, tanpa sadar menandatangani formulir persetujuan untuk masuk 24 jam secara sukarela ke rumah sakit jiwa yang terkunci.

Sawyer memanggil polisi, tetapi mereka tidak melakukan apa-apa ketika mereka melihat formulir yang ditandatangani. Pada malam hari, Sawyer stres dan melakukan pertengkaran fisik dengan pasien dan anggota staf. Akibatnya, psikiater staf menahannya selama tujuh hari lagi. Kehidupan Sawyer diselimuti berbagai hal tak terduga dan nyaris membuatnya tak bisa lagi menahan diri untuk tidak membunuh siapa pun yang ditemuinya.

9. Gerald's Game (2017).

film Netflix horor psikologis berbagai sumber

foto: imdb.com

Gerald's Game merupakan rekomendasi film Netflix horor psikologis yang menceritakan sepasang suami-istri bernama Jessie (Carla Gugino) dan Gerald (Bruce Greenwood) yang merencanakan liburan. Mereka akhirnya menyewa sebuah rumah yang jauh dari keramaian. Setelah sampai, Jessie tampak menyukai pemandangan danau yang tak jauh dari rumah tersebut.

Saat keduanya sudah masuk ke kamar, Gerald memborgol tangan Jessie di tempat tidur. Awalnya ia setuju. Namun, melihat gelagat Gerald, hal itu pun membuat Jessie tidak nyaman dan meminta Gerald melepaskan borgol tersebut. Namun Gerald tiba-tiba meninggal karena serangan jantung. Jessie yang tangannya terikat dengan borgol pun tidak bisa melakukan apa pun. Sejak saat itulah, waktu-waktu tergelap Jessie membuatnya mengingat semua hal traumatis dalam hidupnya.

10. Hush (2016).

film Netflix horor psikologis berbagai sumber

foto: imdb.com

Hush merupakan rekomendasi film Netflix horor psikologis yang mengisahkan Madison Young (Kate Siegel). Ia kehilangan kemampuan untuk mendengar dan berbicara sejak usia 13 tahun karena penyakit meningitis bacterial. Saat tumbuh dewasa, dirinya menjadi seorang penulis horor dan memutuskan tinggal di sebuah rumah di tengah hutan untuk menyelesaikan novel yang sedang dikerjakan.

Berniat ingin mencari ketenangan di tengah hutan, Madison malah menemui berbagai gangguan. Di rumah tersebut, ia menemukan Sarah, seorang perempuan yang baru saja berkunjung, ditemukan tewas di sekitar rumah dibunuh oleh laki-laki bertopeng. Setelah melakukan aksi tersebut, laki-laki psikopat tersebut memburu Madison yang ada di dalam rumah.

11. Orphan (2009).

film Netflix horor psikologis berbagai sumber

foto: imdb.com

Orphan merupakan rekomendasi film Netflix horor psikologis yang mengisahkan pembunuh berantai saat mengintai pasangan suami-istri, Kate Coleman (Vera Varmiga) dan Jack Coleman (Peter Sarsgaard). Mereka dalam keadaan berduka karena Kate keguguran dan kehilangan bayi perempuan mereka. Duka kehilangan ini membuat Kate depresi dan kecanduan alkohol. Mereka pergi ke panti asuhan dan terpikat pada anak perempuan cantik berusia sembilan tahun yang pandai melukis bernama Esther (Isabelle Fuhrman).

Singkat cerita, proses adopsi selesai dan Kate membawa Esther ke rumahnya. Max (Aryana Engineer), anak terkecil Kate langsung menyukai Esther tapi tidak dengan Daniel (Jimmy Bennett) yang menganggap Esther memiliki cara memandang yang aneh. Keanehan ini kemudian terbukti di kemudian hari dan membuat malapetaka dalam keluarga tersebut.