Brilio.net - Kamu pasti sering mendengar sindiran netizen atau bahkan orang di kiri dan kananmu terhadap sinetron Tanah Air. Banyak meme ejekan juga beredar di media sosial. Semua itu wujud protes sinetron Indonesia yang dinilai memberikan pengaruh buruk untuk generasi muda. Hal ini dikaitkan dengan kejadian-kejadian anak di bawah umur yang sudah bertingkah tidak patut konon akibat menonton sederet sinetron yang justru digandrungi masyarakat.

Kalaupun tak membawa pengaruh buruk langsung, semisal kekerasan dan pergaulan bebas, penilaian terhadap sinetron Indonesia yang temanya berkutat tentang harta, takhta, dan wanita, atau episode ratusan bahkan ribuan, juga membuat beberapa pihak enek melihatnya. Ada yang berpendapat bahwa itu termasuk pembodohan secara perlahan. Hemmm... benarkah demikian? Walaupun banyak yang mencemooh, tapi tetap ada pihak yang menikmati setiap episode sinetron kita, apa kamu juga?

BACA JUGA: 12 Meme 'beda pacaran dan jomblo' ini bikin jombloers makin ngenes

Nah, namun juga ada pihak yang mencoba mencari "jalan tengah" dalam pro dan kontra ini. Beberapa waktu belakangan muncul usul judul-judul sinetron yang dinilai lebih mendidik ketimbang judul yang pernah ada. Kira-kira seperti 11 daftar pelesetan sinetron Indonesia yang mendidik, sebagaimana dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (31/5).

1. Ganteng-ganteng Pythagoras, kamu ganteng nggak?



2. Hukum Newton yang Ditukar, bikin pusing kalau ketukar-tukar.



3. Ayah Mengapa Aljabar Berbeda, ada yang tahu?



4. Emak Ijah Pengen ke Inti Bumi, mau nemenin?



5. 7 Manusia Periodik Unsur, sangar pisan!



6. Anak IPA/IPS/Bahasa lebih terdengar smart, ya?



7. Premis 1 dan 2 di Pinggir Jalan, siapa yang mau memungut?

Begini jadinya untuk sinetron tukang bubur. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman

8. Kau Seputih Larutan Kimia, gubahan dari Perempuan di Pinggir Jalan, eh salah! Maksudnya Premis 1 dan 2 di Pinggir Jalan.



9. Cinta Matematika, aku sih iya, kamu?



10. Tukang Bubur Naik Segitiga Sama Sisi, sama siapa ya?



11. Sejarah, jadi ingat pesan Bung Karno untuk selalu ingat Sejarah biar jadi bangsa yang besar, deh.