Brilio.net - Drama Korea action menjadi genre yang berhasil memikat dengan adegan-adegan perkelahian yang memanjakan mata. Tidak hanya itu, drama-drama tersebut hadir dengan cerita-cerita dramatis yang membuat drama tersebut menampilkan dapat dinikmati hingga akhir episode.

Selain itu, cerita drama Korea action hadir dengan premis-premis menarik dan sering kali penuh plot twist yang tak pernah disangka sebelumnya. Adegan-adegan laga yang dilakukan pun bukan tanpa alasan, melainkan penuh prediksi yang seolah natural begitu saja.

Tak hanya itu, drama Korea action ini juga diperankan oleh artis papan atas yang tidak diragukan lagi kualitas aktingnya di dunia drama Korea. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (6/1), berikut 11 rekomendasi drama Korea action penuh adegan dramatis.

1. Taxi Driver (2021).

drama Korea action dramatis berbagai sumber

foto: imdb.com

Taxi Driver merupakan drama Korea yang diangkat dari serial webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin. Drama Korea ini mengisahkan Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi militer Korea yang bekerja di sebuah layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya. Perusahaan tersebut melayani orang-orang yang buntu dengan sistem peradilan yang tidak adil dan bahkan mengecewakan.

2. My Name (2021).

drama Korea action dramatis berbagai sumber

foto: imdb.com

My Name mengisahkan upaya balas dendam Yoon Ji-woo yang diperankan Han So-hee saat ayahnya ditembak oleh orang tak dikenal saat ulang tahun ke-17. Ji-woo kemudian menjadi anak buah Choi Mu-jin yang juga pernah menjadi bos mafia ayahnya. Di tempat tersebut, Ji-woo kemudian berlatih selama bertahun-tahun dan ia menjadi salah satu anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut. Setelah itu, Ji-woo kemudian menyusup ke unik narkotika di lembaga kepolisian menjadi seorang detektif. Dari posisi tersebut, ia kemudian mencari siapa penembak ayahnya.

3. Bad and Crazy (2021).

drama Korea action dramatis berbagai sumber

foto: imdb.com

Bad and Crazy berkisah tentang saat Ryu Soo-yeol bertemu dengan seorang aneh yang menamakan diri sebagai K, sosok yang punya obsesi gila untuk memperjuangkan keadilan. Bahkan, saking gilanya, K rela melakukan apa saja, termasuk berduel dengan seorang kriminal untuk menegakkan keadilan. Sejak pertemuan dengan K, kehidupan Ryu Soo-yeol berubah drastis. Soo-yeol yang awalnya menjadi polisi malas dan korup, lalu berubah menjadi seorang polisi yang punya visi untuk memberantas semua tindak kejahatan.

4. Beyond Evil (2021).

drama Korea action dramatis berbagai sumber

foto: imdb.com

Beyond Evil mengisahkan dua orang polisi pemberani dan pernah kenal kata takut dalam kamus hidupnya. Lee Dong-sik (diperankan oleh Shin Ha-kyun) dipertemukan dengan Detektif Han Joo-won (diperankan oleh Yeo Jin-goo) yang baru saja pindah ke kantor yang sama. Mereka pun kemudian terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan berantai di sebuah kota kecil yang sudah terjadi 20 tahun yang lalu dan mengubah kehidupan Lee Dong-sik. Saat mereka mencoba untuk mengungkapkan siapa pelaku pembunuhan tersebut, mereka harus melihat banyak sisi tersembunyi dari orang-orang yang terlibat. Misteri demi misteri membawa mereka pada sebuah kesimpulan yang tak pernah mereka duga.

5. L.U.C.A.: The Beginning (2021).

drama Korea action dramatis berbagai sumber

foto: imdb.com

L.U.C.A.: The Beginning berkisah tentang Zi O yang punya kekuatan rahasia yang membuatnya dicari oleh Human Tech. Kekuatan tersebut ia dapatkan saat dirinya terbangun dari sebuah kejadian besar yang tak pernah mampu diingatnya kembali.

Setelah dicari oleh Human Tech, ia pun mencari tahu apa yang terjadi pada dirinya dan memahami apa yang terjadi. Dalam perjalanan tersebut, Zi O bertemu dengan Ha Neul-ae-goo-reum, seorang detektif tim 1 unit Kejahatan Kekerasan di Kantor Polisi Metropolitan Juan. Detektif tersebut juga punya misi untuk menemukan kedua orang tuanya yang hilang saat ia masih kecil.

