1. Escape Room: Tournament of Champions (2021).

film Netflix horor psikologis berbagai sumber

foto: imdb.com

Escape Room: Tournament of Champions merupakan rekomendasi film Netflix horor psikologis tentang hidup dan mati di sebuah permainan mematikan. Film ini mengisahkan Zoey Davis dan Ben Miller yang terjebak dalam sebuah permainan survival yang mengharuskan mau tak mau harus ikut.

Mereka harus menang dalam permainan tersebut dan menyelamatkan nyawa mereka sendiri berserta semua orang yang terlibat dalam permainan. Jika gagal, mereka semua akan menjadi korban selanjutnya dari permainan yang tak pernah mereka tahu.

2. The Invisible Man (2020).

film Netflix horor psikologis berbagai sumber

foto: imdb.com

The Invisible Man merupakan rekomendasi film Netflix horor psikologis yang mengisahkan Cecilia Kass saat terjebak dalam hubungan kekerasan dan pengendalian dengan insinyur optik kaya dan pengusaha Adrian Griffin. Suatu malam, Cecilia membius Adrian dengan diazepam, sebuah obat bius dan melarikan diri ke sebuah tempat berkat bantuan Emily, adiknya.

Cecilia bersembunyi di rumah teman masa kecilnya, Detektif James Lanier dan putri remajanya, Sydney. Dua minggu setelah Cecilia melarikan diri, Adrian tampaknya bunuh diri dan meninggalkan 5 juta dollar untuknya. Saudara pengacaranya, Tom, menangani kasus tersebut. Namun, Cecilia mencurigai kehadiran orang atau makhluk lain di rumah yang ditinggalinya setelah beberapa kejadian aneh, walaupun James meyakinkannya bahwa dia hanya trauma dan paranoid. Sejak saat itulah, beragam kejadian menyeramkan Cecilia alami berturut-turut.

3. It Chapter Two (2019).

film Netflix horor psikologis berbagai sumber

foto: imdb.com

It Chapter Two merupakan rekomendasi film Netflix horor psikologis yang menjadi sekuel dari film pertama berjudul It (2017). Film ini bermula saat The Losers Club dipertemukan kembali setelah 27 tahun berpisah. Club yang diisi oleh Bill Denbrough (James McAvoy), Ben Hanscom (Jay Ryan), Stanley Uris (Andy Bean), Beverly Marsh (Jessica Chastain), Richie Tozier (Bill Hader), dan Eddie Kaspbrak (James Ransone) dipertemukan kembali setelah dihubungi oleh Mike Hanlon (Isaiah Msutafa) yang memberikan kabar buruk setelah merasakan tanda-tanda kemunculan Pennywise.

Badut itu bernama Pennywise kembali ke Kota Derry dengan membawa teror yang lebih mengerikan. Mereka harus kembali berhadapan dengan mimpi terburuk mereka di Kota Derry. Hanya Mike sendiri yang tidak pernah benar-benar pergi dari kota masih kecil mereka, sedangkan lainnya sudah pergi dari kota tersebut.

4. Doctor Sleep (2019).

film Netflix horor psikologis berbagai sumber

foto: imdb.com

Doctor Sleep merupakan rekomendasi film Netflix horor psikologis yang mengisahkan Dan Torrance dengan trauma masa kecilnya di Overlook, sudah berjuang untuk menemukan kedamaian. Namun, kedamaian itu hancur tatkala dia harus berhadapan dengan Abra, seorang remaja pemberani dengan kekuatan ekstrasensoral yang hebat dan dikenal dengan nama yang bersinar.

Secara naluriah menyadari bahwa Dan Torrance berbagi kekuatan dengan Abra. Namun, ia kemudian putus asa karena menunggu bantuannya melawan Rose the Hat yang kejam dan para pengikutnya, The True Knot, yang diberi makan dari kilau orang-orang tak berdosa dalam usahanya mencari keabadian. Bersatu padu, Dan Torrance dan Abra terlibat dalam pertempuran hidup dan mati melawan Rose. Kepolosan rasa tak kenal takut Abra memaksa Dan Torrance memanggil kekuatan sendiri yang belum pernah terjadi sebelumnya sekaligus menghadapi ketakutan dan membangkitkan kembali hantu masa silam.

5. Saint Maud (2019).

film Netflix horor psikologis berbagai sumber

foto: imdb.com

Saint Maud merupakan rekomendasi film Netflix horor psikologis yang mengisahkan saat Katie, seorang perawat, gagal menyelamatkan nyawa seorang pasien dalam perawatannya, meskipun mencoba CPR. Beberapa waktu kemudian, Katie menyebut dirinya sebagai Maud dan menjadi seorang Katolik Roma yang taat. Ia bekerja sebagai perawat di sebuah kota tepi laut Inggris.

Maud ditugaskan untuk merawat Amanda, seorang penari dan koreografer asal Amerika Serikat yang mengidap penyakit limfoma stadium empat. Amanda sakit hati dengan nasibnya dan mengaku kepada Maud bahwa takut akan kematian. Maud menjadi percaya bahwa Tuhan telah menugaskannya untuk menyelamatkan jiwa Amanda yang ateis. Maud mengungkapkan kepada Amanda bahwa ia terkadang merasakan kehadiran Tuhan dan Amanda tampak diliputi ekstasi saat mereka berdoa bersama.

6. The Perfection (2018).

film Netflix horor psikologis berbagai sumber

foto: imdb.com

The Perfection merupakan rekomendasi film Netflix horor psikologis yang mengisahkan balas dendam para murid kepada guru musiknya yang dikenal misterius. Guru musik tersebut dengan sengaja mengumpulkan banyak murid dengan talenta musik untuk diajari bermain musik. Namun tak disangka, di balik kisah sukses guru musik tersebut, ia menggunakan cara yang tidak biasa dan cara-cara melecehkan untuk mendidik murid-muridnya.

Hal ini pun membuat sekelompok murid bekerja sama untuk menyelamatkan para murid lainnya dan memberi pelajaran kepada gurunya tersebut. Dengan memakai beberapa trik untuk mengelabui sang guru, para murid perlahan bisa membebaskan para murid lain yang sempat disandera dan memberi pelajaran yang setimpal kepada sang guru.