8. The Big Short (2015).

film Netflix bernuansa komedi hitam  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Big Short merupakan film Netflix bernuansa komedi hitam yang diadaptasi dari novel karya Michael Lewis dengan judul yang sama. Film ini berlatar pertengahan tahun 2000-an dan mengisahkan segelintir ahli finansial yang mengamati ketidakstabilan pasar properti dan memprediksi krisis ekonomi AS. Mereka pun menemukan celah dan kebobrokan di dalam sistem perbankan di Amerika Serikat.

9. The Wolf of Wall Street (2013).

film Netflix bernuansa komedi hitam  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Wolf of Wall Street merupakan film Netflix bernuansa komedi hitam yang diadaptasi dari kisah hidup Jordan Belfort, seorang mantan makelar saham yang dinyatakan bersalah pada 1999. Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio ini banyak memuat komedi hitam tentang kehidupan Jordan hingga akhirnya ia menjadi seorang makelar dalam dunia saham.

10. The Dictator (2012).

film Netflix bernuansa komedi hitam  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Dictator merupakan film Netflix bernuansa komedi hitam yang mengisahkan Jenderal Haffaz Aladeen, pemimpin yang menindas Republik Wadiya. Ia dipanggil untuk menghadiri sidang PBB dalam mengatasi kekhawatiran tentang program senjata nuklir negaranya. Namun, saat proses perjalanan ke sidang PBB, berbagai kekacauan menimpa Aladeen.

Jenderal Haffaz Aladeen, seorang diktator kekanak-kanakan, seksis, anti-Barat, antisemit, dan gila perempuan. Tak lama setelah tiba, Aladeen diculik oleh Clayton, yang seharusnya bertanggung jawab atas persiapan keamanan. Namun, Clayton sebenarnya adalah seorang pembunuh bayaran yang disewa oleh pamannya sendiri yang akan melakukan kudeta terhadap Aladeen.

11. Bad Teacher (2011).

film Netflix bernuansa komedi hitam  berbagai sumber

foto: imdb.com

Bad Teacher merupakan film Netflix bernuansa komedi hitam yang berkisah tentang Elizabeth Halsey, seorang guru Chicago malas, tidak bermoral, penggali emas di Sekolah Menengah John Adams dan suka mengutuk murid-muridnya, suka minum-minuman keras, merokok, dan memutar film untuk tidur sepanjang kelas.

Ia berencana untuk berhenti mengajar dan menikahi tunangannya yang kaya, tetapi gagal dilakukannya setelah dicampakkan oleh calon ibu mertua. Mendapatkan kenyataan semacam itu, ia tak lantas menyerah. Elizabeth mencoba untuk memenangkan perebutan guru pengganti kaya Scott Delacorte. Ia melakukan hal ini bersama Amy Squirrel yang juga berambisi mengejarnya.