6. Train (2020).

drama Korea action dramatis berbagai sumber

foto: imdb.com

Train mengisahkan kehidupan Seo Do-won (Yoon Shi-yoon) yang berubah setelah kekasihnya menjadi korban terbaru dari seorang pembunuh berantai. Do-won kemudian memperoleh kemampuan untuk melakukan perjalanan antara dunia paralel. Di satu dunia, dia adalah seorang perwira yang berdedikasi yang mencoba menebus dosa ayahnya. Di dunia lain, Do-won adalah seorang polisi yang korup. Do-won menyadari bahwa cintanya di satu dunia mungkin sudah mati, tapi dia masih hidup di dunia lain. Dia kemudian bersumpah untuk menyelesaikan kasusnya di satu dunia sambil berusaha dengan rajin untuk melindunginya di dunia lain.

7. Team Bulldog: Off-Duty Investigation (2020).

drama Korea action dramatis berbagai sumber

foto: imdb.com

Team Bulldog: Off-Duty Investigation merupakan drama aksi detektif yang berkisah tentang Jin Kang-ho yang berjanji selama hidupnya akan terus mengejar dan memburu para penjahat. Ia selalu tertantang untuk memecahkan kasus dan merasa lebih bekerja sendiri daripada bekerja sama dengan orang lain. Sampai suatu ketika, ia bertemu dengan kang Moo-young, produser program investigasi berpangkat rendah yang punya semangat yang keterlaluan. Kang-ho dan Moo-young punya semangat sama-sama menyala. Hal itu membuat mereka mau untuk bekerja sama saat menjalankan aksinya.

8. Rugal (2020).

drama Korea action dramatis berbagai sumber

foto: imdb.com

Rugal menceritakan kisah Kang Gi-beom (Choi Jin-hyuk), seorang perwira polisi elit yang berusaha menjatuhkan salah satu organisasi kriminal terbesar Korea Selatan, Argos. Sebagai pembalasan atas usaha tersebut, istri Gi-beom dibunuh oleh pembunuh bayaran yang dikirim oleh Argos. Gi-beom kemudian dibutakan dan dijebak atas pembunuhan tersebut.

Kang Gi-beom kemudian direkrut oleh NIS untuk bergabung dengan satuan tugas khusus yang dikenal sebagai "Rugal", yang anggotanya dilengkapi dengan bioteknologi yang memberi mereka kemampuan manusia super. Setelah menerima dua bola mata buatan untuk mendapatkan kembali penglihatannya, Kang Gi-beom berangkat untuk membersihkan namanya dan membawa mereka yang bertanggung jawab atas kematian istrinya ke pengadilan.

9. The Cursed (2020).

drama Korea action dramatis berbagai sumber

foto: imdb.com

The Cursed merupakan drama thriller aksi yang berkisah tentang Im Jin-hee, seorang reporter yang sedang meliput kasus kekerasan yang melibatkan Forest, perusahaan IT terbesar di Korea Selatan. Sementara itu, Jin Jong-hyun selaku direktur perusahaan Forest tersebut sangat percaya dan bergantung dengan dunia perdukunan. Selama proses penyelidikan, Jin-hee tahu bahwa perusahaan yang ia beritakan punya hubungan dengan dunia perdukunan, maka ia mencari tahu siapa di balik perdukunan tersebut. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Jin Kyung yang tak lain adalah dukun perusahaan Forest. Saat proses investigasi tersebut, Jin-hee bertemu dengan So-jin yang membuatnya tiba-tiba kerasukan roh dan punya kemampuan khusus.

10. The K2 (2016).

drama Korea action dramatis berbagai sumber

foto: imdb.com

The K2 menceritakan tentang kisah cinta bodyguard dengan majikannya. Kim Je-ha seorang mantan tentara bayaran untuk PMC Blackstone yang ditugaskan di Irak. Kemudian ia dijebak dan dituduh telah membunuh Raniya yang tak lain adalah pacarnya sendiri oleh beberapa orang yang kejam. Ia pun melarikan diri ke Korea. Untuk membuktikan dirinya tidak bersalah, ia terus mencari bukti. Di Korea Kim Je-ha bertemu dengan dan bekerja untuk Choi Yoo-jin, seorang pemilik perusahaan ternama di JSS fan calon istri presiden, Jang See-jon. Dipenuhi adegan aksi yang brutal, drama ini layak untuk ditonton.

11. Bridal Mask (2012).

drama Korea action dramatis berbagai sumber

foto: imdb.com

Bridal Mask mengisahkan Lee Kang-to yang menjabat sebagai perwira Korea yang bekerja di bawah komando tentara Jepang. Ia bertugas menangkap Bridal Mask atau topeng pengantin, seorang pemberontak misterius yang berjuang untuk kemerdekaan Korea. Ia kemudian menyamar sebagai Bridal Mask tanpa sepengetahuan seorang pun untuk menyalurkan rasa simpati yang tak bisa disalurkan saat menjadi pejabat Jepang. Berlatar penjajahan Jepang di Korea, drama sejarah perlawan Korea ini berlangsung sengit dan menegangkan.

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/guf)